Rekrutmen Pln Untuk Sma/Smk 2017

 Perusahaan Listrik Negara atau PLN merupakan salah satu BUMN paling diandalkan oleh pemer Rekrutmen PLN Untuk SMA/SMK 2017

Perusahaan Listrik Negara atau PLN merupakan salah satu BUMN paling diandalkan oleh pemerintah dan rakyat. Kendati banyak warta yang menyampaikan kalau PLN terus menerus mengalami kerugian, namun nyatanya BUMN ini masih berdiri dan melayani listrik untuk penduduk Indonesia sampai sekarang. Bahkan di tahun 2017 ini, untuk kedua kalinya PLN melaksanakan rekrutmen untuk menjaring bibit-bibit muda bangsa yang ingin berkarya. Rekrutmen PLN ini diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK dari seluruh Indonesia. Tanpa banyak basa-basi, inilah informasi penting mengenai  rekrutmen BUMN terkemuka di Indonesia ini.

Rekrutmen PLN Membuka Peluang Kerja untuk Lulusan SMA/SMK Siap Kerja

1. Jadwal pelaksanaan dan alur pendaftaran
Rekrutmen dimulai pada tanggal 24 Juni sampai 14 Juli 2017. Pendaftaran sanggup dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Pendaftaran dilakukan secara online, maka Anda tidak sanggup mengirimkan lamaran sebelum mendaftar pada website tersebut. akan tetapi, Anda tetap harus menyiapkan berkas resmi selama pendaftaran online. Berkas ini haruslah dalam bentuk soft copy. Berkas yang diharapkan yaitu akte kelahiran, Ijazah, KTP dan nilai selesai dari Ujian Nasional. Semuanya akan di upload ke dalam webstie registrasi, barulah Anda sanggup melaksanakan mekanisme selanjutnya yaitu tes seleksi.

Karena sudah diakui sebagai perusahaan kelas dunia, PLN haruslah melaksanakan tes seleksi yang ketat. Dan alasannya yang dicari yaitu lulusan SMA.SMK untuk posisi teknis maupun non-teknis, terdapat tes tidak tertulis. Pertama yaitu seleksi administrasi, kemudian bagi pemilik berkas manajemen yang lolos maka akan melangkah ke tahap selanjutnya yaitu tes kebugaran. Tes ini bukanlah tes kesehatan biasa. Karena nanti pekerjaan teknis di lapangan memerlukan stamina, Anda akan dites sejauh apa stamina Anda sanggup bertahan. Jika lolos, barulah Anda masuk ke tes akademik dan tes psikologi. Keduanya juga penting, barulah Anda akan menemukan tes kesehatan fisik yang didukung oleh laboratorium. Jika akhirnya baik, Anda akan melalui tes wawancara, dan jikalau lolos, barulah Anda sanggup bergabung dengan PLN. Tapi sebelum itu, rekrutmen PLN ini memerlukan satu tahap lagi, yaitu diklat prajabatan yang memberi citra pada calon pegawai untuk sanggup memahami kiprah mereka di PLN.

2. Calon akseptor yang berhak mengikuti rekrutmen
Peserta seleksi rekrutmen PLN haruslah sesuai syarat. Di bulan Juni sampai Juli, pendaftaran yang tersedia yaitu bagi lulusan SMA.SMK yang berafiliasi dengan posisi yang diperlukan. Ini berarti lulusan S1, D-III, dan D-IV tidak berhak mengikuti perekrutan. Pada tahap seleksi administrasi, lulusan jenjang tersebut apabila tetap mengikuti pendaftaran akan pribadi tidak lolos. Karena hal tersebut akan mematikan tujuan dilakukannya rekrutmen. Jika rekrutmen diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengan Atas sederajat, diploma dan sarjana sekaligus, sudah tentu akan membanting jatuh pesaing dari kalangan lulusan SMA. Maka, bagi Anda yang ingin bergabung dengan PLN, haruslah mematuhi persyaratan dan waktu perekrutan yang telah ditentukan.

3. Daerah penempatan
Penempatan bagi akseptor yang lulus tidak hanya di kantor sentra PLN saja, melainkan di seluruh Indonesia. Maka, perhatikan baik-baik bagi calon rekrutmen, Anda harus mau ditempatkan di mana saja di seluruh Indonesia. Penempatan akan diputuskan oleh kantor sentra dan Anda kemungkinan besar tidak punya hak untuk ambil suara. Bagi akseptor yang lolos namun tidak sanggup dengan persyaratan ini mungkin akan dipersilahkan untuk mundur. Penempatannya sendiri telah diumumkan diawal rekrutmen PLN dipublikasikan, yaitu Tanjung Pinang, Pekanbaru, Kendari, Makassar, Ende, Kupang, Mamuju, Padang, Bandung, Balikpapan, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak, Denpasar, Merauke, Manado, Manokwari, Timika, Gorontalo, Medan, Palu, Ternate, Ambon, Banjarmasin, Banda Aceh dan Jayapura.  Dari tempatnya saja, sudah dipastikan persebaran dari ujung ke ujung kepulauan NKRI semuanya akan kebagian.

Posisi yang diharapkan untuk rekrutmen PLN pada periode ini yaitu Administrasi SDM, Pemeliharaan untuk Pembangkitan, Transmisi dan Gardu Induk, Niaga, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, serta Pemeliharaan Distribusi. Berbagai posisi teknik dan non-teknik tersebut sanggup dijadikan tujuan bagi Anda lulusan SMA/SMK yang siap kerja. Untuk rekrutmen hanya diperuntukkan bagi laki-laki, sedangkan untuk non teknik diperuntukkan bagi pria atau perempuan. Selama Anda ingin melamar, Anda sanggup melakukannya lewat website resmi. Hati-hati dengan penipuan, PLN tidak akan memungut biaya apapun untuk rekrutmen ini.

0 Response to "Rekrutmen Pln Untuk Sma/Smk 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png