Struktur Honor Gres Pns

 Apakah Anda salah satu orang yang mengikuti isu ter Struktur Gaji Baru PNS

Apakah Anda salah satu orang yang mengikuti isu ter-update? Tentunya Anda tahu mengenai honor gres PNS tahun 2018 ini. Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dibawah dampak pemerintahan Indonesia akan segera menetapkan honor gres bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan cara mengubah struktur gajinya. Saat ini, Kementrian Hukum dan HAM telah merevisi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) dan tentunya sudah di harmonisasikan. Kebijakan mengenai honor gres bagi para PNS ini perlu menunggu keputusan selesai dari para menteri yang terkait dalam duduk perkara ini. Lalu sehabis itu harus disampaikan ke Presiden Jokowi.

Perubahan Struktur Gaji PNS 2018

Bapak Salman Sijabat yang menjabat sebagai Asisten Deputi Kesejahteraan sumber Daya Manusia (SDM) di Kementrian PAN-RB berkata bahwa RPP belum diputuskan secara resmi namun, RPP sudah diharmonisasikan dan juga dikirim ke Sekretaris Negara, kemudian sehabis itu menunggu keputusan dari para pimpinan. Bapak Salman Sijabat menjelaskan bahwa kebijakan nasional mengenai honor gres PNS dengan mengubah strukturnya tersebut diputuskan Menteri Keuangan, Menteri PAN-RB, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Menteri Hukum dan HAM. Setelah itu, harus disampaikan kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut informasi dari Bapak Salman Sijabat, struktur honor gres PNS, antara tunjangan dan honor pokok nantinya akan terubah. Namun, pelaksanaannya tidak tahun ini. Pada tahun ini masih akan menggunakan PP honor lama. Lalu, untuk pelaksanaannya menunggu keputusan dari para pemimpin dan tentunya juga tergantung dari kondisi keuangan dan kondisi politik Negara Indonesia.

Menurut Anda mengapa pemerintah akan menetapkan pendapatan yang gres bagi para PNS? Hal ini dikarenakan pemerintah menjalankan amanat dari Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 yang berisi mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Salah satu faktor utama terjadi perubahan struktur honor PNS, alasannya adanya ketidakseimbangan honor yang diberikan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa, struktur honor PNS terdiri dari honor pokok dan tunjangan kinerja dan juga kemahalan daerah. Selama ini, jumlah tunjangan kinerja lebih besar daripada honor pokok. Bukankah seharusnya honor pokok yang lebih besar? Dilakukan perubahan struktur menjadi honor gres PNS alasannya Pemerintah juga mempunyai tujuan akan mengubah komposisi honor pokok. Hal ini dikarenakan honor pokok sangat berkaitan dengan jaminan sosial para PNS.

Bentuk struktur honor gres PNS nantinya akan diadaptasi dengan kinerja dan jabatan masing-masing. Jadi, semakin tinggi jabatannya dan kinerjanya juga baik itu berarti semakin tinggi juga honor yang akan diberikan. Perlu Anda ketahui bahwa sistem yang gres nanti akan berbeda dengan sistem yang sebelumnya,kalau di sistem sebelumnya derma tunjangan akan dibagi sama rata meskipun mempunyai jabatan yang berbeda-beda.

Pada sistem honor yang gres nanti akan benar-benar di seleksi jumlah tunjangan yang diberikan. PNS yang rajin akan mendapat tunjangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan PNS yang bekerja biasa-biasa saja. Hal ini ialah salah satu cara mengapresiasi orang-orang yang telah mengabdi kepada negara. Tentunya ada indikator untuk derma tunjangan dan honor gres PNS, yaitu dengan menggunakan sistem Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKID). Sistem derma honor model ibarat ini, ibarat sistem derma honor di perusahaan swasta. Jadi, derma tunjangan dan honor didasarkan pada ke profesionalisme PNS tersebut dalam bekerja.

Dari beberapa informasi diatas, juga banyak tersebar isu bahwa penerapan sistem honor baru  tersebut tidak sanggup dilaksanakan tahun depan alasannya adanya beberapa duduk perkara yang terkait dengan pelaksanaannya. Hal ini tentunya sangat tidak diinginkan terjadi oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tentunya, sebagai pengabdi negara juga harus mendapat hak yang pantas. Oleh alasannya itu diadaptasi juga dengan peraturan Undang-Undang (UU) akan diadakan perubahan struktur honor bagi para PNS.

Jika Anda telah membaca atau menonton isu mengenai perubahan struktur honor tersebut, bagaimanakah komentar Anda terhadap ketetapan pemerintah? Benar ataukah salah? Banyak orang yang oke dengan penerapan sistem gres ini, namun banyak juga yang kecewa alasannya sistemnya tidak sanggup segera diterapkan. Untuk sanggup menerapkan sistem tersebut tentunya negara perlu mempersiapkan alokasi anggaran dan lain sebagainya, sehingga memerlukan masa transisi.

Apakah Anda ialah seorang PNS? Tidak perlu khawatir, alasannya penerapan sistem honor gres PNS niscaya akan terealisasi dan mustahil dibatalkan tinggal menunggu kapan waktu yang pas untuk diterapkan biar keuangan negara juga sanggup tertata dengan baik dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Jadi, pada dasarnya bagi Anda para Pegawai Negeri Sipil, cukup bersabar untuk menunggu keputusan lanjutan dari pemerintah alasannya derma honor dan tunjangan akan diberikan seadil-adilnya sesuai dengan kinerja Anda masing-masing. Selain itu, Anda tidak akan mencicipi rugi selama bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

0 Response to "Struktur Honor Gres Pns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png