Warning! Bos Triwulan Iv Tahun 2018 Tidak Cair, Ini Sekolah Belum Sinkronisasi

Info resmi dari laman dapodikdasmen.kemdikbud.go.id batas cut off BOS triwulan IV tahun 2018. Membaca Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 5749/D/R/2018 wacana pemutakhiran data Dapodik. Sekolah segera melaksanakan sinkronisasi pengiriman data semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 memakai Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 hingga dengan tanggal 21 September 2018 sebagai batas selesai pengambilan data/cut off untuk kegiatan BOS triwulan IV tahun 2018.

Dari informasin pengecekan data di server Dapodikdasmen per-tanggal 12 September 2018 diketahui bahwa masih banyak sekolah dengan status partisipasi BOS “menerima” (pada aplikasi Dapodikdasmen menjawab “Ya”), namun belum melaksanakan sinkronisasi.
 Membaca Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor  Warning! BOS Triwulan IV Tahun 2018 Tidak Cair, Ini Sekolah Belum Sinkronisasi
Baca cara sukses cut off BOS triwulan I, II, II, IV tahun 2018

Hal yang sangat penting diperhatikan terkait kelengkapan data Dapodik untuk pengambilan data/cut off untuk kegiatan BOS sebagai berikut:

1. Data siswa yang akan terhitung ialah data siswa pada semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019.

2. Data Rombongan Belajar harus diisi dengan lengkap dan benar, dan jenis rombel yang dihitung ialah Rombel Reguler, Rombel Terbuka, dan Rombel Kelas Jauh sedangkan Rombel Teori, Praktek, dan Ekskul tidak dihitung.

3. Khususnya untuk Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan harus memperhatikan pengisian data kegiatan pengajaran/program keahlian/ kompetensi keahlian sebagai berikut:

Sekolah Menengan Atas yang gres tahun pertama menerapkan Kurikulum 2013
Kelas X = Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial
Kelas XI dan XII = Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)/Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)/Bahasa
Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013
Kelas X, XI, dan XII = Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial
Sekolah Menengah kejuruan yang gres tahun pertama menerapkan Kurikulum 2013
Kelas X = Program Keahlian
Kelas XI dan XII = Kompetensi Keahlian
Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013
Kelas X = Program Keahlian
Kelas XI dan XII = Kompetensi Keahlian

4. Data Rombongan Belajar harus diisikan WALI KELAS

5. Rombongan Belajar harus diisikan lengkap hingga dengan data pembelajaran dan jadwal pelajaran.

6. Data siswa disarankan melalui proses verifikasi dan validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id. lihat cara memperbaiki data invalid pada verval pd

Segera lakukan pengecekan kembali kelengkapan dan kevalidan data sekolah Anda. Jika data yang diisikan tidak lengkap maka TIDAK AKAN TERHITUNG untuk penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV tahun 2018. Lihat jadwal cut off database Dapodik : BOS, TPG, UN dengan melihat jadwal tersebut Anda sudah dapat mengatur alur setiap cut off dari masing-masing data.

Salinan lampiran Daftar sekolah belum sinkronisasi periode data semester 1 tahun fatwa 2018/2019 (tanggal dikeluarkan data : 12 September 2018)

0 Response to "Warning! Bos Triwulan Iv Tahun 2018 Tidak Cair, Ini Sekolah Belum Sinkronisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close