Cara Keluar Atau Menutup Jendela Sistarbrowser Uambnbk

Pada pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) 2019 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Di mana pada tahun ini, apalikasi yang dipakai MIRIP dengan UNBK. Sebab, proktor juga harus menginstal VM serta VDI di komputer server yang secara konsep sama dengan VHD.

Begitu juga di komputer client, proktor juga harus memasang aplikasi browser khusus yang disebut dengan SistarBrowser. Fungsi aplikasi ini sama dengan Exambro pada UNBK.

Setelah saya selesai menginstal semua aplikasi di server dan client, lalu ada 1 permasalahan yang muncul, ialah bagaimana Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK?

Pada pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer  Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK

Pertanyaan itu muncul dari pengalaman saya sendiri, karena dikala selesai menguji coba aplikasi UAMBNBK justru saya kesulitan untuk keluar dari Jendela SistarBrowser,

Ternyata meskipun terlihat sama menyerupai Exambro, dalam SistarBrowser ada yang berbeda ialah mengenai logout aplikasi tersebut.

Meskipun terlihat sepele nyatanya permasalahan ini cukup mengganggu. Sebab dikala kita ingin mematikan komputer client tentunya harus keluar dulu daru SistarBrowser.

Saya mencoba menerapkan cara keluar dari exambro, dengan keinginan mungkin saja caranya sama. Yaitu dengan menekan kombinasi tombol keyboard di bawah ini:
  • CTRL+C+B
  • CTRL+C+B+H
  • ALT+F4
Namun sehabis ketiga cara tersebut saya lakukan hasilnya NIHIL. Tetap tidak dapat keluar dari jendela SistarBrowser. Bahkan saya coba menekan tombol STAR dari keyboard pun tetap saja tidak bisa.

Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK

Setelah semua cara yang saya lakukan, saya risikonya tetapkan memakai ‘cara paksaan’ untuk menutup jendela SistarBrowser.

Cara saya ialah dengan menekan tombol kombinasi keyboar CTRL+ALT+DEL. Setelah itu anda dapat menentukan hidangan Restart, Sleep, atau Shutdown.

langkah ini memang tidak efektif, namun mau bagaimana lagi hanya itu yang dapat saya lakukan. Barangkali jikalau ada teman-teman yang mengetahui cara keluar dari SistarBrowser yang benar dapat menuliskan tutorialnya pada kolom komentar di bawah.

Kesimpulan saya masih ada Bug Aplikasi pada SistarBrowser sehingga sulit untuk ditutup. Mudah-mudahan segera ada perbaikan.

Demikianlah isu mengenai Cara Keluar atau Menutup Jendela SistarBrowser UAMBNBK yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Cara Keluar Atau Menutup Jendela Sistarbrowser Uambnbk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close