Tips Menentukan Binatang Untuk Kurban

Tips Memilih Hewan Untuk Kurban. Idul Adha identik dengan penyembelihan binatang kurban, berbagai pedagan dadakan dipinggir jalan yang mengatakan binatang untuk kurban dengan harga yang bervariasi dan kwalitas yang berbeda tentunya. Tetapi ada beberapa kriteria binatang kurban yang layak anda pilih.
 Idul Adha identik dengan penyembelihan binatang kurban Tips Memilih Hewan Untuk Kurban

Berikut ialah beberapa hal yang harus dipertimbangkan dikala akan menentukan hewan kurban, yaitu :

Jenis Hewan Kurban


Hewan yang dapat dijadikan untuk berkurban ialah unta, kambing, domba, sapi atau kerbau dan ini sudah menjadi ketentuan dalam syariat islam.

Syarat Umur


Adapun syarat berikutnya untuh sahnya berkurban ialah berbeda beda, menyerupai unta umurnya sudah lima tahun, kambing dan domba satu tahun, sapi atau kerbau dua tahun.

Struktur Gigi


Hewan kurban harus sudah mengalami pergantian gigi seri potongan depan dan bawah. Adapun bentuk gigi susu kecil dan runcing sedangkan gigi tetap dari hasil pergantian atau yang gres besar dan rata.

Kondisi Hewan Kurban


Hewan kurban harus dalam keadaan sehat dan tidak mengambarkan tanda kurang sehat menyerupai demam, nafsu makan kurang, penyakit kulit, ada ekskreta dari potongan lubang hidung, bulu yang kusam, mata layu dan kusam serta kotor, diare dan lemah, cacat ( pincang, buta, tidak ada indera pendengaran ) dan kurus.

Hewan kurban sehat ciri-cirinya cuping hidung berair ( bukan sebab penyakit flu ), higienis dan mengkilap bulunya, detak jantung dan nafas normal, nafsu makan bagus.

Nah begitulah beberap tips dalam menentukan binatang kurban yang dapat ditulis kali ini, biar bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Tips Menentukan Binatang Untuk Kurban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png