Inilah Isu Cpns Kemenko Perekonomian 2017

 Kementrian dan forum yang membuka pelaksanaan seleksi CPNS Inilah Info CPNS Kemenko Perekonomian 2017

Dari 61 Kementrian dan forum yang membuka pelaksanaan seleksi CPNS, Kemenko Perekonomian ialah salah satunya. Kementrian yang dalam kerjanya bertugas untuk mengkoordinir dan mensinkronisasi penyusunan dan pelaksanaan kebijakan perekonomian ini berkantor sentra di Jalan Lapangan Banteng Timur Jakpus. Bagi Anda yang membutuhkan isu CPNS Kemenko Perekonomian 2017, isu berikut ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Formasi CPNS Kemenko Perekonomian 2017

CPNS Kemenko Perekonomian 2017 mempunyai alokasi penempatan di 8 unit kerja yang ada di Kemenko Perekonomian. Beberapa diantaranya ialah sekretariat dan Deputi I-VII. Bagaimana dengan jumlah dan jenis formasinya? Jumlah deretan untuk Kemenko Perekonomian ialah 25 orang yang terdiri atas 20 deretan umum, 1 deretan Putra/Putri Papua, 1 deretan disabilitas, dan 3 deretan cumlaude. Ke-25 deretan tersebut akan mengisi 9 jabatan yang ada di Kemenko Perekonomian. Tidak ibarat kebanyakan kementrian yang membuka banyak deretan untuk lulusan S1, di forum ini justru deretan yang paling banyak dibuka ialah untuk pelamar yang mempunyai kualifikasi pendidikan S2. Walau begitu, masih ada satu atau dua deretan untuk lulusan S1 ibarat Analis Tata Usaha dengan kualifikasi pendidikan S1 Teknik Informatika.

Syarat Pendaftar dan Prosedur Pendaftaran CPNS Kemenko Perekonomian 2017

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS di Kemenko Perekonomian. Persyaratan tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kriteria dari pelamar itu sendiri. Ada 4 kelompok kriteria yang dibagi menurut jenis deretan CPNS Kemenko Perekonomian 2017, yaitu pelamar umum, disabilitas/difabel, cumlaude, dan Putra/Putri Papua dan Papua Barat. Jadi, antara pelamar 1 dengan lainnya belum tentu mempunyai syarat yang sama kecuali ia berasal dari kelompok jenis deretan yang sama. Poin pada persyaratan khusus biasanya lebih ditekankan pada segala hal yang berkaitan dengan kemampuan dan kualifikasi pendidikan.

Walaupun ada persyaratan khusus sesuai dengan jenis formasinya, ada beberapa persyaratan umum yang juga penting untuk diperhatikan. Poin persyaratan umum ini lebih banyak dibandingkan persyaratan khusus. Beberapa diantaranya ialah WNI, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, sehat jasmani rohani, dan sebagainya.

Apabila sesudah menyimak apa saja persyaratan yang diajukan Anda merasa bisa memenuhinya, berarti Anda tinggal mempersiapkan segala hal yang diharapkan untuk mengikuti mekanisme pendaftaran. Pertama, Anda bisa mempersiapkan berkas atau dokumen apa saja yang diminta untuk melamar jabatan di Kemenko Perekonomian. Seperti persyaratan berkas pada kementrian lainnya, Anda juga memerlukan berkas-berkas persyaratan sesuai dengan format atau ketentuan pihak panitia yang bisa diunduh pada laman resminya. Berkas-berkas yang berbentuk soft file kemudian diupload ke portal resminya. Namun, perlu diingat bahwa untuk bisa mengunggah berkas, Anda harus masuk atau log in dengan memakai Nomor Induk Kependudukan. Selain itu, usahakan pula untuk mengunggah dokumen sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan pihak panitia CPNS Kemenko Perekonomian 2017.

Proses registrasi CPNS Kemenko Perekonomian 2017 kemudian dilanjutkan dengan mengirimkan hardcopy berkas lamaran melalui PO BOX yang telah ditentukan oleh pihak panitia. Selain perlu mengirimkan berkas yang lengkap, Anda juga perlu memperhatikan apakah ada ketentuan lain ibarat warna map yang membedakan kualifikasi pendidikan pelamar. Seperti pada proses registrasi online, pada pengiriman berkas ini juga ada batas waktunya. Karena itu, pastikan Anda mengirimkan berkas sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

Seleksi dan Sistem Kelulusan CPNS Kemenko Perekonomian 2017

Ketika menyimak isu pekerjaan termasuk CPNS Kemenko Perekonomian 2017, dihentikan ada sedikitpun isu yang dilupakan. Karena itu, Anda juga harus tahu bahwa ada beberapa tahapan seleksi yang nantinya harus dilalui oleh pelamar CPNS di Kemenko Perekonomian. Para pelamar, baik dari kalangan S1 maupun S2 nantinya perlu melewati serangkaian tahapan seleksi ibarat Seleksi Administrasi, SKD (seleksi kompetensi dasar), dan SKB (seleksi kompetensi bidang). Baik SKD maupun SKB mempunyai cabang seleksi. Sebagai contoh, untuk SKD, tes yang dilakukan terdiri atas tes karakteristik pribadi, tes intelegensi umum, dan tes wawasan kebangsaan. Khusus untuk jabatan Analis Tata Usaha, SKB terdiri atas 3 jenis tes yaitu assesmen, praktik kerja komputer, dan wawancara.

Apabila penerima bisa melalui serangkaian seleksi satu per satu, maka ia dinyatakan lolos dalam proses seleksi CPNS Kemenko Perekonomian 2017 dan bisa dipekerjakan di unit yang ditunjuk. Hal ini tentu akan menyenangkan bila bisa diwujudkan. Namun, perlu diingat bahwa untuk bisa mewujudkan hal tersebut diharapkan perjuangan dan pengorbanan yang membutuhkan mental baja. Sebagai misalnya bisa dilihat pada pelamar luar Jakarta yang harus rela tiba ke ibukota untuk mengikuti tes kalau ia dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pihak panitia pada umumnya tidak menanggung biaya kemudahan maupun transportasi sehingga mereka yang bukan dari Jakarta harus mencari cara bagaimana bisa menutup kebutuhan tersebut.

Untuk mendapat isu yang lebih rinci ibarat mengenai kawasan pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda bisa melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Inilah Isu Cpns Kemenko Perekonomian 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close