Mengatasi Siswa Data Sudah Ada Di Emis Online

rekan sekalian pernah mengalami ketika memasukkan siswa mutasi dan ketika di save ada peri Mengatasi Siswa Data Sudah Ada di EMIS Online




Mengatasi Siswa "Data Sudah Ada" di EMIS Online - Apakah para tekan-rekan sekalian pernah mengalami ketika memasukkan siswa mutasi dan ketika di save ada peringatan "Data Sudah Ada", pernah? Padahal ketika di cek data siswa yang kita entri tidak ada di siswa aktif. Sudah mencoba berulang kalipun tetap saja ada peringatan "Data Sudah Ada". Nah, kami mempunyai solusinya buat teman-teman sekalian.

Jika ada peringatan data sudah ada, sebaiknya jangan di entri terus menerus yah, nanti sanggup bisa data menjadi double loh. Cukup satu kali saja, kalau kalian ingin mengentri data siswa pindahan. Walaupun itu loadingnya lama, biarkan loading sekitar 10 menitan. Nah, sesudah itu kita cek siswanya. Jangan di cek di sajian siswa aktif yah. Disinilah kami akan memperlihatkan solusinya.

Ternyata eh ternyata siswa mutasi yang kita entri, rupanya salah kamar dalam database. Data siswa mutasi yang kita entri masuk ke Menu Siswa Tahun Lalu. Ehhhhh salah kamar toh. Lalu bagaimana biar siswa yang salah masuk kamar itu menjadi ada di "Siswa Aktif". Begini caranya teman-teman semuanya:
  1. Pertama, kita login menyerupai biasa pada Website EMIS Online.
  2. Kedua, Klik pada sajian "Siswa Tahun Lalu" Pada Menu Kesiswaan.
  3. Ketiga, tunggu hingga Sistem bekerja. Setelah selesai, coba cek siswa sajian "Siswa Tahun Lalu", nah nanti kita cari nama siswanya, kemudian centang pada kotak kecil di sebelah kiri. Setelah itu, kita ubah rombelnya, biar masuk ke sajian "Siswa Aktif". Klik tombol "Naikkan ke" yang berwarna merah. Tungg sistem bekerja, dan sesudah selesai coba cek di sajian siswa aktif. (Jika siswa belum ada di sajian Siswa Aktif, Logout terlebih dahulu, dan tunggu beberapa saat, kemudian login lagi)
  4. Terakhir, Silahkan cek siswa yang telah kita pindahkan tadi, cari namnya saja. Lalu tinggal kita rubah rombelnya diubahsuaikan dengan keadaan siswa tersebut.
Semoga cara ini work yah teman-teman semuanya. Silahkan di coba saja ^_^

Semoga artikel kami ini ihwal Mengatasi Siswa "Data Sudah Ada" di EMIS Online dapat memperlihatkan gosip yang bermanfaat bagi anda semuanya.

Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau gosip ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.

0 Response to "Mengatasi Siswa Data Sudah Ada Di Emis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close