Rkas Dapodikdasemen Versi 2019 E-Rkas Online

Dikdasmen.kemdikbud.go.id telah merilis aplikasi RKAS online dengan Versi aplikasi : 2019. Aplikasi RKAS dikdasmen tersebut dirilis pada tanggal 17 Agustus 2018. Untuk Windows XP / Vista / 7 / 8 / 10 kompatibel dengan system windows 32 bit. Namun aplikasi RKAS ini mungkin masih dalam pengembangan sebab informasi yang ditampilkan pada websitenya belum sepenuhnya fix terutama pada menu-menu yang terkait dengan link aplikasi RKAS tersebut. Lihat pada FAQ : http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/faq.html
id telah merilis aplikasi RKAS online dengan Versi aplikasi  RKAS Dapodikdasemen Versi 2019 E-RKAS Online
Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 perihal Standar Pengelolaan, setiap sekolah pada semua jenjang pendidikan SD, SMP, Sekolah Menengan Atas harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). RKAS yaitu dokumen yang berisi rencana jadwal pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun menurut RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diperlukan menuju terpenuhinya SNP.

Dari pihak Dinas pendidikan setempat sendiri belum memperlihatkan informasi mengenai penggunaan resminya aplikasi E-RKAS online tersebut, Hal ini artinya aplikasi RKAS tersebut masih bersifat beta, mungkin yang akan terdampak untuk pertama kali menggunkan aplikasi tersbut yaitu sekolah-sekolah acuan --sebagai perkiraan saja--.

Jika anda berniat untuk berguru memakai aplikasi RKAS versi 2019, silahkan di download dilaman resminya. Link unduhan aplikasi Installer RKAS Dapodikdasemen Versi 2019 serta data prefill nya : http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/download.html. Namun perlu anda ketahui untuk menggunaka aplikasi RKAS online tersebut anda harus mendaftar dan mendapat isyarat aktifasinya.

Untuk mendapat isyarat aktifasi aplikasi RKAS Dapodikdasemen Versi 2019 belum ada kejelasan, apakah nantinya di sanggup secara pribadi melalui pendaftaran online atau di sanggup melalui operator Dinas setempat. Sementara untuk pendaftaran administrasi RKAS terlihat dari muka tampilannya masih berlaku untuk RKAS Dinas.

Untuk login ke RKAS : http://markas.arttech.id/user/login
Untuk Registrasi Aplikasi RKAS online : http://markas.arttech.id/user/register
Silahkan dicoba pendaftaran secara online, barang kali anda sanggup mendapat isyarat aktifasi memlaui pendaftaran tersebut.

0 Response to "Rkas Dapodikdasemen Versi 2019 E-Rkas Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close