Tambahan Insentif Guru Honorer Sd Dan Smp Akan Dibagikan

Tambahan Insentif Guru Honorer SD dan Sekolah Menengah Pertama akan Dibagikan Tambahan Insentif Guru Honorer SD dan Sekolah Menengah Pertama akan Dibagikan

Kabar bangga bagi para guru honorer di Makassar, Sulawesi Selatan. Perjuangan mereka sebagai guru non PNS akan segera membuahkan hasil lewat adanya insentif guru honorer SD dan SMP. Insentif tersebut akan dibagikan per bulan. Selama ini, honor bulanan para guru memang sanggup dibilang masih kurang untuk membiayai kebutuhan sehari-hari mereka. Kabar akan adanya honor insentif ini terang menciptakan para guru sanggup bernafas lega.

Kriteria guru honorer yang akan mendapatkan insentif yakni mereka yang jam mengajarnya minimal 24 jam per minggunya. Untuk guru honorer yang beban mengajarnya belum mencapai 24 jam per ahad belum sanggup mendapatkan insentif. Insentif ini merupakan pengganti derma fungsional yang sudah tidak berlaku lagi. Masih ada beberapa persyaratan lain yang harus diurus jikalau ingin mendapatkan dana insentif ini.

Selain beban mengajar yang wajib mencapai 24 jam per minggu, guru honorer juga mengantongi SK dari Wali Kota. Selama ini, tenaga pendidik non-PNS banyak yang belum mengantongi SK dari Wali Kota. Mereka hanya mengantongi SK tenaga pendidik dari kepala sekolah atau dinas pendidikan. Oleh lantaran itu, biar sanggup mendapatkan honor insentif, guru honorer yang belum mendapatkan SK wali kota harus segera mengurusnya.

Setelah mendapatkan SK dari wali kota, guru honorer sanggup segera mengurus tunjangan, insentif, dan yang lainnya. Mereka lalu akan mendapatkan nomor NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Setelah semua persyaratannya selesai, para guru honorer ini sanggup akan mendapatkan honor insentif ibarat yang mereka harapkan.

Pemerintah Provinsi Makassar telah menghentikan aktivitas pendidikan gratis dan menggantinya memakai dana sharing (60% dari Pemkot dan 40% dari Pemprov). Alokasi dana tersebut akan diberikan sebagai dana insentif guru honorer SD dan SMP. Menurut data dari Pemerintah Kota, ada sebanyak 1.800 guru honorer yang mengajar di tingkat SD dan SMP. Gaji insentif ini diberikan kepada semua guru honorer biar mereka sanggup mengurus proses sertifikasi. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sangat mendukung adanya aktivitas insentif bagi para guru honorer tingkat SD dan SMP.

Di sisi lain, Ismundar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menyampaikan bahwa guru honorer setiap tahunnya akan terus bertambah. Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya guru PNS yang sudah pensiun. Sementara untuk mengangkat PNS tidak sanggup dilakukan setiap waktu jawaban adanya moratorium PNS. Sekolah yang kekurangan guru tidak mempunyai pilihan lain selain mengangkat guru honorer. Lalu, yang menjadi problem yakni para guru honorer tidak mendapatkan derma sertifikasi lantaran memang mereka bukanlah guru PNS. Selain itu, SK yang mereka miliki hanya SK dari kepala sekolah masing-masing. Oleh lantaran itu, honor insentif menjadi semacam pengganti derma sertivikasi. Dengan dana ini, diperlukan para guru honorer sanggup mengurus proses sertifikasi.

Wali Kota Makassar juga menyampaikan bahwa SK untuk guru honorer SD dan Sekolah Menengah Pertama akan segera diterbitkan. Lalu, terkait nominal besaran insentif yang akan diberikan kepada pada guru honorer SD dan SMP, pemkot masih melaksanakan perhitungan sambil menanti pembahasan APBD perubahan untuk tahun 2017. Pasalnya, pada APBD yang sudah dibuat tahun 2017 ini, belum dianggarkan anggaran insentif guru honorer SD dan SMP.

Dengan adanya aktivitas honor insentif guru honorer SD dan SMP, kesejahteraan hidup para guru diperlukan akan meningkat. Guru mempunyai tugas penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Baktinya kepada bangsa dan negara layak untuk mendapatkan apresiasi lebih baik. Insentif guru hanyalah salah satu bentuk apresiasi kecil untuk para hero tanpa tanda jasa yang ada di Indonesia.

Selain memperlihatkan insentif, Kemendikbud juga akan memperlihatkan pembinaan bagi para guru swasta. Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas para guru honorer. Dengan program-program semacam ini, kualitas guru honorer sanggup setara dengan guru yang sudah PNS.

Demikianlah kabar bangga yang diperlukan sanggup mencerahkan hari-hari para guru honorer. Semoga info ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru Honorer yang berada di Makassar. Kita nantikan saja realisasi aktivitas insentif guru honorer SD dan SMP.

0 Response to "Tambahan Insentif Guru Honorer Sd Dan Smp Akan Dibagikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close