Penting, Telah Dibuka Cpns 2017

 alhasil pemerintah mengumumkan informasi lowongan untuk CPNS  Penting, Telah Dibuka CPNS 2017

Setelah menunggu cukup lama, alhasil pemerintah mengumumkan informasi lowongan untuk CPNS 2017. Lowongan CPNS ini di buka untuk dua instansi pemerintahan yakni Kementrian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung (MA). Dalam bukaan CPNS tahun ini, setidaknya tersedia 19.210 dingklik untuk masyarakat. Berdasarkan informasi yang diberitahukan oleh Kementrian PAN-RB, proses registrasi sekaligus penerimaan CPNS akan dilakukan dalam waktu 1 bulan. Pendaftaran juga akan dilakukan secara online dan dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2017 hingga dengan 31 Agustus 2017.

CPNS 2017 Diadakan untuk Dua Instansi Pemerintahan

Sama menyerupai tahun-tahun sebelumnya, pelamar hanya bisa melaksanakan registrasi untuk satu dingklik jabatan pada satu instansi. Nah, pelamar yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi manajemen selanjutnya akan mengikuti SKD atau seleksi kompetensi dasar memakai sistem CAT atau Computer Assisted Test. Tak hanya SKD pemerintah juga akan menyeleksinya menurut kompetensi bidang atau SKB. Sebanyak 19.210 posisi yang disediakan oleh pemerintah tersebut terdapat 1.684 dingklik untuk CPNS di lingkungan MA serta 17.526 dingklik untuk lingkungan Kementrian Hukum dan HAM. Menariknya lagi, pemerintah menawarkan jalur khusus untuk putra putri yang sudah berhasil menjadi lulusan terbaik Papua dan juga Papua Barat serta pendaftar yang cum laude di kampusnya. Kuota untuk putra/putri Papua serta Papua Barat ialah sebanyak 301 orang. Sedangkan untuk lulusan terbaik sebanyak 468 orang. Formasi MA sebanyak 1.684 diperuntukkan untuk calon hakim yang akan ditugaskan peradilan agama, pada peradilan umum, dan juga peradilan tata perjuangan negara. Khusus untuk posisi calon hakim, kualifikasi yang diharapkan hanyalah sarjana syariah, sarjana hukum, serta sarjana aturan Islam. Sementara di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM terdapat 17.526 kursi. Dimana 14.000 dingklik jabatan sebagai penjaga lapas dan analisis keiimigrasian sebanyak 2.278 kursi.

Khusus untuk analis keimigrasian di Kemekumham, kualifikasi yang diharapkan ialah sarjana dari banyak sekali jurusan, mulai dari Sosial Politik, Hukum, Akuntansi, Ekonomi, Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi, Bahasa Asing dan Teknik Komputer. Selain itu, CPNS 2017 juga terbuka untuk lulusan Sekolah Menengan Atas khususnya untuk dingklik sipir atau penjaga lapas. Sama menyerupai tahun registrasi CPNS sebelumnya, masyarakat akan diarahkan untuk melamar via online melalui website resmi yang telah disediakan oleh pemerintah. Meskipun demikian, pendaftar harus selalu waspada terhadap website-website palsu yang menyesatkan. Pastikan kalau website Anda mendaftar benar-benar disediakan oleh pemerintah, bukan website yang sengaja oleh dibentuk oleh beberapa oknum untuk menipu para pelamar.

Seperti yang diketahui, registrasi tes CPNS yang sudah diubah menjadi sistem online ini memang jauh lebih mudah dan efesien dibandingkan dengan sistem terdahulu yang masih manual. Meskipun registrasi CPNS 2017 terbatas sebab hanya dua kementrian saja yang membuka pendaftaran, dingklik yang disediakan tergolong sangat besar sehingga memungkinkan banyak tenaga kerja yang terserap dengan baik di lingkungan instansi pemerintah. Apalagi untuk para pelamar yang berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Tentunya bukaan lowongan CPNS ini menjadi kesempatan emas yang bisa diambil oleh anak dengeri semoga bisa bertugas demi negaranya.

Meskipun ada peluang yang besar untuk lulusan cumlaude, nyatanya tidak semua lulusan terbaik bisa mengikuti jalus khusus ini. Sebab ada banyak sekali kriteria yang tetap harus bisa dipenuhi. Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara menjelaskan, salah satu persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh pelamar dengan predikat cumlaude ialah berasal dari Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta dengan pengakuan A. Tak hanya itu, aktivitas studinya juga harus A. Kaprikornus kalau akreditasinya di bawah A, pemerintah tidak akan mengikutkannya dalam jalur khusus. Ketentuan ini memang sudah sesuai dengan usulan-usulan yang dikemukakan pada lembaga rektor yang pernah diadakan. Dengan adanya ketentuan CPNS 2017 ini, mau tidak mau Perguruan Tinggi Negeri dan juga Perguruan Tinggi Swasta tentunya akan semakin meningkatkan kualitas mengajarnya semoga bisa mempunyai pengakuan yang memuaskan.

Setelah berhasil lulus seleksi administrasi, para lulusan cumlaude ini tetap akan berkompetisi melalui Seleksi kompetensi dasar dan seleksi kemampuan bidang antar sesama lulusan cumlaude bukan dari pelamar di jalur umum. Dengan adanya jalur khusus CPNS 2017 ini, pemerintah menaruh keinginan yang besar bahwa negeri ini akan di urusi oleh orang-orang yang kompeten dan berkualifikasi di bidangnya.

0 Response to "Penting, Telah Dibuka Cpns 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close