Logo, Tema, Dan Pemikiran Peringatan Hari Hero 2018

Logo, tema, dan fatwa peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Peringatan hari satria diperingati setiap tanggal 10 November yang dikoordinir oleh Kementerian Sosial RI. Termasuk dalam memutuskan panitia peringatan tingkat nasional, tema, logo, dan fatwa peringatan Hari Pahlawan.

Hari Pahlawan yakni hari nasional yang bukan merupakan hari libur yang telah ditetapkan oleh pemerintah menurut Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tertanggal 16 Desember 1959. Hari nasional yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya ini didasarkan pada insiden Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Dan merupakan salah satu pertempuran terbesar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia paska proklamasi kemerdekaan RI. Pertempuran 10 November menjadi simbol perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Peristiwa pertempuran 10 November di Surabaya ini sedikitnya telah menewaskan 6.000 - 16.000 pejuang dari pihak Indonesia dan 600 - 2.000 tentara Inggris dan India. Banyaknya pejuang yang gugur dalam insiden ini kemudian dikenang sebagai Hari Pahlawan.

 dan fatwa peringatan Hari Pahlawan Tahun  Logo, Tema, dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2018

1. Logo dan Tema Hari Pahlawan 2018


Dalam peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial telah memutuskan Tema, Logo dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yakni "Semangat Pahlawan di Dadaku"

Dengan tema tersebut dibutuhkan keteladanan para satria menjadi modal bagi segenap komponen bangsa dalam menjaga, memelihara, dan memperkokoh persatuan dalam membangun negeri. Mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini merupakan hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetasan air mata, serta tumpahan darah para pahlawan.

Sedangkan logo peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yakni sebagai berikut.

 dan fatwa peringatan Hari Pahlawan Tahun  Logo, Tema, dan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2018

2. Unduh Pedoman Peringatan Hari Pahlawan


Selain memutuskan logo dan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, telah ditetapkan juga fatwa peringatan Hari Pahlawan tahun 2018. Dalam fatwa setebal 58 halaman tersebut termuat logo dan tema Hari Pahlawan tahun 2018, fatwa dan sunanan program upacara peringatan Hari Pahlawan, petunjuk pelaksanaan tenang cipta serentak, doa yang dibaca ketika peringatan Hari Pahlawan, slogan peringatan Hari Pahlawan, susunan panitia nasional Hari Pahlawan, dan rangkain kegiatan peringatan Hari Pahlawan tahun 2018.

Selengkapnya untuk fatwa peringatan Hari Pahlawan dan logo Hari Pahlawan dalam ukuran besar, silakan diunduh DI TAUTAN INI.

Demikian terkait tema, logo, dan fatwa peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018. Semoga tema, logo, dan fatwa ini bermanfaat bagi semua pihak terutama madrasah di seluruh Indonesia dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018.


0 Response to "Logo, Tema, Dan Pemikiran Peringatan Hari Hero 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png