Solusi Client Tidak Dapat Connect Server Uambnbk 2018


- Sobat Proktor Madrasah pelaksana UAMBN-BK Tahun 2018, tahun ini merupakan edisi perdana pelaksanaan  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dengan memakai media Komputer (Berbasis Komputer). Maka sangat masuk akal jikalau semua pihak, baik forum dan Pusat, terlebih lagi Proktor Madrasah, masih mengalami hambatan dan kekurangan disana sini, hal tersebut merupakan potongan dari adaptasi. Namun terlepas dari kendala-kendala yang dihadapi, tentu, pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2018 merupakan satu langkah maju untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat

Oleh karenanya, mengeluh perihal hambatan yang dihadapi tentu tidak akan menuntaskan masalah, namun harus tetap berusaha mencari solusi untuk kelancaran pelaksanaan UAMBN-BK Tahun 2018. Semoga semua potongan Madrasah, dari segala tingkat jabatan sampai Siswa madrasah, diberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam melakukan UAMBN-BK Tahun 2018.

Solusi Client Tidak Bisa Connect Server UAMBNBK 2018

Bagi sahabat yang mengalami permasalahan Client Tidak Bisa Connect Server UAMBN-BK 2018, maka perlu kiranya untuk mencoba langkah-langkah berikut:

1. Pengaturan URL pada SEB

Pengaturan URL pada SEB masukkan IP 192.168.0.xxx:2711 dimana xxx (warna merah) yaitu IP lancard yang connect clien atau IP Server UAMBN-BK. Lihat gambar berikut:

2. Off kan firewall dan windows defender

Caranya yaitu dengan cara masuk ke Control Panel > System and Security > Windows Firewall > Turn Windows Firewall on or off. Lihat gambar berikut:


3. Nonaktifkan Anti Virus

Bagi sahabat Proktor Madrasah yang PC/Komputer servernya terpasang aplikasi Anti Virus semoga menonaktifkan (off) aplikasi Anti Virusnya terlebih dahulu selama pelaksanaan Simulasi dan Ujian Utama UAMBN-BK. Agar Aplikasi UAMBN-BK tidak di blokir lantaran dianggap sebuah Virus.

4. Hapus/Uninstall Aplikasi Yang Bekerja Pada PORT 80

Untuk menghapus Aplikasi Yang Bekerja Pada PORT 80 selain Aplikasi UAMBN-BK, Ikuti langkah-langkah berikut:

Klik Start pada windows  > ketik “cmd" (tanpa tanda petik) > tuliskan "netstat -a -no"(tanpa tanda petik) tekan enter. Maka tampilannya akan menyerupai dalam gambar berikut:


Lihat pada kolom warna merah nomor satu (1), jikalau ada aplikasi lain selain aplikasi UAMBN-BK yang berjalan pada Port 80 (0.0.0.0:80) maka sahabat harus uninstall aplikasi tersebut dengan mencari tau aplikasinya dengan cara mengingat/mencatat instruksi PID-nya (kolom warna merah nomor 2) kemudian cari tau aplikasi tersebut melalui "Task Manager". Lihat gambar berikut:

Keterangan Gambar:
Buka Task Manager > Services, Kemudian lihat dan cocokkan instruksi PID yang telah dicatat tadi pada kolom yang berwarna merah untuk mengetahui aplikasi apa yang berjalan dengan instruksi PID tersebut. sehabis ketemu, kemudian Uninstall.

Jika tidak terdapat aplikasi lain yang berjalan pada Port 80 maka abaikan solusi ini, lantaran permasahan Client Tidak Bisa Connect Server UAMBNBK 2018 bukan disebabkan lantaran Berebut port dengan aplikasi lain.

Demikianlah gosip dan tutorial perihal Solusi Client Tidak Bisa Connect Server UAMBNBK 2018. Semoga sanggup membantu sahabat Proktor Madrasah semua dan selamat mencoba.
Kami_Madrasah

0 Response to "Solusi Client Tidak Dapat Connect Server Uambnbk 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close