Waw Senengnya Guru Pai Bakal Jadi Pns Tahun Ini


Kementerian Agama RI berencana mengangkat guru-guru pendidikan agama Islam sebagai pegawai negeri sipil (PNS).
 Kementerian Agama RI berencana mengangkat guru Waw Senengnya Guru PAI bakal Kaprikornus PNS Tahun Ini
“Pemerintah kini ingin mengangkat guru-guru menjadi guru PNS, sebab memang kita mengalami kekurangan guru secara nasional dan tahun ini mudah-mudahan guru dapat direalisasikan pada tahun depan,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ketika berdiskusi dengan para guru pendidikan Agama Islam di sekolah mulai dari jenjang TK, SMA/SMK, sampai akademi tinggi umum (PTU) terkait Moderasi Beragama di Hotel Sheraton, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Lukman menuturkan, pada awal tahun depan, pemerintah akan merekrut kurang lebih sekitar 100.000 guru PNS secara nasional.

“Saya dan teman-teman di Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam terus berdiskusi dengan jajaran Kemendikbud, Bappenas (Badan Perencanaan Pambangunan Nasional) niscaya mengikutinya,” kata dia.

“Diskusi kita juga ingin mendapat itu (kuota pns guru) 20.000 lah itu yang guru-guru di sejumlah pendidikan kita di madrasah kita, tapi juga yang termasuk guru-guru agama di sekolah-sekolah umum dan juga di PTU (pergutuantinggi umum) termasuk dosen,” Lukman menambahkan.
Lebih lanjut, Lukman mengatakan, jikalau mendapat alokasi guru PNS tersebut, pihaknya akan memprioritaskan untuk guru-guru PAI (pendidikan Agama Islam).

“Prioritas ada di guru-guru PAI untuk mendapat porsi yang lebih besar dari alokasi ini, memang sudah kita antisipasi,” ujar Lukman yang eksklusif diberi tepuk tangan oleh sekitar 350 tamu undangan.
Ikut hadir dalam program tersebut Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kamaruddin Amin, Kepala Biro Humas Data dan Informasi Mastuki, Direktur Pendidikan Agama Islam Imam Syafei, pejabat di Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, dan pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah, para pengawas, dosen pada pendidikan umum.

Berita ini telah terbit di nasional.kompas.com dengan judul orisinil Kemenag Akan Angkat Guru Pendidikan Agama Menjadi PNS

0 Response to "Waw Senengnya Guru Pai Bakal Jadi Pns Tahun Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close