Juknis Ppdb Madrasah Tahun 2018/2019



Dalam rangka terus membantu peningkatan terusan dan mutu serta relevansi pendidikan, pada tahun pelajaran 2018/2019 Kementerian Agama berkomitmen menawarkan kesempatan kepada anak bangsa untuk mendapat terusan pendidikan yang bermutu di madrasah, yaitu Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, dan Madrasah Aliyah Kejuruan baik negeri maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia.


Melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 481 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Dan Madrasah Aliyah Kejuruan yang ditanda tangani dan Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 24 Januari 2018 Dirjen Pendis bertujuan untuk:

  1. Menjamin penerimaan peserta didik gres di madrasah berjalan secara objektif, akuntabel, transparan, dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan terusan layanan pendidikan yangberkeadilan;
  2. Memberikan pedoman bagi Kepala Madrasah, orang renta siswa, masyarakat, dan para pemangku kepentingan dalam rangka pelaksanaan penerimaan peserta didik gres di madrasah.

Karena salah satu misi Kementerian Agama ialah “Meningkatkan terusan dan kualitas pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan pendidikan umum, dan pendidikan keagamaan”. Madrasah ialah salah satu jenis pendidikan umum yangmempunyai kekhasan agama Islam dalam binaan Menteri Agama. untuk mengunduh Juknis PPDB Madrasah Tahun 2018/2019, sahabat sanggup mengunduh melalui tautan berikut:  


Demikian info perihal Juknis PPDB Madrasah Tahun 2018/2019, Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Juknis Ppdb Madrasah Tahun 2018/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close