Paket Lengkap Info Rekrutmen Pertamina

Paket Lengkap Informasi Rekrutmen PERTAMINA Paket Lengkap Informasi Rekrutmen PERTAMINA

Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara atau yang biasa dikenal dengan PT PERTAMINA merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang gas dan perminyakan di Indonesia. PERTAMINA merupakan salah satu BUMN yang mempunyai nama besar dan dapat dipercaya tinggi di Indonesia. Selain nama besar yang disandang oleh perusahaan ini, honor yang ditawarkan sudah mustahil diragukan lagi. Untuk karyawan dengan level kerja staff entry saja PERTAMINA menawarkan honor kurang lebih Rp 7.000.000,-. Selain gaji, banyak akomodasi dan pinjaman yang akan diberikan kepada para karyawannya. Berdasarkan luar biasanya hasil yang akan didapatkan, banyak masyarakat yang selalu berlomba-lomba untuk mengikuti setiap Rekrutmen PERTAMINA.

Alur Pendaftaran, Cara Mendaftar, Hingga Tips and Trick Lolos Rekrutmen PERTAMINA

Layaknya proses rekrutmen dalam sebuah perusahaan, Rekrutmen PERTAMINA juga mempunyai alur registrasi tersendiri. Tahapan registrasi untuk perusahaan sebesar PERTAMINA pastilah tidak mudah. Tahapan pertama yang dilewati yaitu seleksi administrasi. Seleksi manajemen ini mencakup registrasi baik online maupun offline dan pengklasifikasian akseptor yang sesuai dengan kebutuhan karyawan di PERTAMINA pada periode tersebut. Jika sudah dinyatakan lolos dari seleksi administrasi, aneka macam tes telah menanti untuk dilewati. Beberapa tes tersebut yaitu tes psikometri, tes TOEFL, tes kesehatan sampai wawancara. Proses rekrutmen yang cukup banyak membutuhkan jangka waktu usang bahkan sampai 2-3 bulan.

Informasi registrasi sebagai karyawan PERTAMINA sanggup dilihat dan dilakukan melalui website resmi milik PERTAMINA. Pada tahap ini Anda perlu berhati-hati sebab dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, kini ini banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan PERTAMINA dan meminta sejumlah uang kepada para pencari kerja. Alamat website resminya yaitu recruitment.pertamina.com. Didalam website tersebut sudah lengkap dijelaskan mengenai posisi apa saja yang membuka peluang kerja sampai syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan. Syarat-syarat registrasi setiap posisi akan berbeda sebab akan diadaptasi dengan apa yang diperlukan pada posisi tersebut.

Langkah selanjutnya dalam rekrutmen PERTAMINA, buatlah akun pada website tersebut dan mulai mengisi data-data pribadi. Jika mendaftar melalui online menyerupai ini membutuhkan beberapa unggahan file menyerupai scan ijazah, scan transkrip nilai, scan pas foto terbaru minimal 3 bulan terakhir, scan CV, scan akta TOEFL/TOEIC dan scan akta lain sebagai pendukung. Selanjutnya silahkan menunggu sampai hasil seleksi manajemen diumumkan. Anda akan dihubungi kalau lolos dalam tahap ini. Tahap selanjutnya yaitu tes psikologi. Beberapa berkas perlu disiapkan untuk proses verifikasi pada ketika tes psikologi nantinya. Beberapa berkas tersebut menyerupai pas foto, fotocopy ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir, CV, fotocopy akta TOEFL/TOEIC, fotocopy SKCK dan fotocopy surat bebas narkoba.

Dalam tahap tes psikologi rekrutmen PERTAMINA jangan berharap sanggup bertindak curang sebab selayaknya tes psikologi lain, tes ini akan menawarkan citra mendalam mengenai diri Anda bahkan sesuatu yang Anda sendiri tidak menyadarinya. Disarankan untuk tidak sarapan berlebihan dan istirahat yang cukup. Berikut yaitu beberapa tes yang biasanya ada dalam rekrutmen PERTAMINA. Tes pertama yaitu DISC Personality Test dimana kita akan diberikan beberapa pilihan suatu kondisi dan memperbolehkan kita menentukan pilihan mana yang sangat sesuai dengan kepribadian kita. Selanjutnya ada warteg test yaitu melihat kepribadian melalui gambar. Kemudian ada Pauli test yang mengharuskan para pelamar untuk menjumlahkan banyak angka dalam waktu tertentu. Pada tahap pauli test ini Anda sebaiknya tetap stabil dan tidak terburu-buru dalam mengerjakan.

Hal terakhir yang perlu dibahas yaitu tahap wawancara. Tahap ini merupakan tahap kunci apakah Anda akan lolos dalam rekrutmen PERTAMINA. Beberapa pertanyaan akan menjebak dan menciptakan para pelamar menjadi kebingungan. Berikut beberapa tips ketika wawancara. Pertama, usahakan selalu menawarkan alasan dari setiap balasan yang dilontarkan. Kedua, usahakan pula untuk tetap konsisten namun tidak menyerupai menggurui dan keras kepala. Ketiga, tetap rendah hati bukan rendah diri. Anda harus tetap percaya diri namun jangan pernah memberi kesan sombong dan angkuh. Terakhir yaitu bertanyalah kalau diberi kesempatan untuk bertanya sebab akan menawarkan nilai tambah.

0 Response to "Paket Lengkap Info Rekrutmen Pertamina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close