Ini Beliau Komponen Honor Pns Terbaru

 Informasi mengenai komponen honor pns terbaru memang sangat menarik untuk dibahas Ini Dia Komponen Gaji PNS Terbaru

Informasi mengenai komponen honor pns terbaru memang sangat menarik untuk dibahas. Terutama pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, dimana cukup banyak peraturan perihal PNS atau ASN yang mengalami perubahan. Sejak mulai ditetapkannya Undang-Undang terkait dengan Aparatur Sipil Negara No 5 Tahun 2014, masyarakat hingga dengan ketika ini sangat menanti-nanti keluarnya RPP atau Rancangan Peraturan Pemerintah mengenai pelaksanaan undang-undang yang disebutkan tadi. RPP yang sangat dinantikan masyarakat terutama para PNS yaitu sistem penggajian ASN Atau Aparatur Sipil Negara terbaru. ASN yaitu nama gres dari PNS. RPP terkait dengan honor ASN ini akan menggantikan sistem penggajian terdahulu yang sebelumnya menurut dengan Peraturan Pemerintah No 34 Tahun 2014 mengenai honor PNS.

Komponen Gaji PNS Terbaru

Banyak orang yang menanyakan perihal komponen honor pns terbaru. Karena menyerupai yang diketahui, sistem penggajian PNS atau ASN kini ini mempunyai perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan sistem sebelumnya. Berdasarkan isu yang ada, sistem penggajian ASN terbaru ini lebih meningkatkan kesejahteraan ASN. Karena sistem penggajian ASN terbaru ini akan dibentuk lebih akurat dan juga profesional. Sistem penggajian ASN ini juga didasarkan atas kinerja dan prestasi yang ditorehkan pegawai. Dimana jikalau kinerjanya bagus, maka PNS akan memperoleh THP yang besar. Sedangkan pegawai yang mempunyai kinerja jelek atau rendah hanya akan mendapat THP dalam jumlah yang minim.

Di dalam RPP tersebut, termuat komponen yang akan digunakan dalam sistem penggajian ASN. Komponen tersebut diantaranya adalah:

1. Gaji Pokok

Gaji pokok masih memakai sistem lama. Dimana semua pegawai negeri sipil baik di forum pemerintah sentra hingga dengan kawasan akan diberikan honor pokok menurut golongan atau pangkat serta masa kerja.

2. Tunjangan Kinerja

Komponen honor pns terbaru  adalah pinjaman kinerja. Tunjangan ini diberikan kepada pegawai yang mempunyai evaluasi kinerja manis dan juga akurat. Pegawai yang mempunyai prestasi dan kinerja manis akan diberi penghasilan atau pinjaman kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan para pegawai yang tidak profesional dan kompeten di bidangnya. Dengan begitu, para PNS tentunya semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja mereka.

3. Tunjangan Kemahalan

Komponen yang ketiga yaitu pinjaman kemahalan. Tunjangan ini sangat berkaitan dengan lokasi penugasan ASN. Besar kecilnya pinjaman kemahalan ini akan diadaptasi dengan cost of living tempat ASN bertugas. Misalnya saja pegawai negeri sipil yang bekerja di Jakarta, tentu saja akan berbeda pinjaman kemahalannya dengan pegawai yang bertugas di Yogyakarta, Solo atau Cirebon.

Pada dasarnya, adanya pinjaman kemahalan dan kinerja dalam komponen honor pns terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS dan memerikan dorongan kepada mereka biar lebih ulet lagi selama bekerja. Dengan adanya peningkatan kesejahteraan ini, pemerintah berharap bahwa para abdi negara tanah air tersebut sanggup meningkatkan kinerjanya terkait dengan menawarkan pelayanan publik serta menghindari banyak sekali sikap negatif yang hanya bertujuan untuk memperkaya diri atau KKN dan sikap jelek lainnya. Lantas, berapa kisaran honor PNS jikalau menurut RPP Gaji ASN?

Berdasarkan isu yang beredar, honor pokok ASN golongan terendah di seluruh instansi pemerintahan yaitu Rp 1.800.000. Jika ditambah dengan semua pinjaman mulai dari pinjaman kemahalan dan pinjaman kinerja, maka honor yang diperoleh oleh ASN tersebut minimal yaitu di atas Rp 3 juta. Sementara honor tertinggi ASN ada pada angka Rp 50.000.000. Gaji tertinggi tersebut berlaku untuk pejabat eselon I atau pangkat yang setara. Bagi para ASN atau PNS yang sudah mendekati batas usia pensiun, kemungkinan besar tidak akan memakai sistem kebijakan honor tunggal tersebut. Karena kebijakan honor terbaru ini pastinya akan menghipnotis besaran dana pensiun yang akan didapatkan oleh PNS.

Karena menyerupai yang disebutkan tadi, tunjangan-tunjangan yang diberikan pada sistem penggajian gres ini akan disatukan. Secara otomatis, nominal honor yang akan diterima oleh PNS juga akan bertambah besar. Peraturan mengenai honor dan pinjaman PNS tersebut mulai diatur pada UU ASN pasal 79. Di dalam pasal tersebut, tidak ada lagi istilah honor pokok. Yang ada hanyalah gaji. Demikianlah isu mengenai komponen honor pns terbaru ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Ini Beliau Komponen Honor Pns Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png