Tunjangan Anak Pns 2018 Yang Perlu Anda Ketahui

 Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat yang ingin menjadi seorang PNS dila Tunjangan Anak PNS 2018 yang Perlu Anda Ketahui

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat yang ingin menjadi seorang PNS dilatarbelakangi oleh honor dan tunjangannya yang sangat menggiurkan. Salah satunya ialah pinjaman anak pns 2018 yang tentunya sangat bermanfaat untuk para PNS biar kesejahteraan anak-anaknya dapat dilindungi oleh negara. Seperti yang diketahui, bahwa jumlah honor serta pinjaman pns di tahun 2017 ini telah mengalami perbedaan yang tergolong sangat signifikan. Hal ini tentu saja dikarenakan telah berlakunya UU wacana ASN. Dimana nama PNS diganti menjadi ASN sekaligus dengan segala peraturan-peraturan lainnya, termasuk penggajian dan pinjaman yang diberikan. Karena memang, pemerintah diketahui ingin menata ulang semua sistem penggajian beserta komponen honor PNS. Berdasarkan UU mengenai ASN, dijelaskan bahwa honor PNS terdiri dari tiga komponen yaitu pinjaman kemahalan, pinjaman kinerja dan honor pokok. Ketiga komponen tersebut kemudian dikenal dengan istilah Gaji.

Walaupun begitu, pinjaman anak serta istri sekaligus dengan pinjaman lainnya tetap akan diterima oleh pihak PNS. Jumlah honor serta pinjaman PNS memang diubah dijadikan menjadi sistem penggajian single salary. Sementara untuk honor pokok, diketahui bahwa tidak ada perubahan apapun dari sistem sebelumnya. Pasalnya, honor pokok memang ditentukan dari golongan dan masa jabatan pegawai yang bersangkutan. Sedangkan pinjaman profesi aau kinerja akan mengacu pada penghargaan atau prestasi yang sudah dicapai oleh PNS setiap tahunnya. Semakin banyak prestasi yang diraih maka semakin besar tunjangannya.

Dan sebaliknya, semakin jelek kinerja PNS maka semakin kecil pula pinjaman yang akan diperoleh. Sedangkan komponen biaya kemahalan akan diberikan menurut region daerah pegawai tersebut bertugas. Informasi mengenai pinjaman anak pns 2018 memang banyak dicari tahu oleh para ASN atau PNS kini ini. Pasalnya semenjak pemerintahan Joko Widodo, ada banyak perubahan dalam administrasi Pegawai negeri Sipil yang selama ini sudah mengakar.

Sebelum membahas lebih dalam mengenai pinjaman anak pns 2018, perlu Anda ketahui bahwa para PNS yang dalam waktu bersahabat akan pensiun, tidak akan mengikuti kebijakan terbaru ini. Sebab penerapan single salary tersebut akan berdampak pada besaran dana pensiun yang nantinya akan diperoleh PNS. Gaji yang diberikan akan semakin besar sehingga tentu saja hal ini berdampak pada besaran uang pensiun yang akan diberikan oleh pemerintah. Terkait dengan penggajian ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa PNS tidak akan mengalami kenaikan honor di tahun 2017. Meskipun honor PNS tidak naik, mereka akan mendapat banyak sekali macam pinjaman yang tentunya sudah lebih dari cukup. Ketidaknaikan honor ini tentu saja dilakukan atas tujuan yang jelas. Dimana pemerintah tengah mengantisipasi besaran dana yang diharapkan untuk pinjaman pensiun para PNS. Sebelum adanya peraturan tersebut, diketahui bahwa pemerintah memang selalu memperlihatkan kenaikan honor kepada PNS sebesar 6 persen.

Sementara untuk pinjaman anak pns 2018, hal ini sudah diatur di dalam perundang-undangan. Seperti yang diketahui bahwa salah satu keunggulan dan keistimewaan pekerjaan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil ialah adanya pinjaman keluarga berupa pinjaman anak dan pinjaman istri. Hal ini tentunya akan menciptakan para pegawai negeri sipil semakin sejahtera. Pemberian pinjaman anak untuk PNS memang sudah diatur semenjak usang di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 yang dikeluarkan pada tahun 1977. Setelah adanya perubahan nama dan sistem penggajian dari PNS menjadi ASN, tentu saja pinjaman anak PNS pun mengalami perubahan meskipun memang tidak begitu signifikan. Perlu diketahui bahwa pinjaman ini hanya akan diberikan kalau PNS tersebut memenuhi kriteria tertentu. Misalnya saja pinjaman hanya akan diberikan pada anak ataupun anak angka ASN yang usianya kurang dari 18 tahun, tidak mempunyai penghasilan, dan belum pernah kawin. Tunjangan ini diberikan dalam jumlah 2% dari besaran honor pokok.

Selain persyaratan, pinjaman anak ini juga hanya diberikan kalau para PNS sudah memenuhi ketentuan-ketentuan terkait dengan hal tersebut. Salah satunya ialah pinjaman hanya akan diberikan kepada dua orang anak. Setelah kakaknya sudah besar, maka pinjaman tersebut dapat dialihkan pada anak lain kalau memang PNS yang bersangkutan tersebut mempunyai anak lebih dari dua. Demikianlah isu mengenai pinjaman anak pns 2018, semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Tunjangan Anak Pns 2018 Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close