Perpres Uang Makan Pns 2017 Yang Dinaikkan

 Profesi sebagai pegawai negeri sipil atau PNS di Indonesia begitu diminati oleh sebagian  Perpres Uang Makan PNS 2017 yang Dinaikkan

Profesi sebagai pegawai negeri sipil atau PNS di Indonesia begitu diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini dipicu karena honor PNS sangat besar dan banyak sumbangan yang akan diberikan mulai sumbangan kesehatan, anak, pensiun sampai uang makan. Baru-baru ini santer diberitakan perihal perpres uang makan PNS 2017 yang akan dinaikkan. Untuk lebih lengkapnya silahkan baca ulasannya di bawah ini.

Informasi Mengenai Perpres Uang Makan PNS 2017

Uang makan untuk PNS ini memang belum usang dicanangkan alasannya yakni pada masa pemerintahan SBY, uang makan khusus untuk para pegawai pemerintahan ini dikeluarkan. Banyak yang mengartikan bahwa honor para pegawai negeri itu sudah mencakup semua menyerupai sumbangan dan bonus tetapi khusus untuk uang makan tersebut dibayarkan berbeda. Ini tidak termasuk pada honor pokok melainkan akan dibayarkan sendiri nantinya. Banyak yang memberitakan bahwa telah dikeluarkan perpres uang makan PNS 2017 yang akan dinaikkan oleh presiden tetapi fakta pun berkata lain. Sampai dikala ini presiden maupun aparatur negara belum mengeluarkan pengumuman resmi perihal kenaikan uang makan para pegawai pemerintahan tersebut.

Pemerintah menunjukkan jatah uang makan kepada para pegawainya bertujuan untuk menunjukkan kesejahteraan pada mereka. Uang makan ini nantinya akan diberikan menurut jumlah kehadiran para PNS di kantor. Tahun kemudian uang jatah makan mereka mengalami kenaikan sebesar 10 ribu tetapi pada alhasil harus dikurangi 5000 dan hal tersebut banyak menciptakan para pegawai negeri kecewa. Saat ini mereka pun harus menanti kabar perihal perpres yang menerbitkan perihal kenaikan uang makan tersebut.

Namun, para pegawai negeri sipil harus bersabar tahun ini alasannya yakni pemerintah rupanya belum mau menaikkan jatah uang makan mereka. Meskipun belum mengalami kenaikan, tetapi jatah uang makan para abdi pemerintah tersebut terbilang cukup lumayan. Karena ini dihitung setiap hari dan menurut jumlah kehadiran di kantor, maka setiap golongan pun mengalami jatah dengan jumlah yang berbeda-beda. Khusus untuk PNS golongan I dan II akan mendapatkan jatah sebesar Rp 30.000 per harinya. Kemudian PNS golongan III mendapatkan Rp 32.000 per hari dan yang terakhir PNS golongan IV mendapatkan Rp 36.000 per hari. Jumlah tersebut sanggup dikalikan berapa kali hadir dan rata-rata para PNS masuk kerja selama 22 hari alasannya yakni hari Sabtu dan Minggu tidak akan dihitung.

Uang makan tersebut nantinya juga akan diberikan diluar honor pokok sehingga ini tidak akan mengurangi jumlah honor serta sumbangan mereka. Dengan begitu, para PNS memang akan mempunyai tingkat kesejahteraan yang baik alasannya yakni mendapatkan banyak bonus. Perpres uang makan PNS 2017 ini bahwasanya tidak perlu dikeluarkan alasannya yakni tidak akan mempengaruhi honor para pegawai negeri misalkan akan dinaikkan atau tidaknya. Namun, untuk para PNS yang berada di pelosok banyak yang mengeluhkan tidak mendapatkan sumbangan pemerintah yang satu ini khususnya para guru.

Jatah uang makan yang diberikan oleh pemerintah tersebut memang sanggup dibilang sebagai penghasilan sampingan para PNS di luar honor pokok. Perlu Anda ketahui, selain honor pokok, penghasilan yang akan diterima para pegawai negeri sipil itu menyerupai tunjangan, bonus, biaya diklat dan salah satunya yang sedang diperbincangkan yakni uang makan. Uang makan memang mempunyai jumlah yang berbeda-beda setiap golongannya dan itulah mengapa banyak yang menantikan diterbitkannya perpres uang makan PNS 2017 perihal kenaikan tarifnya.

Di Indonesia sendiri fenomena menjadi PNS itu sudah menjadi budaya. Setiap orang bau tanah niscaya akan meminta anaknya untuk menjadi pegawai pemerintahan alasannya yakni gajinya sangat menjanjikan. Tidak hanya itu saja, meskipun sudah pensiun pun masih akan diberikan honor setiap bulannya. Itulah mengapa banyak masyarakat yang berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai pegawai negeri sipil. Namun perlu diketahui, menjadi pegawai pemerintah di Indonesia itu terbilang sangat sulit, selain kuotanya terbatas, jumlah pelamarnya pun begitu banyak sehingga tes masuknya pun begitu ketat. Ketika sudah menjadi pegawai negeri, mendapatkan honor pokok, sumbangan serta uang makan itu memang menarik. Tetapi perpres uang makan PNS 2017 yang menyampaikan kalau tidak ada kenaikan bahwasanya ini tidak akan menjadi duduk kasus bagi mereka alasannya yakni ini yakni di luar honor pokok.

0 Response to "Perpres Uang Makan Pns 2017 Yang Dinaikkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close