Tips Memenangkan Lomba Desain Logo

 maka salah satu cara untuk bisa menang dalam lomba desain logo ialah dengan memakai  Tips Memenangkan Lomba Desain Logo

Ketika bergelut dengan dunia desain, maka salah satu cara untuk bisa menang dalam lomba desain logo ialah dengan memakai taktik dan metode baru. Meskipun demikian, sebuah kemenangan memang sulit untuk ditebak. Namun, berikut ialah beberapa tips yang bisa dipakai dalam memenangkan sebuah lomba untuk desain logo. Tips berikut merupakan penuturan dari salah satu pemenang perlombaan desain logo.

Pertama, kenalilah kekuatan yang dimiliki. Sebab, ada beberapa yang lebih baik dalam membuat logo, dan sebagian lagi lebih baik dalam pembuatan desain web. Selain itu, ada pula yang lebih andal dalam hal photoshop, dan sebagian ada yang lebih mempunyai minat untuk bisa menjadi illustrator. Sementara itu, ada sejumlah orang lebih mempunyai talenta di bidang style logo web 2.0, dan bisa juga lebih berminat dalam membuat style logo 3D. Bahkan, bisa juga lebih berbakat dalam hal pembuatan simbol atau dalam hal pembuatan kartun dan menggambar bebas. Kesimpulannya, kenali potensi diri supaya bisa memperlihatkan hal paling menonjol yang bisa dipakai sebagai kekuatan.

Dari kesekian cabang dalam desain yang telah disebutkan tadi, mana yang menjadi minat dan talenta dalam diri. Dalam memenangkan sebuah lomba desain logo, pastinya hanya akan menentukan bidang yang disukai saja. Namun, memang satu hal fundamental untuk bisa menang, pastinya alasannya ialah sudah ada minat dan rasa suka terlebih dahulu pada bidang tersebut. Sehingga, bisa untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal. Tentunya, juri dan klien sebagai pihak yang memperlihatkan evaluasi akan menganalisis bentuk desain dan portofolio untuk menentukan kemenangan.

Kedua, perhatikan secara seksama. Bacalah petunjuk secara seksama. Cari tahu apa yang disukai klien dan apa yang tidak disukai oleh klien. Bila memang tidak mengerti, maka bisa ditanyakan. Para klien yang mempunyai kemampuan menulis dengan baik dalam lomba desain logo, biasanya akan memperlihatkan contoh apa bersama-sama yang mereka inginkan. Meskipun demikian, klien tersebut tidak selalu menyediakan semua informasi yang dibutuhkan. Sehingga, supaya bisa lebih memahami, maka carilah informasi melalui internet, profil dari perusahaan mereka supaya mendapat citra lebih dalam membuat sebuah karya. Satu hal yang harus diperhatikan, jangan pernah menggandakan logo yang telah tersedia, alasannya ialah ketika klien menyelenggarakan perlombaan, maka sudah niscaya mereka menginginkan perubahan.

Lakukan penelitian mengenai logo yang dibentuk oleh para pesaing lainnya dalam sebuah lomba desain logo. Agar bisa memenangkan perlombaan, maka harus bisa mempunyai sebuah karya lain daripada yang lain serta mempunyai kualitas lebih baik dibanding dengan pesaing-pesaing lainnya. Ketika karya yang dihasilkan paling menonjol daripada karya lainnya, sudah niscaya akan mendapat nilai lebih dan kemenangan bisa diperoleh.

Tips berikutnya yang bisa dilakukan dalam mengikuti sebuah perlombaan desain logo, ialah dengan mengumpulkan lebih dari satu desain. Desain satu memakai style yang “safe”, sedangkan tipe kedua bisa memakai desain yang lebih kreatif. Desain yang memakai style “safe”, memakai logo konvensional yang lebih gampang diterima oleh klien. Namun, tetap harus ditekankan bahwa desain yang dilombakan harus penuh dengan style dari logo itu sendiri. Sehingga, memang diperlukan sesuatu hal yang lain supaya bisa lebih menarik perhatian. Bahkan, kadang-kadang, seorang klien bisa menentukan pilihan desain dengan logo yang mempunyai keunikan tersendiri. Meskipun logo tadi tetap masuk ke versi “safe”.

Proses kreatif yang bisa dilakukan untuk bisa risikonya membuat desain kreatif dan risikonya menjadi pemenang adalah, mulai dari desain “safe”, kemudian gres memakai style “creative”. Biasanya, hasil dari logo yang dikirimkan sebagai kompetisi bisa berupa kombinasi dari keduanya, yaitu style “safe” dan “creative”. Pada style “safe”, dipakai desain dengan gaya konservatif yang di dalamnya dimasukkan beberapa atribut guna memperlihatkan sebuah perusahaan masuk ke dalam bidang bisnis yang sama.

Itulah beberapa tips mengenai cara untuk memenangkan lomba desain logo yang bisa dijadikan sebagai acuan. Meskipun kemenangan tidak pernah diperoleh dengan mudah, namun ketika kalah jangan kemudian menyerah. Tetap berusaha, suatu ketika niscaya kemenangan akan tiba juga.

0 Response to "Tips Memenangkan Lomba Desain Logo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png