Madrasah Andal Bermartabat, Moto Gres Madrasah

Madrasah Hebat Bermartabat diusung oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam sebagai moto atau slogan gres bagi madrasah. Sebelum 'Madrasah Hebat Bermartabat' telah dikenal moto madrasah sebelumnya yakni 'Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah'. Slogan gres ini dibutuhkan akan semakin memacu madrasah dalam menjadi forum pendidikan yang lebih unggul dibandingkan sekolah umum.

Sebagaimana telah diulas di artikel sebelumnya, Direktorat KSKK Madrasah Usung Slogan Baru untuk Madrasah, penggunaan slogan baru, Madrasah Hebat Bermartabat, dicetuskan eksklusif oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam awal Februari ini.

"Mulai tahun 2018 ini, kita mengusung semangat gres dengan slogan Madrasah Hebat Bermartabat," demikian diungkap oleh Direktur KSKK Madrasah, A. Umar, MA sebagaimana lansir dari situs resmi Ditjen Pendis Kemenag, pendis.kemenag.go.id, Kamis (01/02) silam.

1. Logo Madrasah Hebat Bermartabat


Sebenarnya belum ada logo resmi penyanding slogan Madrasah Hebat Bermartabat. Namun mencoba berinisiatif membuat unoffial logo Madrasah Hebat Bermartabat, tentu dengan segala keterbatasan yang dimiliki admin.

Berikut ini unofficial logo Madrasah Hebat Bermartabat versi rectangle.

 Madrasah Ditjen Pendidikan Islam sebagai moto atau slogan gres bagi  Madrasah Hebat Bermartabat, Moto Baru Madrasah

Unofficial logo Madrasah Hebat Bermartabat versi banner.

 Madrasah Ditjen Pendidikan Islam sebagai moto atau slogan gres bagi  Madrasah Hebat Bermartabat, Moto Baru Madrasah


Keduanya merupakan logo tidak resmi.

2. Makna Madrasah Hebat Bermartabat


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata ahli merupakan bentuk adjektiva (kata yang menjelaskan nomina atau pronomina) yang mempunyai arti terlampau, amat sangat (dahsyat, ramai, kuat, seru, bagus, menakutkan, dan sebagainya). Sedangkan bermartabat merupakan bentuk kata kerja dari martabat yang berarti mempunyai tingkat harkat kemanusiaan atau harga diri.

Sedang oleh Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag, A. Umar, MA, ahli tidak hanya tercermin dari bangunan fisik saja melainkan juga hebat pada siswa dan lulusan madrasah, ahli dalam gurunya mengajar, ahli dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, ahli prestasi, ahli kualitas siswa serta ahli dalam tata kelola kelembagaan.

Hebat mempunyai indikator pada peningkatan kualitas madrasah, baik pada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang semakin profesional, serta kualitas siswa yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Sedangkan martabat identik dengan pembangunan abjad penerima didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah.

Madrasah Hebat Bermartabat berarti pencapaian kualitas terbaik kesemua komponen madrasah dengan memakai cara yang jujur, berakhlakul karimah, dan sesuai dengan norma keislaman. Hal ini pun bersahabat kaitannya dengan 5 prinsip kerja, ialah kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas, kerja berkualitas dan kerja ikhlas.

Baca Juga:




Dengan moto baru, Madrasah Hebat Bermartabat, agar semakin meningkatkan semangat warga madrasah dalam membuat forum pendidikan yang hebat, berkualitas, namun tetap menjunjung tinggi kejujuran dan akhlakul karimah.

0 Response to "Madrasah Andal Bermartabat, Moto Gres Madrasah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close