Informasi Cpns Kemenko Polhukam 2017

 Apakah Anda sedang mencari informasi CPNS Kemenko Polhukam  Informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017


Apakah Anda sedang mencari informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017? Jika iya, Anda telah mengunjungi halaman yang sempurna alasannya berikut ini ada informasi mengenai hal tersebut. Kemenko Polhukam atau yang disebut dengan Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan membuka lowongan untuk para putra-putri bangsa untuk menempati posisi di forum milik pemerintah ini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak informasi berikut ini.

Gambaran Formasi CPNS Kemenko Polhukam 2017

Kemenko Polhukam yang mempunyai kiprah sebagai koordinator sekaligus penyinkron banyak sekali acara yang bekerjasama dengan politik, hukum, dan keamanan ini membutuhkan banyak sekali jenis gugusan untuk mengisi jabatan-jabatan yang ada di Kemenko Polhukam. Dari adonan jenis gugusan cumlaude dan umum, jumlah keseluruhan gugusan untuk forum ini ialah 25 orang. Jumlah tersebut nantinya akan mengisi 11 jabatan yang kosong. Bagi yang memenuhi syarat pendidikan minimal, yaitu S-1 dan D-III di bidang pendidikan yang dibutuhkan, tidak salahnya untuk melamar CPNS Kemenko Polhukam 2017 ini.

Persyaratan dan Cara Pendaftaran CPNS Kemenko Polhukam 2017

Karena di masa digital ini penipuan dan berita-berita palsu seringkali membingungkan para pencari kerja termasuk mereka yang mencari informasi cpns, akan lebih baik apabila benar tidaknya informasi dicek kebenarannya. Sebagai contoh, untuk informasi CPNS Kemenko Polhukam 2017 termasuk gugusan hingga syarat dan alur pendaftarannya, Anda bisa mengeceknya di situs resmi dari Kemenko Polhukam itu sendiri. Sementara itu, apabila mendapat sebaran file yang berisi pengumuman tersebut, Anda bisa mengecek beberapa aspek yang menerangkan bahwa informasi tersebut berasal dari sumber yang resmi.

Bagi mereka yang tertarik untuk melaksanakan registrasi CPNS Kemenko Polhukam 2017, ada syarat dan alur registrasi yang harus diikuti. Ada sekitar 12 persyaratan yang harus dipenuhi oleh peminat CPNS di Kemenko Polhukam ini. Beberapa diantaranya berkaitan dengan informasi diri menyerupai kewarganegaraan, usia, kesehatan jasmani rohani, dan sebagainya. Sementara itu, persyaratan khusus berkaitan dengan kualifikasi pendidikan yang dilamar. Sebagai contoh, untuk jabatan analis bidang kepegawaian, pelamar jabatan tersebut harus mempunyai kualifikasi pendidikan yang diminta yaitu S1 Akuntansi. Hal ini juga berlaku untuk ke-10 jabatan lainnya.

Pelamar yang merasa bisa atau telah memenuhi persyaratan yang diminta bisa mengikuti mekanisme registrasi CPNS untuk Kemenko Polhukam. Dalam mekanisme yang pertama, pelamar harus melaksanakan registrasi secara online dengan masuk ke situs registrasi cpns yang ditentukan kemudian mengunggah file persyaratan yang dipersiapkan. Proses pengunggahan file tersebut dilakukan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Apabila dinyatakan lulus seleksi administrasi, peserta tersebut bisa mencetak kartu peserta ujian secara online pada jam dan waktu yang ditentukan.

Seleksi dan Sistem Kelulusan CPNS Kemenko Polhukam 2017

Sebagaimana yang disampaikan dalam sebaran pengumuman penerimaan CPNS Kemenko Polhukam 2017, ada beberapa proses seleksi yang harus dilalui oleh pelamar semoga lolos dan sanggup bekerja di forum ini. Pertama, peserta harus dinyatakan lolos pada seleksi manajemen semoga sanggup melaju ke tahapan seleksi berikutnya. Untuk seleksi manajemen ini, ada dua poin yang diperhatikan. Poin yang pertama ialah verifikasi dokumen lamaran yang diunggah oleh peserta melalui portal resmi penerimaan CPNS. Poin yang kedua ialah verifikasi dokumen yang diantaranya berupa KTP, ijasah, transkrip nilai, dan sebagainya.

Apabila seorang pendaftar cpns dinyatakan lolos pada tahapan seleksi yang pertama, tahapan seleksi berikutnya yang harus dilalui ialah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi yang dilakukan dengan memakai Computer Assisted Test (CAT) ini bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jaktim. Peserta yang lolos dari Seleksi Kompetensi Dasar kemudian bisa mengikuti tahapan seleksi yang terakhir yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan di kantor Kemenko Polhukam yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus. Tahapan seleksi ini dilakukan melalui dua proses yaitu psikotes dan wawancara. Masing-masing mempunyai bobot evaluasi 50%. Hasil integrasi SKD dan SKB kemudian dipakai sebagai pola kelulusan selesai CPNS Kemenko Polhukam 2017.

Selain beberapa hal di atas, ada pula beberapa hal lain yang penting diketahui oleh para pendaftar. Pertama, peserta yang tidak hadir dalam proses seleksi akan dinyatakan gugur. Sementara itu, bagi peserta yang diterima namun mengundurkan diri, panitia akan menggantikan peserta yang bersangkutan dengan peserta di peringkat bawahnya. Anda juga harus berhati-hati dengan penipuan yang menjanjikan kelulusan atau sejenisnya alasannya kelulusan peserta dalam proses penerimaan CPNS di Kemenko Polhukam ini merupakan prestasi dari peserta yang bersangkutan. Selain itu, informasi web dan kontak call center yang bisa dihubungi mungkin juga perlu dicatat oleh para peserta. Anda bisa membuka www.polkam.go.id untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai CPNS Kemenko Polhukam 2017 atau menghubungi call center melalui telepon, email, atau sosial media yang tersedia.

Anda juga bisa melihat dan mendownload pengumuman resmi Penerimaan CPNS Kemenko Polhukam 2017 di bawah ini.

0 Response to "Informasi Cpns Kemenko Polhukam 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close