Ini Laba Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018

Ini laba Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun  Ini laba Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018

Guru ialah hero tanpa tanda jasa, begitulah pribahasa yang banyak dikenal. Tentunya untuk mewujudkan guru yang profesional dan berkualitas sesuai standar kompetensi yang diperlukan, maka seorang guru atau calon guru harus mengikuti sertifikasi guru melalui jadwal Pendidikan Profesi Guru khususnya yang di adakan pada tahun 2018. Berikut ini, akan diulas mengenai laba mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 pada ulasan di bawah ini.

Keuntungan Mengikuti Sertifikasi Guru Melalui Program Pendidikan Profesi Guru

Tujuan pelaksanaan sertifikasi guru ialah penentu kelayakan seorang guru yang bermartabat, bisa mewujudkan tujuan pendidikan nasional, serta bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Landasan aturan dari jadwal sertifikasi guru ialah Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2017 ihwal guru sebagai perubahan dari Peraturan Pemerintah Nomor 74 tahun 2008. Program Pendidikan Profesi Guru dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang mengadakan jadwal pengadaan pendidik dan tenaga pendidik yang telah memenuhi persyaratan dan izin dari menristekdikti. Berikut ialah laba mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 melalui jadwal Pendidikan Profesi Guru antara lain sebagai berikut:

1. Memiliki gelar S.PD, Gr seusai mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru.
Titel GR yang diperoleh seorang guru seusai mengikuti Pendidikan Profesi Guru mengisyaratkan profesionalitas dari sang pendidik. Sedangkan abreviasi dari Titel GR itu sendiri ialah Guru Profesional yang memperlihatkan kualitas dari seorang guru sesuai kompetensi pendidikan nasional.

2. Memperoleh derma sertifikasi.
Semua guru niscaya menginginkan kehidupan yang layak, alasannya ialah itulah banyak guru yang ingin mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 supaya bisa menjadi tenaga pendidik profesional. Melalui jadwal Pendidikan Profesi Guru inilah, penerima yang mengikutinya akan mendapat akta pendidik, sehingga akan mendapat derma dari pemerintah sebagai bentuk penghargaan dari profesionalitas mereka. Mengingat ketika ini masih banyak guru-guru di Indonesia yang kehidupannya kurang sejahtera, maka kehadiran jadwal Pendidikan Profesi Guru ini diharapkan bisa mewujudkan kesejahteraan guru yang mengenyam julukan sebagai hero tanpa tanda jasa.

3. Mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan profesi guna meningkatkan kompetensi.
Pendidikan Profesi Guru juga memperlihatkan kesempatan pada calon penerima dengan bidang studi berbeda, namun mempunyai talenta mengajar untuk menjadi seorang guru profesional. Namun, bagi calon penerima yang mengenyam bidang studi selain pendidikan, maka syaratnya ialah jadwal studi yang ditempuh harus linier dengan daftar bidang studi yang sanggup mengikuti Program Profesi Guru. Tentunya, jadwal Pendidikan Profesi Guru memperlihatkan angin segar bagi siapa saja yang ingin mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 sekaligus meningkatkan kompetensi bidang studi supaya sanggup menjadi seorang guru profesional.

4. Sertifikat hasil Program Pendidikan Profesi Guru sanggup dipakai untuk mendaftar menjadi Guru Garis depan.
Selain mendapat sertifikasi guru tahun 2018, mengikuti Pendidikan Profesi Guru juga berpeluang sanggup mendaftar menjadi Guru Garis Depan. Hal ini merupakan laba yang luar biasa bagi penerima jadwal Pendidikan Profesi Guru alasannya ialah sertifikatnya sanggup dipakai untuk mendaftar pada program  Guru Garis depan yang menjadi primadona bagi sebagian guru alasannya ialah honor yang diperoleh lebih menjanjikan.

5. Menambah banyak relasi.
Mengikuti sertifikasi guru tahun 2018 melalui Pendidikan Profesi Guru akan semakin menambah hubungan guru, alasannya ialah akan bertemu banyak kenalan yang kedepanya sanggup diajak kolaborasi atau bertukar pikiran mengenai pendidikan. Tentunya banyak laba serta manfaat yang sanggup dirasakan sehabis mengikuti sertifikasi guru melalui jadwal Pendidikan Profesi Guru, baik peningkatan kompetensi, sampai memperoleh banyak hubungan sebagai penyambung tali silaturahim bagi setiap peserta.

Selain banyak laba yang sanggup dirasakan, mengikuti sertifikasi pendidik  melalui jadwal Pendidikan Profesi Guru mempunyai persyaratan yang telah ditetapkan yakni sebagai berikut:
  1. Memiliki kualifikasi akademik minimal S1 atau D-IV dari jadwal studi terakreditasi, kecuali PGSD dan PGPAUD;
  2. Mengajar di satuan pendidikan binaan Kementrian Pendidikan Nasional;
  3. Guru PNS  yang mengajar di satuan pendidikan Pemerintah Daerah, atau guru yang mengajar  di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat;
  4. Guru bukan PNS yang berstatus guru tetap yayasan, atau guru yang mengajar pada satuan pendidikan negeri yang mempunyai surat keputusan Pemerintah daerah;
  5. Memiliki nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
  6. Memiliki masa kerja sebagai guru minimal 5 tahun;
  7. Bersedia mengikuti acara pendidikan sesuai peraturan yang ada serta mendapat izin belajar  dari kepala sekolah dan pemerintah daerah;
  8. Memiliki surat keterangan berbadan sehat dari dokter;
  9. Memiliki surat keterangan bebas napza dari instansi berwenang.

Setelah persyaratan sanggup terpenuhi, penerima sanggup mengikuti seleksi akademik yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi pelaksana seleksi jadwal Pendidikan Profesi guru. Demikianlah ulasan mengenai laba mengikuti sertifikasi guru tahun 2018, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga dengan adanya sertifikasi pendidik akan semakin meningkatkan kualitas serta kompetensi  pendidikan Indonesia semakin baik.

0 Response to "Ini Laba Mengikuti Sertifikasi Guru Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png