Persyaratan Registrasi Cpns Kemenko Ekonomi 2017

Persyaratan Pendaftaran CPNS Kemenko POLHUKAM  Persyaratan Pendaftaran CPNS Kemenko Ekonomi 2017

Menpan kembali membuka lebih dari 17.000 lowongan CPNS di 58 pos kementrian. Namun, server website menpan.go.id hari ini sering down alasannya membludaknya pengunjung yang ingin mengakses isu Pengumuman CPNS 2017. Kini, Anda sanggup mengakses isu CPNS 2017 tahap 2 di website Soalterbaru.com sebagai alternatif website resmi menpan.go.id

Pada artikel ini, akan kami informasikan perihal pengumuman CPNS Kemenko Ekonomi 2017. Kemenko Ekonomi yaitu abreviasi dari Kementerian Koordinator bidang Ekonomi. Sedangkan untuk kementerian lainnya sanggup anda cari di website ini melalui halaman Sitemap, Arsip Blog di bab samping (bagian bawah blog kalau memakai perangkat mobile), dan atau dikolom pencarian dengan mengetikkan nama kementerian yang Anda cari.

Persyaratan dan Kriteria Pendaftaran CPNS Kemenko Ekonomi 2017

KRITERIA PELAMAR

1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan di peruntukan bagi pelamar dengan kriteria:
  • Cumlaude yaitu pelamar lulusan terbaik (cumlaude / dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Unggul dan Program Studi terakreditasi A / Unggul dari Badan Akretditasi Nasional dan Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada dikala lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude / kebanggaan pada ijasah atau transkrip nilai.
  • Disabilitas/ Difabel yaitu pelamar yang menyandang disabilitas / berkebutuhan khusus dengan kriteria bisa melaksanakan kiprah menyerupai menganalisa, mengetik, memberikan buah pikiran, berdiskusi dan bisa berjalan, tidak tuli serta tidak buta.
  • Putra / Putri Papua dan Papua Barat yaitu pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMP / SLTP, dan SMU / SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat atau menurut garis keturunan orang renta (bapak) orisinil Papua (yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/ kepala desa).
  • Umum yaitu pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana karakter a, b dan c diatas.
2. Pelamar yang disebutkan pada angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

PERSYARATAN PELAMARAN

1. Persyaratan Umum (Cumlaude, Disabilitas/ Difabel, Putra / Putri Papua dan Papua Barat dan Umum)
  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan aturan yang tetap alasannya melaksanakan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas ajakan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/ PNS/ Anggota TNI/ Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan gugusan jabatan;
  • Usia pada tanggal 1 September 2017 minimal 18 tahun dan maksimal 35 Tahun pada 1 Desember 2017.
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar. Kecuali pelamar difabel/ disabilitas sesuai dengan ketentuan kriteria pelamar disebutkan di atas dan mendapat kebijakan khusus. (dilengkapi sehabis lulus)
  • Tidak mempunyai ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi sehabis penerima dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
2. Persyaratan Khusus Pelamar Umum
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan minimal dari PTN atau PTS terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada dikala lulus. Khusus untuk S2 Logistik minimal dari PTN atau PTS terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada dikala lulus.
  • Bagi pelamar dari Perguruan Tinggi Luar Negeri mempunyai kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibuktikan dengan ijazah yang telah mendapat ratifikasi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan disertai dengan konversi IPK dalam skala 4 (apabila Perguruan Tinggi tersebut tidak memakai skala 4).
  • Pelamar merupakan lulusan Magister / S-2, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.30 (tiga koma tiga nol) skala 4 (empat)untuk gugusan jabatan Analis Kebijakan Ahli Pertama.
  • Dapat berkomunikasi memakai Bahasa Inggris dengan baik
3. Persyaratan Khusus Pelamar Cumlaude
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari PTN atau PTS yang terakreditasi A/ Unggul dengan Program Studi terakreditasi A/ Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada dikala ijazah tersebut dikeluarkan.
  • Pendaftar untuk gugusan cumlaude dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir sekurang-kurangnya oleh dekan atau sederajat.
  • Dapat berkomunikasi memakai Bahasa Inggris dengan baik. 
4. Persyaratan Khusus Pelamar Putra/ Putri Papua dan Papua Barat
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan minimal dari PTN atau PTS terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada dikala lulus.
  • Bagi pelamar dari Perguruan Tinggi Luar Negeri mempunyai kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibuktikan dengan ijazah yang telah mendapat ratifikasi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan disertai dengan konversi IPK dalam skala 4 (apabila Perguruan Tinggi tersebut tidak memakai skala 4).
  • Pelamar merupakan lulusan Magister / S-2, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.00 (tiga koma nol nol) skala 4 (empat) untuk gugusan jabatan Analis Kebijakan Ahli Pertama.
  • Pendaftar untuk gugusan Putra/ Putri Papua dan Papua Barat dibuktikan dengan 
    1. Fotokopi ijazah SD atau yang sederajat, SMP atau sederajat dan Sekolah Menengah Atas atau sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat yang dilegalisir; atau
    2. Dapat dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, fotokopi KTP Bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa.
5. Persyaratan Khusus Pelamar Disabilitas/ Difabel
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan minimal dari PTN atau PTS terakreditasi B dan Program Studi terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada dikala lulus.
  • Bagi pelamar dari Perguruan Tinggi Luar Negeri mempunyai kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dibuktikan dengan ijazah yang telah mendapat ratifikasi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan disertai dengan konversi IPK dalam skala 4 (apabila Perguruan Tinggi tersebut tidak memakai skala 4).
  • Pelamar merupakan lulusan Sarjana/ S-1, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.00 (tiga koma nol nol) skala 4 (empat) untuk gugusan jabatan Analis Tata Usaha.

0 Response to "Persyaratan Registrasi Cpns Kemenko Ekonomi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png