Sim Pkb Sebuah Aktivitas Untuk Mengasah Kompetensi Guru

SIM PKB Sebuah Program untuk Mengasah Kompetensi Guru SIM PKB Sebuah Program untuk Mengasah Kompetensi Guru

SIM PKB, Anda niscaya pernah mendengar kata-kata itu bukan? Apalagi bila Anda berprofesi sebagai guru. Kaprikornus kepanjangan kata tersebut yaitu sistem informasi administrasi pengembangan keprofesian berkelanjutan. Dalam konteks ini, aktivitas tersebut mempunyai tujuan dalam meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh para guru. Dengan diadakannya aktivitas tersebut, dibutuhkan kemampuan mengajar para guru sanggup bertambah sehingga materi yang tersampaikan kepada siswa bisa maksimal.

Informasi Terkait SIM PKB

Sekalipun aktivitas SIM PKB penting sekali diikuti oleh para guru, sayangnya tidak semua pihak mengerti semua informasinya. Misalkan saja dalam hal login, bagaimana diklatnya dan hal-hal terkait GTK 2018. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut wacana hal-hal tersebut, berikut informasinya:

1. Login PKB
Beberapa guru sering bertanya-tanya, mengapa mereka harus melaksanakan login? dengan dilakukannya login, Anda bisa memanfaatkan fitur pengembangan diri di dalam halaman tersebut, yang bisa Anda gunakan sebagai materi biar ke depanya sanggup mengikuti diklat fungsional. Dengan semakin banyak pengetahuan yang didapatkan, maka akan semakin banyak pula keterampilan mengajar yang dipunya. Dengan begitu tingkat profesionalitas yang dimiliki oleh guru-guru juga akan meningkat drastis.

Untuk melaksanakan login ke usang SIM PKB, Anda bisa masuk ke dalam halaman https://app.simpkb.id/. Setelah masuk ke dalam halaman yang dimaksud, Anda bisa memasukkan email dan password guru pembelajar.

2. Cek penerima PPG
Dalam hal cek penerima PPG, terlebih dahulu guru harus memenuhi  beberapa persyaratan yaitu guru-guru yang ingin mengikuti PPG harus memenuhi kualifikasi S1 ataupun D-IV, selanjutnya guru dibutuhkan melaksanakan konfirmasi disertai dengan melaksanakan scan terhadap ijazah S1nya, proses terakhir yang perlu dilakukan yaitu dengan menentukan kompetensi yang ingin diikuti dalam PPG.

Setelah Anda berhasil melaksanakan tahapan-tahapan di atas, untuk mengecek data penerima PPG Anda, bisa dengan mengunjungi situs SIM PKB. Login ke akun Anda dan bila Anda mendapat undangan, maka akan diberikan pemberitahuan. Selanjutnya Anda tinggal mengklik pada sajian mendaftar yang terdapat pada halaman. Mengingat tidak semua guru yang bekerja masih muda, maka tidak heran bila pemerintah menerapkan sistem sesimpel mungkin. Hal ini dilakukan biar guru yang berada di rentang semua umur sanggup mengerti langkah-langkahnya dengan benar.

3. Diklat PKB
Diklat PKB yaitu sebuah aktivitas yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru. Hanya saja untuk bisa mengikuti aktivitas tersebut, para guru harus memenuhi beberapa syarat yaitu harus mempunyai akun di simpkb, aktivitas PKB yang dilakukan pun menurut sistem komunitas. Misalkan saja komunitas PKG, KKG. Kaprikornus bisa dipastikan setiap guru yang ingin mengikuti diklat, harus sudah masuk ke dalam komunitasnya tersebut. Syarat lain yang menjadi diterima atau tidaknya seorang penerima yaitu mengumpulkan banyak sekali berkas yang nantinya akan dikumpulkan kepada ketua komunitas dan ketua komunitas tersebut yang akan menyetorkan ke email.

4. Info GTK 2018
Apa itu info GTK? bisa dikatakan kata tersebut yaitu media yang bisa Anda gunakan untuk mengecek validasi untuk penerbitan SKTP Anda. Di tahun 2018 sendiri, penertiban SKTP memakan waktu 2 kali, yaitu triwulan 1 dan pada triwulan ke 2. Dalam penerapannya, info GTK yaitu info yang ditunggu-tunggu oleh guru. Dengan adanya info tersebut dan dengan lebih cepatnya mereka mengurus penerbitan SKTP maka akan semakin cepat pula tunjangan akan dicairkan.

Untuk melaksanakan pengecekan GTK tahun 2018, Anda bisa eksklusif mengeceknya dengan mengunjungi situs SIM PKB. Cara pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan login terlebih dahulu melalui akun Anda. Setelah itu, pilih saja sajian GTK atau SKTP. Jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda bisa eksklusif menginstal aplikasi tersebut di playstore. Dengan begitu Anda bisa lebih leluasa untuk mengecek data di mana dan kapan saja tanpa harus membuka laptop ataupun komputer.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap tahun pemerintah selalu melaksanakan penilaian terhadap kinerja guru. Hal ini dilakukan biar para guru bisa mendapat skill yang mumpuni. Alasan lain yang mengakibatkan aktivitas SIM PKB menjadi penting yaitu biar ilmu yang disalurkan kepada siswa bisa lebih valid dan lebih gampang disampaikan. Melalui skill yang dipunya, setidaknya para guru sanggup mengubah metode berguru yang dirasa efisien kepada siswa. Pasalnya tidak semua siswa sanggup mengerti dengan cara mengajar guru secara konvensional. Kaprikornus akan lebih baik bila guru selalu mengasah skill dalam mengajar.

Hal-hal di atas sekiranya sanggup lebih diketahui oleh masyarakat luas. Dengan semakin luasnya informasi yang tersebar, akan semakin banyak pula pihak-pihak yang tercerdaskan. Apalagi bagi guru-guru yang sudah berumur. Mereka niscaya membutuhkan tunjangan untuk mengajari mereka wacana sistem SIM PKB yang masih gila di telinga. Sekiranya informasi tersebut sanggup bermanfaat dan semoga saja banyak pihak yang terbantu atas informasi tersebut.

0 Response to "Sim Pkb Sebuah Aktivitas Untuk Mengasah Kompetensi Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png