Informasi Terbaru Registrasi Cpns Kemenkeu 2017

Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS Kemenkeu  Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2017

Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini, masyarakat memang menanti-nantikan pembukaan CPNS di pemerintahan. Seperti yang diketahui bahwa pembukaan CPNS Kemenkumham dan MA sudah lebih dulu membuka registrasi CPNS. Berita terbaru tiba dari Kementerian Keuangan yang diketahui juga membuka rekruitmen besar-besaran. Oleh alasannya itu, tidak mengherankan kalau banyak orang yang tertarik dengan warta cpns kemenkeu 2017. Dalam dua tahun belakangan ini, pemerintah memang tidak membuka lowongan CPNS sehingga menciptakan masyarakat harus sedikit bersabar. Namun tahun depan, diketahui bahwa akan ada banyak Pegawai Negeri Sipil yang pensiun sehingga mau tidak mau pemerintah harus membuka rekruitmen CPNS untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan tersebut. Berita ini tentu menyampaikan rasa senang tersendiri bagi mereka yang memang menunggu adanya rekruitmen ini. Pasalnya Pegawai Negeri Sipil kini ini mempunyai penghasilan yang cukup fantastis. Selain itu, ada aneka macam pinjaman yang diberikan mulai dari pinjaman kemahalan, pinjaman hari tua, dan lain sebagainya yang tentu saja menciptakan masyarakat semakin tertarik.

Usulan Rekruitmen CPNS Kemenkeu 2017

Kementerian Keuangan atau Kemenkeu diketahui telah mengajukan deretan dan juga jumlah perekrutan untuk cpns kemenkeu 2017 ialah sekitar 7.000. Kemenkeu mengajukan seruan tenaga tersebut kepada Kementerian PAN-RB atau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Permintaan tersebut memang menyusul telah dibukanya proses penerimaan CPNS untuk Mahkamah Agun (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM dengan dingklik sebanyak  19.210 orang.

Terkait dengan hal ini, Hadiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari Kementerian Keuangan yang ditemui media pada Jumat (21/7/2017) di Gedung DPR, Jakarta tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sedang menunggu tanggapan dan balasan resmi dari pihak Kementerian PAN RB terkait dengan deretan dan juga jumlah yang diajukan oleh Kemenkeu tersebut. Hadiyanto yang ditemui media menjelaskan bahwa pengajuan mengenai rekruitmen pegawai ini sudah dibahas oleh Kementerian PAN RB, jadi hanya tinggal menunggu waktu saja kapan warta mengenai rekruitmen tersebut bisa dirilis.

Apabila sudah mendapat persetujuan ihwal jumlah dan juga deretan resmi dari Kementerian PAN RB, barulah Kemenkeu siap untuk mengumumkan rekrutmen sekaligus seleksi CPNS untuk  lingkungan Kemenkeu. Oleh alasannya itulah sampai dikala ini, pihaknya belum bisa memastikan secara sempurna kapan diadakannya registrasi cpns kemenkeu 2017 tersebut. Hadiyanto juga menjelaskan bahwa Kemenkeu mengajukan sekitar 7.000 CPNS kepada Kementerian PAN RB. Pasalnya jumlah pelamar dari STAN atau Sekolah Akuntansi Negara atau STAN sendiri sudah melebihi 4.000 orang. Nah, sisanya ialah sekitar 2.800 orang akan dibuka melalui jalur umum. Namun tetap saja, semuanya tergantung dari keputusan Menteri PAN RB, berapa sekiranya dingklik CPNS yang dibuka untuk masyarakat.

Hadiyanto menjelaskan bahwa pada dasarnya, Kemenkeu sangat membutuhkan pegawai setiap tahunnya. Keberadaan CPNS tersebut memang diharapkan untuk mengisi dingklik pegawai dalam lingkungan Kemenkeu yang kosong alasannya para PNS yang pensiun ataupun dipindah tugaskan ke kantor-kantor di daerah. Dalam hal ini, Hadiyanto juga menyampaikan bahwa apabila jumlah 7.000 CPNS tersebut disetujui oleh Kementerian PAN-RB, maka Kemenkeu akan menempatkan 2.000 orang ke Ditjen Pajak. Lalu selebihnya untuk mengisi kebutuhan pegawai di bab Ditjen Bea dan juga Cukai. Selain itu, akan ada pula CPNS yang disebar untuk ditugaskan di unit Eselon I Kementerian Keuangan lainnya. CPNS kemenkeu 2017 yang berasal dari lulusan STAN juga akan bekerja di kementerian atau forum lainnya.

Agar tidak semua CPNS didapat dari STAN, Kemenkeu menyampaikan dingklik sebanyak 2.800 orang dari lulusan lain sehingga ada perbedaan background di lingkungan Kemenkeu. Oleh alasannya itulah kenapa Kemekeu mengajukan perekrutan dari luar STAN supaya terjalin interaksi dari kemampuan dan latar belakang pendidikan yang berbeda. Bahkan, Kemenkeu juga berencana akan melaksanakan rekrutmen untuk para sarjana S1 yang berhasil mendapat predikat cumlaude. Makara semua lulusan akan mempunyai kesempatan yang sama dan harus melalui proses seleksi yang ketat.

Bagaimana? Tertarik untuk mendaftarkan diri? Agar tidak ketinggalan, ada baiknya kalau Anda selalu up to date terkait dengan perkembangan proses rekruitmen cpns kemenkeu 2017.

0 Response to "Informasi Terbaru Registrasi Cpns Kemenkeu 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close