Resmi, Registrasi Rekruitmen Cpns Kementrian Pppa 2017

 Pendaftaran Rekruitmen CPNS Kementrian PPPA  Resmi, Pendaftaran Rekruitmen CPNS Kementrian PPPA 2017

Seperti yang diketahui bahwa beberapa tahun belakangan ini, pemerintah memang tidak membuka lowongan CPNS sehingga banyak orang yang menyayangkan hal tersebut. Namun di tahun ini, pemerintah membuka lowongan di 60 instansi lembaga/Kementrian dan satu Pemerintah Provinsi yaitu Kalimantan Utara. CPNS Kementrian PPPA 2017 sendiri cukup banyak diminati oleh para pelamar. Pasalnya Kementrian ini membuka cukup banyak posisi dalam banyak sekali macam format.

Terkait dengan perekrutan ini, Asman Abnur selaku Menteri PAN-RB menjelaskan bahwa pemerintah memperlihatkan kesempatan untuk putra/putri Provinsi Papua, lulusan dengan predikat terbaik atau cumlaude dan atlet berprestasi serta  penyandang disabilitas untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS melalui jalur khusus. Keputusan ini bertujuan semoga pegawapemerintah ASN sanggup menjadi sebuah perekat nasional dalam persatuan Indonesia. Ada banyak Kementrian dan forum yang membuka lowongan CPNS untuk masyarakat Indonesia. Termasuk Kementrian PPPA atau Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sebelum mengirim lamaran, sudah seharusnya Anda mengenal terlebih dahulu Kementrian PPPA. Perlu diketahui bahwa Kementrian PPPA di pimpin oleh menteri Yohana Yembise semenjak 27 Oktober 2014.

CPNS Kementrian PPPA 2017 untuk Mendapatkan SDM yang Berkualitas

Bisa dilihat bahwa kini ini banyak sekali kasus kekerasan terhadap perempuan dan belum dewasa di kalangan masyarakat. Sehingga diharapkan bibit-bibit gres dalam ketatanegaraan semoga sanggup mengatasi hal tersebut. Maka dari itu, dibuka lowongan CPNS untuk mengisi sumber daya insan gres yang lebih berkualitas. Tujuannya tentu saja untuk membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan permasyarakatan tersebut. Kemen PPPA diketahui seringkali melaksanakan Pelatihan Tematik untuk para Fasilitator PATBM atau Fasilitator Daerah Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat. Dalam hal ini, pemerintah mengajak masyarakat dan semua unsur dari tingkat yang paling atas hingga yang terbawah untuk bahu-membahu menuntaskan dan mencari solusi terkait dengan kekerasan terhadap perempuan dan belum dewasa yang marak terjadi ketika ini. Sebelum membahas wacana CPNS Kementrian PPPA 2017, ada baiknya bila Anda mengetahui fungsi utama dari Kementrian PPPA.

Perlu diketahui bahwa Kementrian PPA mempunyai kiprah dalam segala urusan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan serta pertolongan anak. Dimana di dalamnya, Kementrian ini mengurusi urusan koordinasi serta sinkronisasi terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah terkait pemberdayaan perempuan dan juga pertolongan anak. Selain itu, Kementrian ini juga berfungsi untuk menetapkan dan merumuskan kebijakan, melaksanakan pengawasan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak.

Melalui jadwal rekruitmen yang disediakan oleh Kementrian PPPA, diinformasikan bahwa lowongan CPNS terbaru dibuka pada bulan September 2017. Sebelumnya, pemerintah memang membuka lowongan CPNS pada bulan Agustus 2017. Pada periode pertama tersebut, instansi pemerintah yang membuka lowongan rekruitmen hanya MA dan Kemenkumham. Namun di periode kedua pada bulan September ini, ada banyak instansi yang membuka lowongan. Kementrian PPPA mencari calon-calon SDM gres semoga sanggup ditugaskan pada setiap  divisi atau lini yang memerlukan tenaga kerja. CPNS Kementrian PPPA 2017 tentu sangat ditanggapi positif oleh masyarakat tanah air. Pemerintah sendiri berharap semoga pengadaan rekrutmen CPNS ini sanggup dijadikan sebagai upaya untuk mencari individu gres dalam pemerintahan.

Unit kerja yang membuka rekruitmen CPNS PPPA diantaranya yaitu Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Analisis Pengembangan Kompetensi, Analisis Perlindungan Perempuan, dan lain sebagainya. Kualifikasi pendidikan yang diharapkan juga cukup banyak mulai dari S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Sosial Politik, S1 Psikologi, S1 Komunikasi dan masih banyak yang lainnya. Sama halnya dengan instansi pemerintah lainnya, Kementrian PPPA juga membuka registrasi pada bulan September tepatnya tanggal 11 September hingga dengan 22 September.

Mengingat bahwa Kementrian ini membutuhkan indivdu yang baik dan berkualitas maka tentu saja persyaratan yang diajukan untuk para pelamar cukup signifikan sesuai dengan bidang yang dibutuhkan. CPNS Kementrian PPPA 2017 menyediakan lowongan untuk 4 kriteria pelamar sesuai dengan ketentuan yang diputuskan oleh BKN. Diantaranya yaitu pelamar lulusan terbaik (Cumlaude), Disabilitas, pelamar umum dan Putra/Putri Provinsi Papua. Alur registrasi CPNS periode kedua ini berbeda dengan perekrutan CPNS yang pertama. Jika pada periode pertama pelamar melaksanakan registrasi pribadi di lamar SSCN BKN, periode kedua ini jusrtu lebih melibatkan jadwal perekrutan yang disediakan oleh masing-masing Kementrian.

Makara untuk Anda yang ingin mendaftar untuk CPNS Kementrian PPPA maka harus melaksanakan registrasi di halaman website Kementrian PPPA secara langsung. Namun sebelum mendaftar di laman Kementriannya, tetap saja Anda harus mempunyai akun terlebih dahulu di SSCN. Untuk Anda yang sudah mempunyai akun SSCN dari periode pertama, tidak perlu menciptakan akun gres lagi. Karena Anda sanggup memakai akun yang lama.

Persyaratan dan tata cara registrasi CPNS periode kedua ini juga tidak begitu rumit sebab hampir sama dengan persyaratan di periode pertama. Sementara tahapan seleksinya sendiri dibagi menjadi 3 tahap yakni Seleksi Administrasi, kemudian Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang. Pelamar yang dinyatakan lulus Administrasi CPNS Kementrian PPPA 2017  akan mendapatkan pemberitahuan dan diharuskan untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci ibarat mengenai daerah pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda sanggup melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Resmi, Registrasi Rekruitmen Cpns Kementrian Pppa 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close