Informasi Alur Registrasi Cpns 2017

 Menjadi seorang pegawai negeri merupakan harapan bagi banyak orang Informasi Alur Pendaftaran CPNS 2017

Menjadi seorang pegawai negeri merupakan harapan bagi banyak orang. Pekerjaan yang mapan dan terjamin, lalu honor yang stabil dan mempunyai banyak tunjangan, maka banyak warga Indonesia yang mendambakan pekerjaan tersebut. Setiap tahunnya, tidak semua kedinasan membuka lowongan. Hanya jikalau dirasa perlu, beberapa forum atau kedinasan membuka lowongan yang jumlahnya mencapai ribuan. Untuk mengikuti tes CPNS tentu haruslah mengikuti alur pendaftaran CPNS 2017. Peserta yang mengikuti tes jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan jumlah kuota yang tersedia. Maklum saja, alasannya yaitu selain lulusan baru, pekerja yang berpengalaman sekalipun banyak yang  ingin menjadi PNS dibanding menjadi pegawai tidak resmi atau pegawai swasta. Dan ternyata, cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Membuka Peluang Kerja Dengan Mengikuti Alur Pendaftaran CPNS 2017

Pendaftaran CPNS tidak hanya membuka peluang kerja semata. Tapi juga diharapkan akan mendatangkan angin segar pada kedinasan. Karena sebagai negara berkembang, banyak sistem di negara kita yang memerlukan perbaikan dan tentu saja, perlu adanya pengawasan aturan yang ketat. Pada tahun 2017 ini, banyak pensiunan PNS yang berasal dari Kemenkumham dan MA. Sebagai forum yang menjadi pijakan keadilan aturan dalam negeri, maka pembaharuan diperlukan. Bibit-bibit gres ini nantinya diharapkan menyebabkan Kemenkumham dan MA semakin baik untuk ke depannya. Bagi Anda yang tertarik, ini yaitu alur pendaftaran CPNS 2017.

1. Registrasi
Tahap pertama yaitu melaksanakan pendaftaran secara online. Registrasi ini sanggup dilakukan dengan masuk ke alamat website sscn.bkn.go.id. isislah data sesuai dengan kependudukan Anda. Jadi, dikala melaksanakan pendaftaran KTP yang berlaku harus siap berada di tangan. Setelah melaksanakan registrasi, Anda akan mendapat password dan username sendiri. Ketika sudah mendapat keduanya, catat dan simpanlah jangan hingga hilang hingga waktunya untuk membuka website lagi. Alur pendaftaran CPNS 2017 yang pertama ini jangan hingga terlewat dan jangan hingga kurang, karen sekalinya Anda melupakan satu elemen saja, website akan menolak untuk melanjutkan.

2. Seleksi Administrasi
Registrasi ini ditutup dengan adanya pengiriman kartu pendaftaran untuk registrasi. Jadi, selain pendaftaran online, Anda juga harus siap mengirimkan lamaran secara fisik kepada Sekretaris Mahkamah Agung. Bentuk syarat pendaftaran berupa fotokopi KTP atau kartu kependudukan lain jikalau KTP sedang proses, lalu fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir. Surat lamaran tertulis juga perlu Anda masukkan ke dalam list tersebut, lengkap dengan lampiran berupa print out bukti pendaftaran berupa kartu pendaftaran registrasi, dan surat lamaran yang ditulis tangan dengan tanda tangan di atas materai Rp 6.000. Tidak lupa juga, pas foto berukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar, bab belakang foto harus ditulisi nomor pendaftaran yang tepat. Jika semua syarat manajemen tersebut telah siap, masukkan ke dalam amplop cokelat yang di sudut kanan atas bab depan ditempeli nomor pendaftaran online.

3. Tes Seleksi
Setelah manajemen diterima, Anda akan menghadapi tes. Tes yang dilakukan bukan tes tertulis lagi, melainkan tes secara online berupa tes CAT. Akan tetapi sebelum tes CAT, Anda harus melaksanakan tes dasar berupa tes seleksi kompetensi dasar, dan tes seleksi kompetensi bidang yang diadakan pada 18 hingga 22 September 2017, dengan waktu yang berbeda-beda sesuai wilayah. Alur pendaftaran CPNS 2017 berikutnya untuk tes CAT sendiri diadakan pada 4 hingga 7 Oktober. Tes lain menyerupai wawancara dan psikotes akan diadakan pada 16 hingga 21 Oktober 2017. Jika jadwalnya tidak mengalami kemunduran, maka pengumuman CPNS yang lulus akan dilakukan pada 31 Oktober 2017.

Syarat lainnya diperuntukkan bagi pendaftar dari Papua dan Papua Barat. Diharuskan melampirkan surat keterangan yang menandakan kalau aktivitas studi yang dijalani mempunyai pengakuan minimal B. pengakuan ini tentu saja pengakuan orisinil dari BAN-PT. dan untuk yang menyandang predikat cum laude, maka harus melampirkan surat keterangan bahwa perguruan tinggi tinggi yang dimasuki mempunyai pengakuan A. jadwal tes yang telah disebutkan diperuntukkan bagi pelamar untuk forum MA. Sedangkan untuk Kemenkumham, alur pendaftaran CPNS 2017 tidak jauh berbeda. pendaftaran tetap dilakukan mulai 1 – 26 Agustus 2017, sedangkan untuk alur seleksi lain sedikit berbeda dan sanggup dilihat di website menpan.go.id.

0 Response to "Informasi Alur Registrasi Cpns 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close