Inilah 5 Cara Cek Saldo Bpjs Paling Mudah

 Program BPJS tidak hanya memperlihatkan manfaat pertolongan kesehatan bagi banyak sekali lapisan  Inilah 5 Cara Cek Saldo BPJS Paling Mudah

Program BPJS tidak hanya memperlihatkan manfaat pertolongan kesehatan bagi banyak sekali lapisan masyarakat saja. Mereka yang merupakan pekerja aktif juga sanggup mendapat manfaat pertolongan hari bau tanah dengan mengikuti iuran kegiatan BPJS Ketenagakerjaan. Seperti kegiatan pertolongan kesehatan, kegiatan ini sendiri juga menetapkan iuran melalui pemotongan honor atau pendapatan setiap bulannya. Akumulasi dari iuran yang dikumpulkan itulah yang nantinya sanggup dibayarkan ketika pegawai tersebut melalui syarat kondisi tertentu. Namun, tahukah Anda bahwa setiap waktunya saldo BPJS tersebut sanggup dicek? Informasi berikut ini mengulas beberapa cara cek saldo bpjs untuk Anda.

Beberapa Cara Cek Saldo BPJS

Ada beberapa cara cek saldo bpjs yang sanggup Anda lakukan tanpa harus repot-repot tiba ke kantor BPJS. Beberapa cara yang dimaksud yaitu sebagai berikut.

1. Pengecekan Online ke website BPJS

Cara yang pertama yaitu dengan melaksanakan pengecekan secara online ke website resmi BPJS ketenagakerjaan. Pengecekan online ini sendiri sanggup dilakukan melalui perangkat komputer atau melalui ponsel langsung Anda yang sanggup tersambung ke internet. Pertama, Anda yang belum melaksanakan pendaftaran sanggup mengetikkan alamat resmi situs BPJS di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/registrasi.bpjs terlebih dahulu. Berikutnya, isi semua data-data sesuai dengan data diri sebenarnya. Jika telah mencentang kotak persetujuan pengisian data, klik Submit Data. Setelah registrasi, Anda akan mendapat pemberitahuan dan informasi PIN untuk melaksanakan aktivasi memakai email yang dimasukkan dalam registrasi. Apabila telah berhasil, barulah Anda sanggup login melalui sajian login di website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Saldo akan ditampilkan pada halaman ketika Anda berhasil login akun.

2. Pengecekan via SMS

Cara cek saldo bpjs berikutnya yaitu dengan memakai SMS. Registrasi untuk pengecekan ini mengharuskan Anda untuk memasukkan info nomor BPJS, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Apa yang harus dilakukan cukup memasukkan kata REG kemudian spasi informasi nomor BPJS yang dimiliki kemudian informasi tanggal lahir dan nama ibu kandung. SMS tersebut dikirimkan dengan alamat peserta 2757. Jika berhasil mendapat notifikasi, Anda berarti telah terdaftar di layanan pengecekan saldo via sms. Untuk melanjutkan pengecekan via SMS, cukup ketikkan SALDO kemudian masukkan ID yang dimiliki. Masukkan pula 2757 sebagai nomor penerima. Setelah dinantikan beberapa saat, Anda akan mendapat sms notifikasi yang memberitahukan berapa nominal saldo yang dimiliki.

3. Pengecekan via ATM

Pengecekan saldo BPJS juga sanggup dilakukan melalui ATM yang telah berhubungan dengan BPJS. Pengecekan dengan cara ini sanggup dilakukan dengan mengunjungi ATM terdekat kemudian mengikuti sajian pilihan cek saldo BPJS yang ditampilkan pada layar. Perlu diingat kembali bahwa walaupun melalui atm, Anda tidak sanggup melaksanakan penarikan saldo BPJS. Jika ingin melaksanakan penarikan, maka saldo di ATM miliki Anda-lah yang dikurangi.

4. Pengecekan via aplikasi mobile

Ponsel yang ada ketika ini telah canggih dan dilengkapi dengan banyak sekali fitur. Salah satunya yaitu fitur yang memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menginstal suatu aplikasi. Apabila ingin menerapkan cara cek saldo bpjs yang lebih praktis, Anda sanggup memakai aplikasi BPJS pada ponsel. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasinya dan melaksanakan registrasi. Selebihnya, pengecekan saldo akan lebih gampang sebab Anda hanya perlu membuka aplikasi yang telah terinstal.

5. Pengecekan ke kantor BPJS

Opsi pengecekan yang terakhir yaitu dengan berkunjung ke kantor BPJS. Walaupun ketika ini opsi terakhir ini jarang dilakukan, namun masih ada beberapa orang yang terkadang memakai pilihan pengecekan yang terakhir ini. Anda sanggup memakai opsi terakhir ini tiba ke kantor BPJS terdekat dan mendatangi petugas di kantor tersebut. Petugas biasanya akan memperlihatkan print slip saldo yang Anda miliki. Cara yang terakhir ini sanggup Anda lakukan apabila keempat cara sebelumnya yang lebih mudah dilakukan dirasa belum berhasil.

Demikian sedikit ulasan mengenai beberapa cara untuk mengecek saldo BPJS yang sanggup Anda lakukan. Anda sendiri sanggup menentukan satu dari empat cara cek saldo bpjs yang dirasa paling sesuai dan cocok untuk dilakukan. Apabila kesulitan mencoba salah satu cara tersebut, jangan sungkan pula untuk mengkonsultasikan problem tersebut kepada pihak pengelola BPJS.

0 Response to "Inilah 5 Cara Cek Saldo Bpjs Paling Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close