Syarat Dan Ketentuan Registrasi Sergur Kemenag 2017

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Sergur Kemenag  Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Sergur Kemenag 2017

Sergur kemenag 2017 atau sertifikasi guru merupakan kebijakan pemerintah kementrian agama berupa pinjaman akta pendidik pada setiap pendidik di Indonesia. Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kinerja setiap guru madrasah dalam menjalani tugasnya. Guru yang mempunyai akta ini mengatakan bahwa guru tersebut merupakan tenaga profesional yang berkualitas. Dengan kata lain akta ini berupa bukti kelayakan seorang guru dalam menjalani setiap kiprah yaitu mendidik. Selain itu guru yang mempunyai akta ini diharapkan bisa ikut serta dalam hal mewujudkan tujuan pendidikan di Indonesia. Saat ini guru diberikan kewajiban untuk menjadi guru profesional yang mempunyai akta guru sebagai pendidik yang layak.

Sehingga setiap guru madrasah yang telah mempunyai akta dianggap telah mumpuni, kemudian selanjutnya akan diberikan tunjangan sertifikasi guru. Tunjangan sertifikasi ini merupakan suatu upaya pemerintah untuk menghargai kinerja guru dalam melakukan tugasnya. Oleh lantaran itu tidak sembarang guru yang sanggup mendapatkan tunjangan ini. Sertifikasi guru diberikan melalui seleksi yang mengharuskan guru untuk mendaftar terlebih dahulu. Setiap tahunnya syarat dan ketentuan registrasi sertifikasi guru mengalami perubahan atau kebijakan yang berbeda-beda. Makara bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri untuk mendapatkan akta guru dari kementrian agama ini perlu untuk mengetahuinya. Berikut akan di sebutkan beberapa syarat dan ketentuan registrasi sergur kemenag 2017.

Syarat Pengajuan Pendaftaran Sergur Kemenag 2017

Syarat-syarat registrasi sergur yang diberikan kementrian agama tahun 2017 ini hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya mungkin mekanismenya nanti yang akan  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Syarat utama yang perlu Anda ketahui yakni melengkapi berkas-berkas yang diharapkan untuk proses pendaftaran. Berkas-berkas tersebut perlu Anda lengkapi dengan mengisi beberapa formulir serta melengkapi berkas-berkas lain yang Anda miliki untuk dilengkapi. Berkas biasanya diberikan dengan pola format yang terlampir pada situs resmi kemenag nantinya. Namun diantaranya akan disebutkan dibawah ini sebagai persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum mendaftarkan diri dan tertinggal informasi.

Syarat yang pertama yakni pengisian nama pada formulir sebagai calon penerima yang ingin mendapatkan sertifikasi guru PAI (pendidikan agama islam). Lalu formulir lain yang perlu Anda isi yakni beberapa formulir yang tercantum dalam bentuk microsoft office exel. Formulir tersebut dikumpul dengan memakai kaset. Format dari tiap-tiap formulir yang dipakai biasanya telah terlampir pada situs resminya sehingga Anda hanya perlu mendownload kemudian mengisi formulirnya sesuai dengan data diri Anda sendiri. Format lain yang tersedia yakni format surat pernyataan registrasi dari kepala sekolah yang Anda buat sendiri dengan dilengkapi dengan materai 6.000.

Selain itu, syarat yang perlu Anda lengkapi pada sergur kemenag 2017 yakni melampirkan beberapa hal yang sanggup menunjang keberhasilan Anda selama seleksi berkas. Seperti halnya foto copy dari beberapa berkas mengenai data diri Anda atau foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku. Berkas lain yang perlu Anda lampirkan yakni foto copy ijazah terakhir yang And miliki. Jangan lupa ijazah tersebut harus telah dilegalisir secara sah dan legal. Berkas lainnya yakni foto copy kartu NUPTK yang Anda miliki. Selanjutnya Anda juga perlu menyiapkan berkas atas izin sekolah atau forum daerah Anda bekerja menyerupai izin operasional serta SK pembagian tugas. Dalam SK pembagian tersebut Anda perlu melampirkan apa saja yang dirasa perlu menyerupai contohnya aktivitas pelajaran yang telah diketahui kepala sekolah.

Berkas yang perlu Anda siapkan lainnya sebagai syarat registrasi sergur kemenag 2017 yakni foto copy seluruh SK yang Anda miliki setiap tahunnya. Mulai dari SK pertama Anda mulai mengajar hingga SK terakhir. Jika Anda mempunyai SK  CPNS atau guru tetap PAI non PNS juga perlu Anda lampirkan semuanya. Seluruh persyaratan tersebut dilengkapi dan dimasukkan dalam sebuah map biola berwarna hijau sebagai simbol dari kedinasan kemenag. Lalu diserahkan pada dinas yang bersangkutan selama proses registrasi berlangsung.

Demikian beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda ketahui dalam rangka mempersiapkan diri untuk mendaftar sertifikasi guru. Mengenai aktivitas mulai registrasi sergur kemenag 2017 Anda sanggup selalu pantau melalui situs resminya semoga tidak tertinggal informasi.

0 Response to "Syarat Dan Ketentuan Registrasi Sergur Kemenag 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png