Informasi Penting Cpns Kemenkumham

 Penerimaan CPNS ialah hal yang dinantikan Informasi Penting CPNS Kemenkumham

Penerimaan CPNS ialah hal yang ditunggu-tunggu. Profesi ini mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan profesi lainnya di Indonesia. Dengan menjadi PNS, pendapatan yang Anda sanggup lebih dari cukup dan Anda tak perlu khawatir dengan jaminan masa depan Anda lebih terjamin. Ini dikarenakan pensiunan PNS mendapat jaminan berupa uang pensiunan tiap bulannya. Berita mengenai CPNS kemenkumham ini cukup membahagiakan sebab pembukaan PNS terutama bidang Kemenkumham untuk semua jenjang ini tak dilakukan setiap tahun. Penghasilan yang stabil setiap bulannya serta tunjangannya yang menggiurkan menciptakan banyak pelamar yang mempersiapkan persyaratan masuk CPNS jauh-jauh hari.

Pendaftaran Masuk CPNS Kemenkumham

CPNS kemenkumham ialah lowongan yang mempunyai seleksi ketat. Meskipun lowongan yang ditawarkan cukup banyak, namun tetap tidak sebanding dengan jumlah pelamar yang menginginkannya. Di tahun 2017 ini, pemerintah menunjukkan belasan ribu bangku khusus untuk warga negara Indonesia yang tertarik menjadi PNS di lingkungan Kemenkumham. Siapapun boleh mendaftar asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Syarat-syarat yang diwajibkan antara lain:

  1. Memiliki kewarganegaraan Indonesia.
  2. Bersedia ditugaskan di seluruh wilayah Indonesia
  3. Lulusan S1/D III dengan IPK minimal 2,75 dan 2,50 untuk Putra/Putri Papua. Sedangkan jikalau lulusan SLTA sederajat mempunyai nilai ijazah minimal 7,00 dan 6.00 bagi Papua.
  4. Tidak pernah dipidana atau masuk penjara dengan eksekusi 2 tahun penjara atau lebih.
  5. Bagi lulusan SLTA, terdapat hukum minimal tinggi tubuh yaitu perempuan 155 cm dan laki-laki 160 cm.
  6. Pelamar yang ingin melamar jabatan Analisis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian diwajibkan mempunyai tinggi minimal 158 cm untuk perempuan dan 165 untuk pria.
  7. Sehat jiwa dan raga
  8. Bebas obat-obatan terlarang dan narkoba
  9. Tidak bertato dan bertindik kecuali di kepingan telinga. Bekas tato atau tindik pun tidak diperbolehkan. Hal-hal tersebut ada pengecualiannya yaitu jikalau ketentuan akhlak masyarakat atau agama yang dianut peserta.
  10. Tidak pernah diberhentikan secara tak hormat baik oleh pemerintah ataupun perusahaan swasta.

 Penerimaan CPNS ialah hal yang dinantikan Informasi Penting CPNS Kemenkumham
Pengumuman Resmi CPNS KEMENKUMHAM 2017 (Hal. 4). Klik untuk perbesar.

 Penerimaan CPNS ialah hal yang dinantikan Informasi Penting CPNS Kemenkumham
Pengumuman Resmi CPNS KEMENKUMHAM 2017 (Hal. 5). Klik untuk perbesar.

Pelamar yang memenuhi persyaratan di atas juga harus melihat kualifikasi pendidikan sebelum melamar. Sebab, tidak semua jabatan bisa dilamar oleh semua jurusan. Sesuaikan jabatan yang dilamar dengan pendidikan terakhir yang Anda miliki. Sebagai contoh, jikalau Anda ialah lulusan S1 jurusan Ilmu Komputer, maka Anda bisa melamar Analisis Keimigrasian Pertama atau jabatan lainnya yaitu Pengelola Teknologi Informasi. Di CPNS kemenkumham para dokter pun bisa melamar sebab ada banyak posisi yang dibutuhkan mulai dari jabatan Dokter Umum, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Anestesi sampai Dokter Penyakit Kulit dan Kelamin.

Membicarakan perihal tata cara penerimaan CPNS di tahun 2017, terdapat perbedaan sistem antara lulusan S1 dengan D III atau SLTA. Untuk jabatan yang mensyaratkan lulusan S1, semua persyaratan discan dan dikirimkan secara online. Sementara itu, lulusan Diploma III dan Sekolah Menengan Atas berkas difotokopi dan dikirimkan sesuai alamat yang tertera.

Prosedur tes CPNS kemenkumham untuk lulusan S1 terdiri dari 4 tahapan yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, dan khusus untuk Teknologi Informasi akan dilakukan tes praktik. Di dalam seleksi kompetensi bidang terdapat 2 evaluasi yaitu tes Computer Assisted Test dan wawancara. Keduanya mempunyai bobot yang sama yaitu 50%-50%.

Sementara itu, lulusan Diploma III atau SLTA terdiri dari 3 tahapan yaitu seleksi administrasi, SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Di tahap seleksi administrasi, peserta harus mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan ke alamat melalui pos pengiriman. Selanjutnya akan ada verifikasi terhadap berkas orisinil yang dimiliki dan disertai pengukuran tinggi badan. Di tes terakhir yaitu SKB, peserta akan mengerjakan tes substansi jabatan dengan sistem CAT dan ada tes ketrampilan yang disertai pengamatan fisik.

Baik tes S1 maupun SLTA mempunyai tes yang sedikit demi sedikit dan cukup ketat. Itulah hal-hal yang harus diketahui mengenai CPNS kemenkumham. Bagi Anda yang berkeinginan menjadi PNS di sini, sebaiknya Anda persiapkan berkas-berkas dan seluruh persyaratan yang diperlukan. Jaga kondisi tubuh dan latihlah kemampuan Anda biar bisa lolos ujian CPNS ini. Untuk isu selengkapnya, silakan buka website Kemenkumham.

0 Response to "Informasi Penting Cpns Kemenkumham"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png