Informasi Terbaru Cpns Kemenkeu 2017 Kurun Kedua

 Banyak masyarakat yang ingin tau dengan isu terbaru CPNS Kemenkeu  Informasi Terbaru CPNS Kemenkeu 2017 Periode Kedua

Banyak masyarakat yang ingin tau dengan isu terbaru CPNS Kemenkeu 2017. Pendaftaran CPNS tahun ini memang sangat menyita perhatian masyarakat dari banyak sekali kalangan. Pasalnya pemerintah memang gres membuka registrasi sehabis cukup usang menghentikan perekrutan CPNS sementara waktu. Pendaftaran CPNS di bulan September ini merupakan putaran kedua. Karena putaran pertama sudah dilakukan pada bulan Agustus kemarin. Ada 60 forum atau instansi pemerintah serta satu pemerintahan provinsi untuk Kalimantan Utara. Salah satu Kementrian yang turut membuka lowongan tersebut yaitu Kementrian Keuangan. Penasaran dengan isu terbaru terkait dengan registrasi CPNS di lingkungan Kemenkeu ini? Berikut yaitu isu lengkapnya.

Kementrian Keuangan Membuka Lowongan CPNS Tahun 2017

Kemenkeu yaitu Kementrian negara yang bertugas dalam mengurusi segala hal yang berkaitan dengan kekayaan dan keuangan negara. Tugas Kementrian Keuangan ini sangat besar alasannya bertanggungjawab dan berkedudukan eksklusif di bawah Presiden. Seperti yang diketahui bahwa ketika ini, jabatan Menteri Keuangan diserahkan kepada Sri Mulyani semenjak 27 Juli 2016. Kementrian ini mempunyai motto khusus yakni Nagara Dana Rak├ža. Motto tersebut artinya yaitu Penjaga Keuangan Negara. Sebelum Anda tetapkan untuk melamar sebagai CPNS Kemenkeu 2017, maka sudah seharusnya Anda mengenal terlebih dahulu seluk beluk Kementrian ini.

Dalam menjalankan tugasnya, Kemenkeu didukung oleh beberapa unit aselon. Beberapa diantaranya yaitu Direktorat Jenderal Pajak, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Melalui aktivitas rekruitmennya, diketahui bahwa Kementrian Keuangan ketika ini tengah membuka registrasi CPNS 2017. Dalam hal ini, Kemenkeu berupaya untuk mencari tenaga kerja gres yang siap bertugas dengan sepenuh hati di divisi kerja dalam lingkungan Kemenkeu yang memang sedang membutuhkannya. Kementrian Keuangan dalam situs resminya menyebutkan bahwa tersedia 2.880 gugusan untuk para pelamar CPNS 2017. CPNS Kemenkeu 2017 nantinya akan diposisikan pada Unit-Unit di Eselon I menyerupai Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Pajak, dan Badan Kebijakan Fiskal.

Formasi yang dibuka Pada Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2017

Banyaknya gugusan dan bangku yang tersedia di lingkungan Kemenkeu ini tentunya sangat menarik perhatian para pelamar CPNS. Lowongan ini terbuka untuk banyak jurusan dari banyak sekali rumpun ilmu menyerupai S1 Akuntansi, Jurusan Hukum/llmu Hukum, Kearsipan/Arsiparis, Perpustakaan, Aktuaria, Matematika, Statistika/Statistik, Teknologi Pendidikan dan llmu Komunikasi/Kehumasan, Manajemen, Ekonomi/llmu Ekonomi, Bahasa lnggris, Administrasi Fiskal, Sastra Inggris, Bahasa Mandarin/Cina, llmu Hubungan lnternasional, Hubungan lnternasional, Kimia, Farmasi, Kimia lndustri, Analisis Kimia/Kimia Analis, Manajemen Hutan, llmu Kimia, Teknik Kimia, Farmasi, Teknik Fisika, Teknik Pertambangan, Teknik Fisika dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya sarjana, Kemenkeu juga membuka kesempatan untuk lulusan Diploma tiga yakni D3 Jurusan Perpajakan, Akutansi, Desain Grafis, Grafika, Teknik Mineral, Teknik Kimia, Farmasi, Teknik Pertambangan Logam, Farmasi lndustri, Analis Farmasi, llmu Komunikasi, Teknik Fisika, Teknik lnformatika, Penilai Umum, Teknologi lnformatika dan Teknologi lnformasi. Kriteria pelamar CPNS Kemenkeu 2017 sendiri tidak jauh berbeda dengan registrasi CPNS putaran pertama. Dimana di dalamnya yaitu pelamar dengan predikat kelulusan terbaik (cumlaude), pelamar disabilitas, Putra/Putri Papua serta Papua Barat dan pelamar umum.

Persyaratan Umum dan Khusus CPNS Kemenkeu 2017

Persyaratan umum yang harus dipenuhi hampir sama dengan putaran pertama. Hanya saja, masing-masing instansi pemerintah mempunyai peranan yang lebih besar dalam memilih persyaratan khusus apa saja yang harus dapat dipenuhi oleh para pelamar. Karena perlu Anda ketahui bahwa CPNS Kemenkeu 2017 yang masuk dalam periode kedua ini memakai sistem Non SSCN. Dalam hal ini, Anda tetap harus mempunyai akun dan password di situs SSCN terlebih dahulu biar dapat mendaftar pada lowongan CPNS periode kedua. Bagi Anda yang sudah mempunyai akun, tidak perlu membuatnya lagi. Setelah mempunyai akun dan password, barulah Anda mendaftarkan diri pada masing-masing instansi yang dituju. Setiap instansi mengajukan persyaratan yang berbeda-beda dalam memasukkan berkas lamaran. Ada instansi yang sistem mengunggah berkasnya secara online, dan adapula yang melalui pos.

Tahapan Seleksi CPNS Kemenkeu 2017 yang Harus Anda Ketahui

Tahapan seleksi CPNS Kemenkeu 2017 ini mencakup tahap seleksi administrasi, kemudian SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar, Psikotes Online, kemudian Tes Kesehatan dan Wawancara dan terakhir Tes Kesehatan dan Kebugaran. Untuk pelamar yang lulus pada tahapan seleksi manajemen akan diumumkan pada 3 Oktober 2017 di laman resmi Kementrian Keuangan.

Anda yang berhasil lulus seleksi diharuskan untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni tes SKD. Nilai passing grade untuk memilih kelulusan SKD ini sudah termuat dalam Peraturan Menteri Pan-RB. Sehingga semua tahapan dilakukan secara adil dan transparan. Demikianlah ulasan terkait dengan registrasi CPNS Kemenkeu 2017, semoga bermanfaat untuk Anda.

Untuk mendapat isu yang lebih rinci menyerupai mengenai daerah pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda dapat melihatnya di pengumuman resmi berikut ini.

0 Response to "Informasi Terbaru Cpns Kemenkeu 2017 Kurun Kedua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png