Tata Cara Registrasi Cpns Kemenko Ekonomi 2017

Tata Cara Pendaftaran CPNS Kemenko POLHUKAM  Tata Cara Pendaftaran CPNS Kemenko Ekonomi 2017

Informasi berikutnya yang perlu Anda ketahui ihwal registrasi CPNS Kemenko Ekonomi 2017 yaitu cara mendaftar. Sebelumnya telah kami informasikan ihwal syarat registrasi CPNS Kemenko Ekonomi 2017. Jika Anda belum melihatnya silakan di klik link tersebut untuk mengetahui informasinya. Setelah mengetahui persyaratan dan Anda merasa memenuhi persyaratannya, berikut ini kami informasikan cara mendaftar CPNS Kemenko Ekonomi 2017.

TATA CARA PENDAFTARAN CPNS KEMENKO EKONOMI 2017

a. Dokumen Persyaratan (berkas lamaran) terdiri dari :
  1. Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI di Jakarta, diketik mengunakan Komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format Surat lamaran sanggup diunduh dilaman : https://sscn.bkn.go.id)
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) orisinil atau Surat keterangan telah melaksanakan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
  3. Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus menciptakan surat keterangan dari Lurah/ Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut minimal 1 tahun. 
  4. Ijazah dan Transkrip Nilai Ijazah asli
  5. Surat Pernyataan harus diketik memakai komputer, bermaterai Rp. 6.000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam ( format surat pernyataan sanggup diunduh dilaman : https://sscn.bkn.go.id )
  6. Pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 (1 lembar)
b. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dengan memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
c. Pendaftaran online dan batas waktu registrasi serta unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 11 s.d. 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB).
d. Setelah mendapat kartu pendaftaran, pelamar mengirimkan berkas lamaran sesuai persyaratan pelamaran melalui PO BOX 2720 JKP 10027 ditujukan kepada Panitia Seleksi CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, dengan lampiran:
  1. Fotokopi kartu pendaftaran
  2. Pas foto berwarna latar belakang merah ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
  3. Fotokopi KTP
  4. Surat lamaran asli
  5. Surat Pernyataan asli
  6. Fotokopi sah ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang di Perguruan Tinggi pelamar.
  7. Fotokopi ketetapan legalisasi kegiatan studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang sudah dilegalisir sebanyak 1 lembar.
  8. Surat Lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map berwarna : a) KUNING untuk S1 b) BIRU untuk S2
  9. Tuliskan arahan jabatan yang dilamar pada map sebagaimana dimaksud poin 8 di atas.
  10. Pelamar untuk gugusan Putra/ Putri Papua dan Papua Barat melampirkan
    • Fotokopi ijazah Sekolah Dasar atau yang sederajat, SMP atau sederajat dan Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang dilegalisir; atau
    • Dapat dibuktikan dengan fotokopi KTP Bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/ desa.
e. Batas waktu penerimaan berkas lamaran pada PO BOX 2720 JKP 10027 paling lambat diterima pada tanggal 25 September 2017 (stempel pos dengan kilat khusus) pukul 16.00 waktu setempat.
f. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi manajemen sanggup mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 2 Oktober 2017 s.d. 6 Oktober 2017.

0 Response to "Tata Cara Registrasi Cpns Kemenko Ekonomi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png