Instrumen - Perangkat Ratifikasi Sma/Ma Format Word Terbaru

Instrumen dan perangkat pengakuan SMA/MA dalam format microsoft word kerap diperlukan bagi sekolah dan madrasah yang akan menghadapi akreditasi. Instrumen dan perangkat pengakuan terbaru, sesuai dengan Permendikbud Nomor : 004/H/AK/2017, dalam bentuk doc (word) memungkinkan madrasah untuk melaksanakan editing sesuai kebutuhan. Berbeda dengan ketika masih berformat asli, PDF.

Madrasah memang sanggup mengonversi instrumen pengakuan dari format PDF menjadi microsoft word. Tetapi biasanya kesannya kurang memuaskan alasannya ialah terdapat beberapa bab yang tidak sesuai harapan. Seperti struktur halaman yang kacau, goresan pena dan abjad yang berubah, sampai tabel yang menjadi rusak. Karenanya proses ini lalu justru menjadi duduk masalah tersendiri bagi sekolah dan madrasah yang tengah menghadapi akreditasi, di samping banyak sekali persiapan melengkapi bukti fisik lainnya.

Berdasar hal tersebut, menyediakan file instrumen dan perangkat pengakuan untuk SMA/MA tahun 2017 dalam format microsoft word.

File instrumen akreditasi sekolah dan madrasah tahun 2017 ini merupakan instrumen resmi pengakuan yang terbaru sebagaimana lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 004/H/AK/2017 tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah (SMA/MA).

MA dalam format microsoft word kerap diperlukan bagi sekolah dan  Instrumen - Perangkat Akreditasi SMA/MA Format Word Terbaru

Layaknya instrumen versi PDF, perangkat pengakuan versi word untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) ini pun terdiri atas empat bab utama yang meliputi:


  • Instrumen Akreditasi
  • Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi
  • Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung
  • Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi


Masing-masing terbagi dalam delapan komponen standar pendidikan nasional tersusun atas 129 butir pernyataan yang terdiri atas:


  • Komponen Standar Isi, nomor 1 - 9 (9 butir)
  • Komponen Standar Proses, nomor 10 - 30 (21 butir)
  • Komponen Standar Kompetensi Lulusan, nomor 31 - 37 (7 butir)
  • Komponen Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, nomor 38 - 56 (19 butir)
  • Komponen Standar Sarana dan Prasarana, nomor 57 - 84 (28 butir)
  • Komponen Standar Pengelolaan, nomor 85 - 100 (16 butir)
  • Komponen Standar Pembiayaan, nomor 101 - 116 (16 butir)
  • Komponen Standar Penilaian, nomor 117 - 129 (13 butir)

Unduh Instrumen - Perangkat Akreditasi SMA/MA 2017 Format Microsoft Word


Bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi pengakuan dan membutuhkan, silakan klik tautan di bawah ini. File word ini merupakan hasil convert dari file resmi perangkat pengakuan terbaru sesuai dengan lampiran Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 004/H/AK/2017 tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Atas dan Madrasah Aliyah (SMA/MA).


  • Instrumen dan Perangkat Akreditasi SMA/MA 2017 versi PDF (UNDUH DI SINI)
  • Instrumen dan Perangkat Akreditasi SMA/MA 2017 versi WORD (UNDUH DI SINI)

Perangkat dan instrumen pengakuan format Microsoft Word untuk jenjang madrasah lainnya, silakan kunjungi artikel:


Dengan adanya instrumen dan perangkat pengakuan SMA/MTs berformat Microsoft Word ini supaya sanggup meringankan dan mempermudah persiapan dalam menghadapi pengakuan sekolah/madrasah.

0 Response to "Instrumen - Perangkat Ratifikasi Sma/Ma Format Word Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png