Keuntungan Dan Kekurangan Seorang Pns

 Salah satu pekerjaan favorit di Indonesia ialah PNS Keuntungan dan Kekurangan Seorang PNS

Salah satu pekerjaan favorit di Indonesia ialah PNS. Pekerjaan ini menjadi idaman alasannya ialah gajinya tetap dan memperoleh banyak sekali keuntungan. Di Indonesia yang menginginkan posisi ini tak hanya fresh graduate saja. Para karyawan swasta pun sebagian ada mengidamkannya. Selain honor yang tepat, pekerjaan ini juga memperlihatkan jaminan di hari tua. Untuk bisa menjabat posisi ini, diharapkan keahlian dan bisa lolos dari banyak sekali seleksi ketat. Penasaran dengan laba menjadi pegawai negeri sipil? Berikut ialah ulasannya.

Keuntungan Jika Menjadi PNS

1. Gaji Tetap

Salah satu alasan banyak orang yang melamar posisi ini ialah gajinya tidak mengecewakan banyak dan tetap. Jika telah berstatus sebagai PNS tetap, ada rasa keamanan yang lebih. Sebab, Anda memperoleh pendapatan tetap setiap bulannya. Berbeda dengan bekerja di perusahaan swasta, terkadang setiap bulannya honor yang didapat tidak sama dikarenakan adanya potongan apabila sasaran tidak tercapai. Apalagi kalau dibandingkan dengan pengusaha. Pengusaha mempunyai honor yang tidak tetap alasannya ialah tergantung barang atau jasa yang dijual tiap bulannya. Jika dibandingkan dengan pekerjaan-pekerjaan lainnya, posisi ini memperlihatkan honor yang menggiurkan. Maka tidak mengherankan kalau banyaknya pelamar yang berlomba mendapatkannya dengan banyak sekali cara.

2. Jaminan Hari Tua

Setelah pensiun, Anda tak perlu mencari pekerjaan lain. Pemerintah akan memperlihatkan uang sebagai jaminan di hari tua. Dengan uang yang diterima setiap bulannya, Anda bisa menciptakan bisnis gres atau menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Tak perlu takut terlunta-lunta di dikala bau tanah alasannya ialah pemerintah akan menjamin hidup Anda.

3. Praktis Meminjam Uang

Meminjam uang di bank terkadang menjadi salah satu jalan alternatif untuk mencukupi kebutuhan hidup. Dengan berbekal SK pengangkatan PNS yang Anda miliki, Anda bisa meminjam uang di bank dengan mudah. Ini dikarenakan pihak bank mempunyai jalur khusus bagi para PNS yang membutuhkan dana pemberian dari bank. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis sembari bekerja, Anda bisa memakai cara ini. Caranya cukup simpel alasannya ialah hanya mengumpulkan beberapa persyaratan saja.

4. Waktu Luang

Usai bekerja, Anda mempunyai waktu luang yang bisa dipakai untuk bekerja sambilan atau berkumpul bersama keluarga tercinta. Waktu luangnya relatif sama. Secara umum waktu kerja dimulai pagi sampai siang atau sore hari tergantung instansi kawasan bekerja. Ini ialah hal yang kasatmata alasannya ialah Anda bisa memakai waktu ini untuk refreshing atau melaksanakan hobi.

5. Praktis Lanjut S2/S3

Umumnya orang yang bisa masuk PNS pendidikannya minimal S1. Jika Anda ingin melanjutkan studi baik di Indonesia maupun luar negeri, Anda bisa bernafas lega. Ada sedikit akomodasi bagi PNS yang ingin melanjutkan studi. Bahkan kalau pintar, Anda bisa mendapat beasiswa yang disediakan oleh pemerintah. Untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi biasanya Anda harus minimal bekerja selama 2 tahun dan mendapat izin atasan.

Selain mempunyai kelebihan, pekerjaan ini pun mempunyai sedikit kekurangan. Salah satu kekurangannya ialah tidak fleksibel. Menjadi seorang pegawai negeri sipil memang memperoleh honor banyak. Sayangnya, bagi orang yang kreatif dan tak terlalu suka dengan hukum ketat, pekerjaan ini tak cocok untuk Anda. Ada batasan-batasan serta hukum yang harus ditaati mulai dari penggunaan seragam sampai jam pulang. Mau tak mau, Anda harus pro terhadap keputusan yang diberikan oleh pemerintah. Ini sangat jauh berbeda dengan posisi seorang pengusaha. Tak hanya itu, bagi PNS yang bergolongan rendah, terkadang honor yang didapat hanya cukup untuk kebutuhan primer saja. Padahal dari hari ke hari keperluan hidup semakin banyak dan harganya pun naik.  Memang gajinya lumayan, namun bukanlah pekerjaan yang akan menciptakan Anda kaya raya. Pekerjaan ini juga kurang menantang bagi sebagian orang alasannya ialah tak terlalu dikejar sasaran menyerupai yang biasa dihadapi di perusahaan swasta.

Itulah kelebihan serta kekurangan kalau menjadi PNS di Indonesia. Bagi Anda yang menginginkannya, Anda harus berkemas-kemas menaati banyak sekali peraturan yang diterapkan oleh pemerintah. Selain itu, Anda harus pintar-pintar dalam mengelola keuangan. Meskipun demikian, kelebihan yang didapat cukup banyak. Anda bisa mendapat honor tetap dan terdapat tunjangan hari bau tanah yang menjanjikan.

0 Response to "Keuntungan Dan Kekurangan Seorang Pns"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close