Lowongan Bpn Pegawai Tidak Tetap Terbaru 2017

Lowongan BPN Pegawai Tidak Tetap Terbaru  Lowongan BPN Pegawai Tidak Tetap Terbaru 2017

Tidak dipungkiri bahwa gosip mengenai lowongan bpn memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini tentu saja sebab BPN yakni salah satu forum pemerintah yang dinaungi eksklusif oleh presiden. Sebelum membahas perihal lowongan kerja yang ditawarkan oleh BPN kepada masyarakat umum, ada baiknya bila Anda mengenal apa itu BPN terlebih dahulu. BPN yakni kependekan dari Badan Pertanahan Nasional yang merupakan Lembaga Pemerintah yang bertugas untuk mengurusi semua hal yang berkaitan dengan pertanahan secara nasional, sektoral dan regional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sejak tahun 2015, Badan Pertanahan Nasional RI berubah namanya yakni Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Kementrian Agraria dan Tata Ruang ini mempunyai kiprah untuk menyelenggarakan urusan perihal bidang agraria/pertanahan serta tata ruang di dalam lingkup pemerintahan. Kementrian ini bertanggungjawab dan berada di bawah Presiden. BPN melalui agenda rekrutmen tenaga kerjanya diketahui tengah membuka lowongan terbaru di tahun 2017 untuk para pencari kerja yang bisa dan siap untuk mengerjakan setiap kiprah di divisi kerja yang ditempatkan. Lowongan bpn terbaru yang begitu menarik di mata masyarakat yakni lowongan PTT atau Pegawai Tidak Tetap yang dibuka oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur. Dalam hal ini, BPN menunjukkan kesempatan besar kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk menjadi seorang PPT dengan melalui seleksi yang sudah ditentukan. Sebagian besar dari Anda mungkin ingin tau apa saja posisi yang dibuka dalam lowongan kerja terbaru dari BPN ini. Dibawah ini yakni posisi lowongan yang ditawarkan BPN Provinsi Kaltim.

Posisi PTT BPN Provinsi Kalimantan Timur

Adapun posisi PTT yang diharapkan terkait dengan lowongan bpn BPN Provinsi Kaltim diantaranya yakni sebagai berikut:
  1. Pengelola Aplikasi (Pap) sebanyak 2 orang
  2. Operator Komputer (OK) sebanyak 5 orang
  3. Asisten Verifikator Berkas (AVB) sebanyak 2 orang
  4. Pengemudi (P) sebanyak 2 orang
  5. Petugas Administrasi (PA) sebanyak 5 orang
  6. Petugas Teknisi (PT) sebanyak 1 orang
  7. Satpam (S) sebanyak 4
  8. Petugas Kebersihan (PK) sebanyak 4

Selain mengetahui posisi yang dibuka lowongannya, tentu Anda ingin tau dengan persyaratan umum untuk posisi yang diharapkan bukan? Di bawah ini yakni persyaratan umum yang harus Anda ketahui bila tertarik mengikuti seleksi lowongan bpn.

Persyaratan Umum PTT/Non PNS BPN Kalimantan Timur

Bagi Anda yang berminat untuk melamar di BPN, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan umum yang telah ditetapkan. Lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa persyaratan umum yang wajib dipenuhi.
  1. Pelamar berusia paling minimal 20 tahun terhitung semenjak 1 Januari 2018. Persyaratan ini berlaku untuk pelamar dengan isyarat PK, S dan P. Sedangkan untuk isyarat Pap, PA, PT, OK dan AVB berusia serendah-rendahnya 21 tahun dan paling maksimal maksimal 35 semenjak 1 Januari 2018.
  2. Pelamar yakni Warga Negara Indonesia;
  3. Menyertakan SKCK yang pertanda bahwa pelamar berkelakuan Baik. SKCK ini bisa Anda dapatkan dari kepolisian.
  4. Pendidikan pelamar minimal SLTA/sederajat;
  5. Memiliki harapan yang berpengaruh untuk bekerja dan menjalankan tugasnya dengan maksimal, baik bekerja sendiri atau di dalam tim.
  6. Berdomisili di Samarinda, hal ini bisa Anda dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk;
  7. Sehat Jasmani dan Rohani. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya Surat Kesehatan Jasmani serta rohani yang dibentuk secara eksklusif oleh dokter pemerintah atau swasta setempat
  8. Calon Pendaftar atau pelamar hanya busa mendaftarkan diri pada satu jenis deretan atau jabatan.
  9. Mampu bekerja dalam sasaran waktu dan tekanan;
  10. Pelamar yang mempunyai pengalaman sesuai dengan jabatan yang dipilih tentunya akan lebih dipertimbangkan.

Lowongan bpn sudah bisa Anda lamar terhitung semenjak tanggal 20 November 2017 ini. Tidak jauh berbeda dengan lowongan kerja lainnya, Anda harus menyiapkan berkas lamaran untuk proses seleksi manajemen yang mencakup surat lamaran, daftar riwayat hidup dan lain sebagainya. Pemberkasan tersebut diajukan eksklusif ke Tim khusus seleksi Pengadaan PTT di Kantor Wilayah BPN Povinsi Kalimantan Timur. Proses registrasi ini dimulai semenjak tanggal 22 November. Selama proses registrasi ini, Anda harus selalu memantau perkembangan perihal gosip lowongan Badan Pertanahan Nasional terkait dengan pengadaan PPT terbaru ini.

Jadwal dan Tempat Ujian Tertulis serta Seleksi Wawancara

Terkait dengan gosip perihal Lowongan bpn ini, pihak BPN sendiri sudah mengeluarkan gosip resmi terkait dengan agenda dan ujian tertulis serta seleksi wawancara yang akan dilakukan. Tes tulis dan wawancara ini bisa diikuti oleh pelamar yang berhasil lolos tahapan administrasi. Jadwal ujian tertulis akan diselenggarakan pada Senin tanggal 4 Desember 2017, jam 09.00 WITA hingga tamat di Hotel Midtown, Jl. Hasan Basri Samarinda. Sementara seleksi wawancara akan diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2017 jam 09.00 WITA hingga tamat di daerah yang sama yakni Hotel Midtown.

Berdasarkan gosip yang didapatkan dari laman BPN, diketahui bahwa pengumuman hasil seleksi tes tertulis nantinya akan diumumkan pada 8 Desember 2017. Sehingga pelamar yang lulus bisa eksklusif mengikuti tahapan wawancara di tanggal 11 Desember nanti. Setelah semua tahapan seleksi tamat diikuti dan berhasil mendapat posisi di lowongan bpn, barulah pelamar bisa melaksanakan penandatanganan kontrak kerja yang diselenggarakan pada 13 Desember 2017.

Hal yang perlu Anda ingat yakni lowongan bpn tidak akan bertanggung jawa atas penipuan, anjuran ataupun pungutan apapun yang dilakukan oleh oknum-oksum yang memakai nama Kantor Wilayah BPN Kaltim ataupun tim pengadaan PPT. Sebab seleksi penerimaan PTT yang diadakan oleh Kantor Wilayah BPN Provinsi Kaltim ini tidak memungut biaya sepeser pun. Kaprikornus sebagai pencari kerja yang cerdas dan jujur, sebaiknya Anda tidak tertipu apalagi termakan untuk melaksanakan cara-cara yang curang untuk bisa mendapat pekerjaan di BPN ini. Perlu diingat bahwa Anda harus mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan batas waktu tenggang yang dibuka. Jangan mengirim sebelum dikeluarkannya waktu pengumuman dan jangan pula melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Karena dokumen lamaran Anda tidak akan berlaku bila dikirim tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Jangan hingga keliru dengan Kementrian lain sebab di lowongan bpn, surat lamaran harus ditulis memakai tangan kemudian ditanda tangani oleh pelamar secara eksklusif di atas materai seharga Rp 6.000. Urutkan dokumen lamaran beserta dengan semua lampirannya dengan rapi sesuai dengan yang diminta oleh pihak tim penyeleksi. Gunakan map berwarna kuning kemudian tuliskan nama serta alamat lengkap Anda di depan map. Jangan lupa untuk menyertakan jabatan apa yang Anda lamar di posisi pojok kanan atas map.

Bagaimana? Siap melamar di BPN? Segera persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Bisa jadi, rezeki Anda bersama dengan BPN. Demikianlah gosip lowongan bpn terbaru 2017, supaya bermanfaat.

0 Response to "Lowongan Bpn Pegawai Tidak Tetap Terbaru 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close