Informasi Honor Pns 2018 Golongan 2

 Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan terhormat yang tidak semua orang bisa menikmati  Informasi Gaji PNS 2018 Golongan 2

Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan terhormat yang tidak semua orang bisa menikmati posisi ini. Memerlukan seleksi dan saringan berkali-kali, dengan total proses hampir 3 bulan atau bahkan lebih, untuk bisa diterima menjadi PNS. Belum lagi banyak sekali macam syarat yang harus dipenuhi, yang bisa jadi berbeda untuk masing-masing lowongan CPNS. PNS sendiri mempunyai beberapa golongan yang dibedakan menurut pendidikan terakhir yang ditempuh, dan usang Anda sudah bekerja sebagai PNS untuk golongan II ke atas. Kali ini, akan dibahas gosip terbaru mengenai honor PNS 2018 Golongan 2.

Penjelasan Mengenai Gaji PNS 2018 Golongan 2

Menggunakan honor sebaik-baiknya ialah suatu keharusan. Karena jikalau tidak, ke depannya Anda dan keluarga yang akan kesusahan. Tentu saja, besarnya honor juga harus sesuai dengan kebutuhan dalam satu bulan. Oleh alasannya ialah itu, honor pokok PNS beserta tunjangannya sudah melewati perhitungan yang rumit dan penuh pertimbangan. Mengingat honor PNS, bahkan honor PNS 2018 golongan 2 mengambil dari dana APBN.

Apakah Anda tahu apa itu APBN dan dari mana asalnya? APBN ialah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, dengan kata lain, pemasukan dan pengeluaran negara berawal dan berakhir di APBN. BUMN yang notabene merupakan perusahaan milik negara maka pendapatannya pun merupakan milik negara. Dan PNS merupakan pegawai negara atau abdi negara yang sudah mencurahkan segala ilmu, waktu dan tenaganya untuk mendukung pertumbuhan perusahaan milik negara kawasan ia bekerja. Maka, tidak heran kalau honor mereka didapat dari pendapatan perusahaan tersebut. Hanya saja, perhitungannya dilakukan oleh negara, bahkan melalui undang-undang yang berlaku.

Menurut undang-undang, honor PNS termasuk honor PNS 2018 golongan 2 terdiri dari tiga bagian. Tiga bab tersebut ialah honor pokok, dan dua derma berupa derma kinerja dan derma kemahalan. Ketiganya diterima oleh PNS sebulan sekali, pengecualian untuk THR yang merupakan derma khusus untuk hari raya. Semua perhitungan tersebut diatur dan ditugaskan kepada Kementrian PAN-RB. Jadi, jangan heran jikalau PNS mendapatkan derma yang lebih besar dibandingkan honor pokoknya, alasannya ialah memang derma tersebut merupakan bayaran bekerjsama dari kinerja PNS yang mengabdi kepada negara untuk melayani rakyat.
 Pegawai Negeri Sipil merupakan pekerjaan terhormat yang tidak semua orang bisa menikmati  Informasi Gaji PNS 2018 Golongan 2
Daftar Gaji PNS Golongan II Tahun 2018. Klik untuk perbesar.

Menjadi aparatur negara bukanlah hal yang mudah. Tugas harus diemban tanpa ada kesalahan. Misalnya, sebagai pegawai catatan sipil, penulisan nama yang salah bisa berujung kepada ketidakpuasan masyarakat akan kinerja pemerintah terutama pegawai catatan sipil. Banyak lagi kesalahan yang harusnya sama sekali dihentikan terjadi, alasannya ialah dampaknya akan meluas bahkan sampai ke hubungan negara dengan rakyatnya. Jika sudah begitu, maka perekrutan PNS haruslah dipastikan sempurna sasaran.

Sasaran yang sempurna ialah warna negara Indonesia yang berkemampuan, yang dibuktikan lewat tes, juga jujur dan bertanggung jawab, dibuktikan dengan adanya tes psikologi. Dan yang tidak kalah pentingnya, mau repot dan tahan menghadapi segala ujian yang diberikan. Percuma saja jikalau mempunyai kualifikasi, namun tidak mau sekadar melaksanakan fotokopi KTP untuk keperluan administrasi. Maka, tidak heran kalau tes CPNS merupakan serangkaian tes yang panjang.

Meski tes dan perjalanan karir PNS tidaklah mudah, terutama untuk golongan 2, laba yang didapat bisa dikatakan cukup menggiurkan. Paling tidak, selain derma yang diberikan, kesejahteraan keluarga, bagi Anda yang sudah berkeluarga, akan terjamin. Karena derma lain yang belum termasuk dalam honor PNS 2018 golongan 2 ialah derma untuk anak dan pasangan. Disebut pasangan alasannya ialah derma ini diberikan kepada pasangan baik suami atau istri PNS yang masih aktif. Sedangkan untuk derma anak, selama anak dari PNS tersebut belum menikah dan belum mencapai usia 25 tahun serta belum mendapatkan penghasilan, maka anak tersebut berhak menerima derma dari BUMN kawasan orangtuanya bekerja.
Baca juga: Daftar Gaji Pokok PNS 2018 Berdasarkan Golongan
Pada dasarnya, setiap tahun terdapat kenaikan honor untuk PNS. Namun, di tahun 2018 meski tidak akan berkurang, belum ditentukan apakah honor PNS 2018 golongan 2 akan naik atau tidak. Ini tergantung dari perhitungan APBN. Apakah honor PNS yang dianggarkan akan memberatkan atau tidak? Jika iya, meski berat, PNS sebagai aparatur negara harus berlapang dada mendapatkan kenyataan jikalau memang kenaikan honor tidak terjadi di tahun 2018.

0 Response to "Informasi Honor Pns 2018 Golongan 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close