Jadwal Pengerjaan Sibos Pintar

Setelah melalui masa 'rehat' beberapa hari, jadinya hari ini (24/09/2018) aplikasi SibosPintar kembali dibuka. Dibukanya lagi jalan masuk pengerjaan Sibos Pintar dengan disertai beberapa hal yang baru, salah satunya yakni adanya jadwal pengerjaan Sibos Pintar yang dibentuk secara bergiliran tiap jenjang tiap harinya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Sibos Pintar sempat dikeluhkan oleh banyak operator madrasah. Permasalahan yang paling banyak mengemuka yakni kesulitan mengakses dan lambatnya pemrosesan data yang sanggup dilakukan. Hal ini ditengarai alasannya tingginya jumlah pengakses layanan yang tidak sebanding dengan kemampuan server.

Akibatnya, selain sulit diakses, aplikasi kerap memunculkan pesan 'Koneksi internet terputus, coba lagi kah ?' dan 'Failed on propose transaction no: 1' meskipun koneksi dan jaringan internet pengakses sedang lancar. Kondisi ini menjadikan banyak operator yang mengaku dalam waktu berjam-jam hanya sanggup memasukkan data beberapa siswa saja. Baca: Masalah dan Solusi Pengerjaan Sibos Pintar

 salah satunya yakni adanya jadwal pengerjaan Sibos Pintar yang dibentuk secara bergiliran  Jadwal Pengerjaan Sibos Pintar

Jadwal Pengerjaan Sibos Pintar


Merespon keluhan para operator tersebut, tim teknis jadinya meng-offline-kan aplikasi beberapa hari. Selain dipakai untuk penambahan server pun pendataan dibuka dengan sistem penjadwalan. Masing-masing jenjang diberikan jadwal waktu pengerjaan Sibos Pintar.

Jadwal mengerjakan Sibos Pintar tersebut yakni sebagai berikut.


Hari, Tanggal Pukul
00.00 - 05.59 06.00 - 11.59 12.00 - 17.59 18.00 - 23.59
SENIN Admin MI MTs MI
SELASA Admin MTs MI MA
RABU Admin MI MA MI
KAMIS Admin MA MI MTs
JUMAT Admin MI MTs MA
SABTU Admin MTs MA MTs
AHAD Admin MI MI MTs

 salah satunya yakni adanya jadwal pengerjaan Sibos Pintar yang dibentuk secara bergiliran  Jadwal Pengerjaan Sibos Pintar

Selain memberlakukan penjadwalan menurut jenjang, sewaktu-waktu Sibos Pintar juga melaksanakan giliran penutupan jalan masuk untuk beberapa wilayah tertentu. Semisal untuk provinsi tertentu sanggup ditutup aksesnya sehingga jenjang yang sedang mempunyai jadwal mengerjakan tetap tidak bisa mengakses aplikasi.

Silakan para operator madrasah untuk melaksanakan pemutakhiran data melalui aplikasi SibosPintar sesuai dengan jadwal pengerjaan yang telah ditetapkan.

Baca juga:



Pemberlakuan jadwal dalam mengerjakan SibosPintar ini memang bukan opsi terbaik sehingga tidak memuaskan bagi sebagian besar operator madrasah. Karena tentu akan membatasi jam kerja operator madrasah. Apalagi ditengah-tengah realita, banyaknya kiprah yang harus dilakukan oleh operator madrasah sekaligus banyak operator madrasah yang masih harus mengemban tugas-tugas lain semacam mengajar anak didik di madrasah.

Namun paling tidak dengan pemberlakuan 'senjata pamungkas' jadwal Sibos Pintar ini sanggup sedikit mengakali 'masalah laten' keterbatasan server yang kerap kali disandang oleh sistem pendataan milik Kementerian Agama ini.

0 Response to "Jadwal Pengerjaan Sibos Pintar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png