Konten E-Learning Dan Tutorial Untuk Para Pengajar Dan Peserta

Learning dan Tutorial untuk Para Pengajar dan Peserta Konten E-Learning dan Tutorial untuk Para Pengajar dan Peserta

Saat ini zaman semakin maju. Tak hanya gadget dan alat elektronik saja yang mengalami pembaharuan. Sistem pengajaran di Indonesia pun mulai menerima penemuan baik berupa teknik metode maupun materi didik yang digunakan. Salah satu topik hangat yang sedang dibahas ialah konten e-learning. Para guru yang mengajar di sekolah dituntut mengetahui dan memahami wacana materi yang diajarkan. Oleh lantaran itulah diadakan tes UKG. Ini dilakukan semoga  guru sanggup mengikuti perkembangan yang ada serta tidak tertinggal dari bangsa lainnya.

Jika hasil tes UKG 2015 di bawah standar, pendidik wajib mengikuti jadwal guru pembelajar dengan metode berbasis internet. E-learning ini tak hanya praktis. Ia pun disukai oleh para akseptor alasannya ialah sebagian besar dirancang menarik sehingga siswa tak cepat bosan dengan materi atau materi didik yang sedang diajarkan via internet. Adanya media ini tentu memudahkan pengajar dalam mentransfer materi yang diajarkan. Sayangnya, media kasatmata ini belum dikuasai oleh sebagian guru-guru di luar sana. Masih ada yang belum mengetahui cara menjadi pemateri kelas via internet.

Memang, cara membuat e-learning ini tak gampang lantaran bagi sebagian orang, mengoperasikan komputer untuk membuat sebuah media pembelajaran tidaklah mudah. Apalagi para guru yang sudah lanjut usia dan belum mengetahui cara membuat konten e-learning. Dilema ini juga dirasakan pengajar yang ingin memperlihatkan materi dengan media e-learning. Padahal sesungguhnya tutorial cara membuat konten e-learning tidaklah sesulit yang dikira. Hanya saja, memang membutuhkan beberapa langkah. Nah, di bawah ini terdapat sedikit klarifikasi wacana cara gampang memahami pembuatan e-learning bagi pengajar.

Untuk alamat website yang harus diakses ialah https://lms.elearning.id/. Jika telah berhasil mengakses segera login dengan username dan password yang Anda punya sebagai pengajar. Kemudian pilih “kelas”. Nah, di cuilan ini silakan pilih cuilan pojok kanan atas cuilan yaitu Turn Editing On. Selanjutnya lihatlah di bawah dan Add an activity on resource. Lalu, halaman layar akan berubah dan ada banyak pilihan menu. Pilihlah SFMCU lalu klik ADD yang terletak di cuilan bawah. Anda akan diminta untuk mengisikan beberapa info yaitu nama kelas, waktu dan tanggal serta durasi kelas akan berlangsung. Lalu, simpan dan terakhir Display. Itulah beberapa hal wacana konten e-learning yang harus dilakukan sebagai pengajar di jadwal ini.

Namun, jikalau Anda hadir sebagai Peserta, caranya sedikit berbeda. Meskipun demikian, alamat situsnya sama. Langkah pertama yang harus dilakukan sehabis berada di situs tersebut ialah login. Pastikan password dan usernamenya sama. Jika tidak, Anda takkan berhasil masuk ke web tersebut. Kemudian, pilih kelas yang akan diikuti, semisal Kelas Matematika dan pilih Kelas Tutorial. Konten e-learning ini sangat gampang diakses yaitu dengan menentukan kelas yang akan dipelajari semisal Bahasa Inggris. Lalu arahkan ke bawah dan klik Kelas Tutorial.

Adanya jadwal guru pembelajar ini bertujuan semoga kemampuan serta keahlian guru bisa lebih meningkat. Konten e-learning yang ditawarkan memang berbasis internet sehingga bisa dibuka dan dipelajari tanpa harus bertatap muka dengan si pemateri. Ini sangat menghemat waktu dan biaya.

Tak semua guru diwajibkan untuk melaksanakan jadwal ini. Hanya orang-orang tertentu yang hasil rapor UKGnya kurang dari batas minimal yang ditentukan. Namun, jikalau UKG Anda tidak lulus, maka wajib hukumnya ikut dalam jadwal pemerintah ini. Secara umum, bagi guru yang tidak lolos dalam UKG, maka diwajibkan mengikuti jadwal pembelajaran selama 3 bulan. Berbicara soal jadwal ini, pembelajaran dengan internet ini hanya salah satu metode saja. Sebab, jikalau dirasa kurang dari nilai yang ditentukan guru harus bersedia melaksanakan pembelajaran via internet dan tatap muka. Adanya e-learning pada jadwal pembelajaran ini diperlukan bisa memperlihatkan motivasi serta tunjangan bagi guru. Sehingga, kompetensi mereka bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

Itulah cara gampang mudah untuk mengakses pembelajaran dengan konten e-learning. Hanya dengan sekali membaca tutorial saja, Anda sedikit banyak akan mengerti caranya. Untuk sanggup membukanya, pastikan terlebih dahulu komputer atau laptop Anda terkoneksi dengan internet yang bagus. Semoga informasi di atas bisa berkhasiat untuk Anda. Selamat mencoba!

0 Response to "Konten E-Learning Dan Tutorial Untuk Para Pengajar Dan Peserta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close