Inilah Cara Mengunduh File Dz Penerima Un

Inilah Cara Mengunduh File DZ Peserta UN Inilah Cara Mengunduh File DZ Peserta UN

Semua data pendidikan sekarang tidak sanggup diakses sembarangan, hanya pihak sekolah saja yang sanggup mengunduhnya. Namun bagi beberapa staff yang bukan bertindak sebagai operator, pastinya mengalami kesulitan dikala membuka file DZ. Data sekolah yang cukup banyak dan berat harus dikompres supaya gampang diakses dan juga semoga servernya lebih ringan. Format tersebut sama dengan Zip file jadi untuk membukanya Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Salah satu data yang diformat kedalam Dzipe file ialah daftar calon penerima ujian nasional. Sebelum pelaksanaan ujian, pihak sekolah wajib melaksanakan pengecekan dan memverifikasi semoga semua siswa yang terdaftar sanggup mengikuti UN.

Langkah Mengunduh File DZ di web PDUN

Sebelum pelaksanaan ujian nasional berlangsung, sedari jauh hari wajib dilakukan verifikasi data mengenai calon penerima UN. File yang berisi daftar siswa yang akan mengikuti ujian sanggup diunduh di web PDUN. Disini folder yang didwonload berupa file DZ bukan excel. Hal ini bertujuan semoga susukan lebih cepat dan data aman. Untuk masuk ke situs tersebut, harus mempunyai username di Dapodik. Kaprikornus hanya staff sekolah yang sanggup mengaksesnya. Adapun langkah mendownload data Calon Peserta Ujian Nasional (CPUN) dan isu aktivitas adalah:

1. Buka web PDUN
Ketikkan pada browser alamat webnya di pdun.data.kemdikbud.go.id. Secara otomatis Anda akan diarahkan untuk melaksanakan log in. Situs ini khusus untuk mengunduh file DZ yang berisi data penting sekolah termasuk CPUN. Sebaiknya gunakan pc jangan membuka melalui handphone alasannya ialah akan sulit melaksanakan log in nantinya. Selain itu aktivitas tersebut belum ada aplikasi mobile friendly sehingga tidak kondusif jikalau diakses memakai ponsel.

2. Log in dengan 2 cara
Bagi Anda yang mempunyai akun di Dapodik, sanggup isikan username dan juga password dengan benar. Jika gagal, ketik ulang siapa tau Anda salah mengisi. Selain memakai akun Dapodik, sanggup juga melalui cara alternatif dengan mengisikan arahan registrasi. Langkah ini harus dilakukan supaya sanggup masuk ke laman utama dan mengunduh file tersebut. Pihak yang tidak berkepentingan tidak sanggup mengakses situs PDUN alasannya ialah akun Dapodik diperuntukkan untuk pengajar, wakasek, kepsek, dan staff sekolah lainnya.

3. Masuk ke sajian utama
Setelah sukses melaksanakan log in, secara otomatis web akan masuk pada laman utama. Disini ada beberapa pilihan sajian ibarat beranda, calon penerima UN, dan log out. Untuk sanggup mendownload file DZ klik sajian calon penerima UN untuk masuk kedalam foldernya. Ada beberapa data yang sanggup dilihat dan harus dicek kelengkapan dan kevalidannya terlebih dahulu. Banyak folder yang terdapat di laman tersebut, pilih yang sesuai dengan cpun sekolah Anda. Pengunduhan cukup cepat alasannya ialah filenya tidak berat dan sudah terkompres.

4. Unduh CPUN dan Berita Acara
Anda sanggup mengunduh data calon penerima ujian nasional dengan mengklik tombol yang ada pada bab atas laman. Pilih sajian unduh file DZ untuk menyimpan daftar CPUN. Sementara untuk mendownload isu aktivitas klik sajian unduh isu acara. Jenis file yang Anda dapatkan formatnya berupa Dzipe bukan Excel. Untuk membukanya Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu.

5. Menu informasi
Setelah mengklik tombol unduh maka akan muncul sajian informasi yang mengharuskan Anda melaksanakan pengecekan data terlebih dahulu sebelum diberikan kepada panitia ujian nasional baik tingkat kota maupun kabupaten. Jika terjadi ketidaksinkronan sanggup diperbaiki di aplikasi Dapodik. Pastikan semua nama siswa, NISN, dan lain-lain cocok supaya tidak terjadi duduk perkara dikala pelaksanaan UN. Pada dikala muncul informasi tersebut klik saja pilihan “ya”.

6. Simpan file DZ
Unduhan file DZ tersebut simpan pada folder yang sudah Anda siapkan semoga gampang dicari. Ini menjadi kiprah siapa saja tidak hanya bab operator. Jika ada kesalahan data maka sanggup menjadikan siswa tidak sanggup mengikuti UN sesuai jadwal. Semua data sanggup diunduh di web PDUN mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Untuk mengekstrak file tersebut, Anda harus mengunduh aplikasi Dzipe terlebih dahulu. Setelah itu install dan gres sanggup membuka folder tersebut. Data yang ada didalamnya berupa nama siswa, NISN, serta daerah dan tanggal lahir. Pastikan data yang ada pada file tersebut benar jikalau ada kesalahan segera lakukan perubahan di aplikasi Dapodik atau melalui VerValPD. Verifikasi biasa dilakukan menjelang UN kemudian datanya diserahkan pada panitia lokal baik yang ada di kota maupun kabupaten. Hanya murid yang terdaftarlah yang sanggup mengikuti ujian tingkat nasional tersebut.

Semoga dengan adanya info mengenai cara mengunduh file DZ sanggup membantu Anda dalam melaksanakan pengecekan daftar calon penerima ujian nasional. Siapkan folder dulu dan instal aplikasi untuk mengekstrak Dzipe. Setelah file berhasil dibuka, periksa semua data siswa apakah sudah valid atau ada yang perlu diubah memakai sistem dapodik.

0 Response to "Inilah Cara Mengunduh File Dz Penerima Un"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png