Informasi Lengkap Lowongan Cpns Kemendikbud Terbaru 2017

Informasi Lengkap Lowongan CPNS Kemendikbud Terbaru  Informasi Lengkap Lowongan CPNS Kemendikbud Terbaru 2017

Seperti Kementrian lainnya, Kemendikbud diketahui juga membuka lowongan CPNS besar-besaran untuk seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai kualifikasi sesuai dengan yang dibutuhkan. CPNS Kemendikbud memang sangat menarik perhatian masyarakat. Pasalnya kemendikbud yakni instansi yang mempunyai pelamar dengan jumlah yang paling banyak dibandingkan dengan yang lainnya. Seperti yang diketahui bahwa Kemendikbud yakni Kementrian dalam pemerintahan yang mempunyai kiprah untuk menyelenggarakan semua urusan yang berkaitan dengan pendidikan di Indonesia mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, kuliah hingga dengan pengelolaan kebudayaan di tengah-tengah masyarakat.

Kemendikbud bertanggung jawab pribadi kepada presiden. Sejak tahun 2016, Kemendikbud dipimpin oleh Menteri berjulukan Muhajir Effendi. Sebelum mengikuti CPNS Kemendikbud, sudah seharusnya Anda mengenal apa saja fungsi dari Kemendikbud dan tugas-tugasnya. Dengan begitu, Anda dapat memahami kiprah menyerupai apa yang akan ditanggungjawabkan kepada Anda jikalau lolos seleksi nantinya. Fungsi Kemendikbud salah satunya yakni melaksanakan kebijakan dalam bidang peningkatan kesejahteraan guru beserta dengan pendidik lainnya. Selain itu, Kemendikbud juga memfasilitasi terselenggaranya pendidikan masyarakat.

Seleksi SKD CPNS Kemendikbud 2017

Berdasarkan gosip yang dikeluarkan oleh situs resmi Kemendikbud khusus penerimaan CPNS, diketahui bahwa Kemendikbud menunjukkan peluang kerja dan kesempatan untuk semua warga negara Indonesia menjadi CPNS di Kemendikbud. Dalam seleksi penerimaan CPNS di periode ke II ini, ada 116 jabatan yang akan diperebutkan oleh pelamar. Seleksi CPNS Kemendikbud kali ini akan dibagi menjadi 8 unit kerja yakni Dirjen GTK, Sekretariat Jenderal, Dirjen Pendas & Menengah, Dirjen PAUD & PM, Inspektorat Jenderal, Dirjen Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan serta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Persyaratan Umum Seleksi CPNS di Kemendikbud

Dalam seleksi CPNS periode ini, peserta harus memenuhi persyaratan yang sudah diberlakukan oleh pihak panitia. Dibawah ini yakni persyaratan umum yang harus Anda siapkan.
  1. Pelamar berusia maksimal 35 tahun dan minimal 18 tahun (sesuaikan dengan instansi)
  2. Berstatus sebagai WNI
  3. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan kebutuhan formasi
  4. Tidak pernah terjerat kasus hukum
  5. Tidak terlibat dalam kumpulan atau organisasi yang melawan atau bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945, negara, pemerintah dan Pancasila

Pendaftaran online CPNS Kemendikbud sudah dilakukan semenjak tanggal 11 September hingga 25 September 2017. Sedangkan pengiriman berkas sudah dimulai semenjak 12 September hingga 27 September 2017. Tes ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dilakukan pada 18 Oktober hingga dengan 29 Oktober. Seleksi SKD ini memang sangat lama, mengingat jumlah pelamar di Kemendikbud sangatlah banyak. Seperti yang diketahui bahwa Kemendikbud mempunyai pelamar sebanyak 144.779 orang. Padahal gugusan yang dibutuhkan hanyalah 300. Dengan kata lain, persaingan antar pelamar yakni 1:482. Jadwal tes SKD Kemendikbud memang mengalami penundaan yang cukup lama. Awalnya, tes SKD direncanakan untuk diselenggarakan pada tanggal 9 Oktober 2017, tapi meleset menjadi 18 Oktober. Secara otomatis, jadwa SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang juga akan diundur alasannya yakni menyesuaikan aktivitas SKD yang diadakan telat.

Bagi Anda yang sudah berhasil lolos tahap seleksi kompetensi dasar CPNS Kemendikbud, pastinya ingin tau dengan aktivitas dan lokasi pelaksanaan SKD CPNS lingkungan Kemendikbud bukan? Perlu diketahui bahwa Seleksi Kompetensi Bidang Kemendikbud akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 25 November secara serentak oleh semua peserta di seluruh Indonesia.

1. Sesi 1
Sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 – 09.00 WIB yang ditandai dengan verifikasi data peserta pengarahan dan pendaftaran peserta. Pukul 09.00 –11.45 WIB yakni pelaksanaan seleksi dan 11.45–12.30 WIB yakni waktu untuk sholat, makan dan istirahat.

2. Sesi 2
Sesi kedua dimulai dari pukul 12.30–13.30 WIB dengan melaksanakan registrasi, briefing/pengarahan dan verifikasi data peserta. Lalu pada pukul 13.30–16.15 WIB pelaksanaan seleksi. Agar kegiatan seleksi ini dapat berjalan dengan lancar, para peserta diperlukan untuk hadir di lokasi seleksi minimal 60 menit sebelum dimulainya tes.

Lokasi Tes SKB CPNS Kemendikbud

Lokasi tes SKB CPNS Kemendikbud, dilakukan serentak di banyak kota. Berikut yakni lokasi tes SKB untuk Kemendikbud yang harus Anda ketahui.
  1. Sumatera Utara
  2. LPMP Sumatera Utara, Jalan. Bunga Raya Nomor 96, Asam Kumbang, Medan Selayang, Kota Medan, Sumut.
  3. Aceh
  4. LPMP Aceh Jalan. Banda Aceh, Medan Km. 12,5  Desa Niron, Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, NAD
  5. Riau
  6. LPMP Riau, Jalan. Gajah No. 21 Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru
  7. Sumatera Barat
  8. LPMP Sumatera Barat Komplek Perguruan Tinggi Air Tawar Padang, Sumbar
  9. Jambi
  10. LPMP Jambi, Jalan. H.M. Yusuf Singadekane no 31, Telanaipura, Jambi
  11. Kepulauan Riau
  12. LPMP Kepulauan Riau, Jalan Tata bumi Km. 20 Ceruk Ijuk, Toapaya, Kabupaten Bintan
  13. Lampung
  14. LPMP Lampung, Jalan Gatot subroto No. 44A Pahoman, Bandar Lampung
  15. Kepulauan Bangka
  16. Belitung LPMP Kepulauan, Bangka Belitung, Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, wilayah Air Itam Pangkalpinang
  17. Sumatera Selatan
  18. LPMP Sumatera Selatan, Jalan. Lintas Timur Km. 36 Indralaya, Kab.Ogan Ilir, Sumatera Selatan
  19. Bengkulu
  20. LPMP Bengkulu Jalan. Zainul Arifin No. 2 Singaran Pati, Kota Bengkulu, Bengkulu
  21. Jawa Barat
  22. LPMP Jawa Barat, Jalan. Raya Batujajar Km. 2 Nomor 90, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung
  23. DI Yogyakarta
  24. LPMP Yogyakarta, Jalan. Tirtomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta
  25. DKI Jakarta Pusat
  26. Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud, Jalan. Raya Ciputat, Parung Km. 19 Bojongsari, Depok, Jawa Barat
  27. Banten
  28. LPMP Banten Jalan. Siliwangi 208 Rangkasbitung, Lebak
  29. Jawa Tengah
  30. LPMP Jawa Tengah Jalan. Kyai Maja Srondol Kulon Banyumanik Semarang

Selain lokasi di atas, masih ada banyak lagi tempat di banyak sekali kawasan yang dijadikan sebagai lokasi tes SKB Kemendikbud, mulai dari Bali, NTB, Jawa Timur, Kalimantan Barat, NTT, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, dan lain sebagainya. Untuk gosip lengkap, Anda dapat mengunjungi laman penerimaan CPNS Kemendikbud. Jika Anda berhasil lolos di tahap SKD maka di KTPU (Kartu Tanda Peserta Ujian untuk seleksi SKB akan terlihat lokasi tes Anda. Biasanya, lokasi tes ini diadaptasi dengan isian Anda ketika mendaftar pertama kali untuk CPNS Kemendikbud.

Setelah Anda mengikuti semua tahapan seleksi yang diberlakukan dalam perekrutan CPNS Kemendikbud, maka nilai SKB dan SKD akan diintegrasi. Dimana perbandingan antara SKD dan SKB yakni 40:60. Apabila sudah diumumkan hasil simpulan dari seleksi CPNS, maka langkah yang harus dilakukan yakni melaksanakan pemberkasan. Pengumuman hasil simpulan ini dapat Anda lihat secara pribadi di laman Kemendikbud atau laman pengadaan CPNS untuk lingkungan Kemendikbud.

Pelamar yang dinyatakan berhasil lulus harus melengkapi berkas untuk mengusulkan penetapan NIP pada masing-masing unit kerja atau gugusan yang dilamar. Kebutuhan berkas atau dokumen yang harus disiapkan akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak Kemendikbud. Demikianlah gosip mengenai lowongan CPNS Kemendikbud, supaya bermanfaat.

0 Response to "Informasi Lengkap Lowongan Cpns Kemendikbud Terbaru 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close