Peluang Kerja Pendamping Desa Tahun 2017

 Pendamping desa merupakan sebuah tenaga kerja yang berada dibawah kemendesa yang sangat d Peluang Kerja Pendamping Desa Tahun 2017

Pendamping desa merupakan sebuah tenaga kerja yang berada dibawah kemendesa yang sangat ditunggu-tunggu pembukaan rekrutmen tenaga kerjanya. Posisi ini merupakan suatu bentuk untuk mewujudkan pembangunan desa dai seluruh desa di Indonesia menjadi lebih baik lagi. Para pendamping ini akan dibagi sesuai wewenang masing-masing dalam tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga dengan tingkat provinsi. Tugas atau tanggung jawab yang diampu oleh setiap tenaga kerja ialah memberdayakan segala bentuk sumber daya masyarakat yang ada dalam desa. Mulai dari dalam sektor ekonomi hingga pada pembangunan pada desa yang butuh perhatian lebih.

Dengan adanya tenaga kerja ini sanggup menciptakan para masyarakat ikut serta dalam hal membangun desanya masing-masing. Dengan adanya pendamping desa ini diharapkan bahwa setiap desa sanggup berkembang sesuai dengan porsi dan tujuannya masing-masing demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu hal ini sanggup terwujud melalui kerjasama yang berkesinambungan antara pemerintah terhadap masyarakat desa yang ada. kiprah dari posisi ini pada pada dasarnya ialah membuatkan segala potensi yang ada dalam desa menjadi lebih maksimal. Serta membenahi apa-apa saja yang diharapkan untuk sanggup mencapai tujuan yang telah disebutkan sebelumnya. Saat ini telah dibuka peluang bagi Anda yang tertarik untuk berpartisipasi, berikut info lebih lengkapnya:

Lowongan Kerja Pendamping Desa Tahun 2017

Lowongan kerja yang dibuka ialah pendamping daerah perdesaan bidang administrasi dan juga bidang teknis. Kedua bidang ini mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Untuk lowongan pendamping ka daerah perdesaan bidang administrasi syaratnya diantaranya adalah: pendidikan minimal s1 semua bidang ilmu dengan pengalaman minimal empat tahun pada bidang yang relevan. Untuk pendidikan d3 segala jurusan minimal mempunyai pengalaman 6 tahun pada bidang pemberdayaan masyarakat desa. Pelamar yang akan diproses ialah orang-orang yang telah berpengalaman dalam bidangnya selama bertahun-tahun. Maka untuk mendapat posisi ini dianggap cukup sulit.

Selain itu, syarat yang tak kalah penting pelamar pendamping desa ialah orang yang mengetahui betul mengenai desa tempat ia melamar. Seperti susila istiadat desa, tradisi dan lain sebagainya. Maka sangat diharapkan pelamar ialah putra daerah dari desa yang dimaksud. Kemampuan komunikasi baik itu secara verbal maupun goresan pena juga sangat diperlukan. Makara pelamar harus menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar serta mengoperasikan komputer minimal microsoft office. Pelamar juga diharuskan bisa untuk bekerja dalam sebuah tim. Batasan usia yang diprioritaskan ialah mereka yang berusia dibawah 50 tahun.

Lowongan selanjutnya ialah pendamping desa bidang teknis. Untuk persyaratan yang berlaku pada lowongan ini ialah mereka yang mempunyai pendidikan minimal d3 dan s1 jurusan teknik lingkungan, teknologi pertanian, dan planologi.  Pelamar bidang ini juga diprioritaskan pada mereka yang mempunyai pengalaman empat hingga enam tahun pada bidang pemberdayaan masyarakat. Sedangkan untuk syarat yang lainnya sama dengan syarat pendamping daerah perdesaan bidang administrasi yang telah disebutkan di atas. Hanya pendaftar yang memenuhi persyaratan yang akan ditinjak lanjuti untuk melakukan proses rekrutmen lainnya. Karena biasanya yang dibutuhkan hanyalah 1 orang pada bidang administrasi dan 1 orang untuk bidang teknis. Hal ini menciptakan proses penyeleksian sangat ketat.

Untuk registrasi Anda sanggup mengirimkan berkas lamaran kerja Anda sebagai pendamping desa  melalui email sesuai dengan pembagian wilayah yang telah ditentukan. Untuk wilayah pertama yaitu Aceh, Lampung, Sumatera Utara, dan Jambi dengan alamat kspkwilayah1@gmail.com. Wilayah kedua yaitu  Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dengan alamat email kspkwilayah2@gmail.com. Wilayah ketiga Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dengan alamat email kspkwilayah3@gmail.com. Wilayah ke empat yaitu Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara melalui email kspkwilayah4@gmail.com. Lslu wilayah terakhir ialah  NTB, NTB, Maluku Utara, Maluku, dan Papua melalui email kspkwilayah5@gmail.com.

Jika Anda merasa diri Anda memenuhi persyaratan diatas, segeralah daftarkan diri Anda. Pengiriman berkas yang terakhir dinantikan hingga tanggal 17 Mei 2017. Bagi Anda yang tertarik ingin mendaftar menjadi seorang pendamping desa maka segera daftarkan diri Anda. Jangan lupa untuk melengkapi semua lamaran yang dibutuhkan. Usahakan semua lengkap dan persiapkan diri Anda untuk melewati tes yang akan berlangsung nantinya.

0 Response to "Peluang Kerja Pendamping Desa Tahun 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png