Logo Dan Tema Hari Guru Nasional 2018

Logo dan tema Hari Guru Nasional Tahun 2018. Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 wacana Hari Guru Nasional. Sebelumnya, tanggal 25 November juga diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Artikel Hari Guru Nasional 2018. Sedang terkait dengan anutan pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional akan diulas dalam artikel tersendiri.

Hari Guru Nasional mempunyai sejarah yang panjang. Dimulai dengan berdirinya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912 yang beranggotakan para guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan penilik sekolah. Organisasi ini selain memperjuangkan nasib para anggotanya dan kesamaan hak dan posisi antara guru pribumi dengan Belanda, juga menumbuhkan kesadaran akan harapan kemerdekaan. Hingga tahun 1932 nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) diubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI).

Pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta diselenggarakan Kongres Guru Indonesia. Salah satu jadinya yaitu terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sehingga lalu setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Bertahun kemudian, tepatnya pada 1994, pemerintah tetapkan 25 November bukan hanya sebagai Hari Ulang tahun PGRI namun sekaligus sebagai Hari Guru Nasional. Apalagi dengan berkembangnya organisasi profesi guru yang sekarang tidak hanya PGRI saja.

1. Logo Hari Guru Nasional 2018


Logo Hari Guru Nasional, sebagaimana Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 83144/MPK.B/TU/2018 tertanggal 19 November 2018 yaitu sebagai berikut.

 Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal  Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018

Logo berupa kumpulan garis yang membentuk guru dan siswa yang sedang menghadapi buku warna-warni yang terbuka. Di bab bawah tertulis HARI GURU NASIONAL 2018.

Untuk logo Hari Guru Nasional 2018 dengan resolusi yang lebih besar dalam format PNG dan CDR (CorelDraw) sanggup diunduh dengan mengklik TAUTAN INI.

2. Tema Hari Guru Nasional 2018


Sebagaimana dilansir dari laman www.kemdikbud.go.id (situs resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), tema yang diangkat dalam peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 yaitu "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21"

 Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal  Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018

Baca Juga:



Logo dan tema Hari Guru Nasional 2018 ini diperlukan bisa memotivasi guru untuk meningkatkatkan tugas strategisnya dalam membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Menjadi pendidik berdedikasi yang profesional dan bermartabat dalam membangun abjad bangsa menuju pendidikan kurun ke-21.

Akhirnya, selamat Hari Guru Nasional 2018!

0 Response to "Logo Dan Tema Hari Guru Nasional 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png