Informasi Agenda Dan Gugusan Penerimaan Guru Garis Depan 2018

Informasi Jadwal dan Formasi Penerimaan Guru Garis Depan  Informasi Jadwal dan Formasi Penerimaan Guru Garis Depan 2018

Setiap tahun, profesi sebagai guru garis depan dari Aparatur Sipil Negara semakin diminati oleh banyak orang. Sesuai dengan namanya, profesi ini ditujukan untuk mereka yang telah mengenyam pendidikan keguruan  Untuk mendaftar sebagai Calon Aparatur Sipil Negara khusus profesi ini ada dua jalur yaitu jalur umum dan khusus. Seperti tes CPNS atau CASN profesi lainnya, profesi ini tentu juga mempunyai banyak tahap seleksi, salah satunya dan yang paling umum yaitu seleksi tahap administrasi. Semakin banyak calon peserta yang mendaftar, maka persaingan akan semakin ketat. Apalagi, profesi ini sangat diminati oleh banyak orang, sehingga banyak pula yang memperebutkan kursinya. Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar sebagai Calon Aparatur Sipil Negara khusus profesi ini, maka Anda harus selalu up-to-date akan informasi-informasi berupa agenda dan gugusan penerimaan di official website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Informasi Jadwal dan Formasi Penerimaan Guru Garis Depan

Jika Anda mempunyai akta pendidik PPG Prajabatan ibarat PPG Sekolah Menengah kejuruan Kolaboratif, PPG SM-3T, dan PPG Pemuda Berprestasi, maka Anda diperbolehkan untuk mendaftar dan mengikuti tes CPNS dengan jalur khusus. Memang, pada umumnya jalur khusus diberikan bagi mereka yang berprestasi dalam bidang pendidikan, baik prestasi akademik maupun non akademik. Oleh alasannya yaitu itu, bagi Anda yang mempunyai sertifikat-sertifikat di atas, Anda sanggup mempertimbangkan untuk mendaftar menjadi Calon Aparatur Sipil Negara untuk profesi ini. Berikut ini ada beberapa warta berupa agenda dan gugusan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara khusus guru garis depan untuk Anda:
  1. Bagi yang belum mengetahui, rekrutmen CPNS GGD tahun 2018 merupakan rekrutmen yang ketiga sehabis dilaksanakan pada tahun 2014 sebagai rekrutmen pertama dan tahun 2016 sebagai rekrutmen kedua. Namun, penetapan untuk target penempatan GGD telah dilakukan pada final tahun 2017, sedangkan pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tahun 2018.
  2. Informasi lainnya mengenai guru garis depan yaitu bahwa rekrutmen GGD baik rekrutmen dengan jalur umum maupun jalur khusus akan di seleksi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia bukan di bawah seleksi CPNS tempat setempat.
  3. Untuk warta mengenai agenda pendaftaran dan formasi-formasi Calon Aparatur Sipil Negara khusus GGD tahun 2018, sanggup Anda ikuti dan Anda jalan masuk melalui situs resmi Kemendikbud Indonesia, yaitu https://casn.kemdikbud.go.id. Jika sudah ada warta yang niscaya dan sempurna mengenai agenda pendaftaran tersebut, maka Anda sanggup pribadi melaksanakan pendaftaran online melalui laman https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id.
  4. Pada laman tersebut akan ada prosedur-prosedur dan beberapa aba-aba yang harus Anda ikuti untuk menuntaskan pendaftaran secara online. Setelah pendaftaran secara online selesai dilakukan, peserta harus mengirimkan beberapa dokumen ke panitia rekrutmen CASN guru garis depan. Beberapa dokumen tersebut yaitu ibarat formulir pendaftaran CASN GGD online dalam bentuk cetak yang sudah ditandatangani oleh peserta. Peserta juga harus melampirkan beberapa dokumen pelengkap, ibarat fotokopi KTP, ijazah dan transkrip nilai, Kartu Keluarga dan beberapa akta pendidik yang telah disebutkan di awal. Selain itu, kelengkapan-kelengkapan lainnya juga diharapkan yang mencakup Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Berkelakuan Baik, dan beberapa surat pendukung lainnya.
  5. Setelah Anda mengirim dokumen-dokumen tersebut ke tujuan yang telah ditentukan, maka Anda tinggal menunggu tahap seleksi administrasi. Apabila lolos tahap ini, maka Anda harus menjalani tahap seleksi berikutnya yaitu kompetensi dasar. Seleksi kompetensi dasar ini sama dengan seleksi-seleksi lainnya yang mencakup tes inteligensi dan tes karakteristik pribadi. Kemudian, Anda sanggup melihat pengumuman hasil seleksi tersebut dengan mengakses laman Kemendikbud Indonesia.
  6. Karena pendaftaran CASN guru garis depan ini bersifat online, maka Anda harus menyiapkan email yang aktif. Hal ini dikarenakan, ada beberapa mekanisme yang harus diikuti melalui email atau surat elektronik yang telah Anda berikan. Oleh alasannya yaitu itu, usahakanlah biar email Anda selalu aktif dan selalu periksa email Anda biar tidak ketinggalan informasi.
  7. Untuk gugusan guru garis depan ini pun biasanya mempunyai gugusan dengan target beberapa desa atau daerah-daerah terpencil di Indonesia yang minim akan akomodasi pendidikan. Oleh alasannya yaitu itu, jikalau Anda lolos dalam semua tahap dari pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara ini, maka Anda harus menandatangani kontrak kerja selama 5 tahun di tempat tersebut.

Hampir setiap orang yang mempunyai pendidikan keguruan, mempertimbangkan untuk menjadi seorang PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Oleh alasannya yaitu itu, diharapkan Anda sanggup mengikuti banyak sekali tahap seleksi dengan persiapan yang baik dan juga matang. Begitu pula dengan guru garis depan, mereka yang mempunyai profesi ini tentu saja juga mempertimbangkan untuk mengikuti pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara untuk banyak sekali tujuan. Itulah beberapa warta berupa agenda beserta formasi-formasi penerimaan CASN khusus GGD.

0 Response to "Informasi Agenda Dan Gugusan Penerimaan Guru Garis Depan 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close