Lowongan Rekrutmen Telkom 2017


Kebutuhan akan komunikasi di Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya. Komunikasi memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Komunikasi dapat dilakukan baik secara pribadi dengan bertatap muka maupun secara tidak pribadi dengan mediator sebuah alat komunikasi. Karena itulah perusahaan telekomunikasi pun memegang peranan yang sangat penting. Dalam hal ini, PT Telkom sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia sedang mencari putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bab dari PT Telkom. Rekrutmen Telkom sebagai perjuangan untuk mencari bibit-bibit pemimpin Indonesia masa depan pun dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Posisi dan Persyaratan Rekrutmen Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau yang biasa disebut PT Telkom yakni sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang informasi dan komunikasi. Telkom juga dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan jaringan dan jasa telekomunikasi yang menyediakan layanan yang lengkap di Indonesia. PT Telkom yakni perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang mempunyai jaringan di seluruh Indonesia bahkan sampai ke pelosok negeri. Telkom mengklaim mempunyai pelanggan telepon sebanyak 15 juta pengguna tetap dan juga pengguna telepon seluler sebanyak 104 juta pengguna. Dengan pengguna yang mencapai hampir separuh penduduk Indonesia, tentu saja Telkom membutuhkan tenaga-tenaga hebat yang mempunyai tugas penting di dalamnya. Untuk itu, PT Telkom senantiasa mengajak talenta-talenta muda berbakat di Indonesia untuk menjadi bab dari Telkom dalam melayani negeri. Para putra putri terbaik bangsa dapat bergabung dalam proses rekrutmen Telkom.

Proses rekrutmen Telkom ditujukan untuk para bakat muda fresh graduate Indonesia yang ingin bergabung bersama PT Telkom Tbk. Proses pencarian bakat ini pun dilakukan dalam aneka macam cara. Ada rekrutmen melalui national telent, yaitu proses rekrutmen untuk menjadi anggota dari Telkom yang dilakukan dengan mengirimkan lamaran melalui portal resmi dari Telkom. Ada juga proses pencarian melalui Talent Scout yang merupakan sistem perekrutan melalui undangan. Undangan ini akan dikirimkan kepada bakat terbaik dari setiap akademi tinggi yang menjalin kolaborasi dengan PT Telkom Tbk. Metode pencarian terakhir yakni melalui Socio Digi Leader yang merupakan proses rekrutmen yang dilakukan melalui kompetisi yang dilakukan oleh PT Telkom terhadap para talent dalam digital business leader. Metode ini juga memakai cara paid internship dalam proses perekrutannya.

Untuk posisi yang dapat diisi melalui rekrutmen Telkom ini pun beragam. Setiap posisi yag diberikan mempunyai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Selain itu, pendaftar juga harus mengikuti pseluruh proses seleksi yang disediakan. Posisi-posisi itu antara lain:

1. Managemet Trainee
Persyaratan rekrutmen Telkom yang harus dipenuhi oleh pelamar yang ingin mengisi posisi ini antara lain berstatus sebagai Warga Negara Indonesia yang telah menuntaskan pendidikan Sarjana tingkat 1. Sebagai bukti, dalam berkas yang diserahkan wajib melampirkan ijazah atau bila belum ada dapat melampirkan Surat Keterangan Lulus (SKL). Pelamar harus merupakan lulusan dari jurusan Administrasi Bisnis, Manajemen, Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum dan Teknik Industri. Pelamar lulusan S1 harus mempunyai IPK minimal 3.0 sedangkan untuk lulusan S2 IPK minimal 3.5. Usia maksimal pelamar untuk lulusan S1 yakni 24 tahun dan S2 yakni 27 tahun. Yang paling penting saat diterima, pelamar harus bersedia untuk ditempatkan  di wilayah kerja Telkom manapun.

2. Network Engineer Trainee
Untuk proses rekrutmen Telkom posisi Network Engineer Trainee, pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan. Persyaratan pertama yakni Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah menuntaskan pendidikan baik S1 maupun S2. Saat melamar, penerima harus menyertakan bukti kelulusan dalam bentuk ijazah ataupun Surat Keterangan Lulus. Untuk posisi ini, pelamar yang lulus dari S1 harus mempunyai nilai IPK minimal 3.00 dalam skala 4.00 dan untuk lulusan S2 harus mempunyai IPK minimal 3.50. sedangkan untuk usia maksimal yang ditentukan yakni 24 tahun untuk lulusan S1 dan 27 tahun untuk lulusan S2. Persyaratan terakhir dan paling penting yakni bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Telkom bila dinyatakan diterima.

3. Great People Trainee Program
Untuk dapat mengisi posisi ini pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan berikut. Pertama tentu saja berstatus sebagai Warga Negara Indonesia yang sudah menuntaskan pendidikan baik S1 maupun S2. Seperti persyaratan pada posisi lainnya, usia maksimal pelamar harus 24 tahun untuk S1 dan untuk lulusan S2 maksimal 27 tahun. Berasal dari semua jurusan termasuk Teknik Komunikasi, Teknik elektro, Statistika, Akuntansi, Psikologi (S2) dan Desain Komunikasi Visual. Khusus untuk posisi ini, pelamar harus menyertakan akta TOEFL dan harus bersedia menjalani ikatan dinas dalam waktu 2 tahun.

Para bakat muda berbakat Indonesia, bersiaplah untuk bergabung bersama perusahaan telekomunikasi terbesar dan terbaik di Indonesia dalam rekrutmen Telkom. Ada banyak posisi yang siap diperebutkan para fresh graduate bertalenta Indonesia dengan aneka macam persyaratan. Segera siapkan dirimu dan bergabunglah bersama PT Telkom.

0 Response to "Lowongan Rekrutmen Telkom 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png