Info Terbaru Sistem Honor Pns 2017

 Tentu tak hanya puluhan atau ratusan orang Info Terbaru Sistem Gaji PNS 2017

Berapa banyak orang yang bercita-cita menjadi PNS? Tentu tak hanya puluhan atau ratusan orang. Di Indonesia, pekerjaan ini menjadi pekerjaan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Lalu, apakah Anda salah satu orang yang bercita-cita menjadi PNS? Jika iya, ada baiknya Anda terus meng-update info terbaru seputar PNS. Informasi kali ini akan membahas perihal info terbaru sistem honor PNS 2017. Sudah tahukah Anda bahwa ada perbedaan sistem dalam penggajian PNS mulai dari tahun 2016 lalu? Jika belum, mari bantu-membantu simak info lengkapnya berikut ini.

Kebijakan Pemerintah Terkait Sistem Gaji PNS 2017

Pada bulan Agustus 2016 lalu, Presiden Indonesia, Joko Widodo, telah memberikan pidato kenegaraannya, salah satunya membahas perihal ketentuan honor PNS. Sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 perihal Aparatur Sipil Negara (ASN), penghasilan PNS diatur hanya terbagi dalam tiga komponen saja. Komponen tersebut yaitu honor pokok, tunjangan kerja, dan tunjangan kemahalan. Tunjangan anak-istri yang dulunya sempat diberikan kepada para PNS sudah tidak diadakan lagi. Tunjangan anak-istri masih diberikan, tetapi jumlahnya kecil. Tunjangan ini pun digabung dengan honor pokok PNS. Kebijakan ini bukan dilakukan untuk memotong honor para PNS, tetapi pemerintah bertujuan untuk memaksimalkan anggaran honor PNS.

Untuk santunan honor pokok, baik PNS yang ada di sentra maupun PNS yang ada di tempat tetap mendapatkan honor dalam jumlah yang sama. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya perpindahan PNS dari satu kota ke kota lain demi mengejar honor yang lebih tinggi. Yang membedakan honor antara PNS yang satu dengan PNS yang lain yaitu golongannya. Lalu, antara PNS sentra dan PNS daerah, bila dilihat dari sisi gaji, perbedaannya terletak pada tunjangan yang akan mereka terima.

Sistem honor PNS 2017 yaitu sistem cluster. Seperti yang telah dijelaskan di atas, honor pokok memang sama, tetapi besaran honor tunjangan yang akan mereka dapatkan tentu berbeda. Untuk tunjangan profesi, besarannya akan diadaptasi dengan kinerja masing-masing pegawai negeri sipil. Jika performanya dalam bekerja dinilai maksimal, besaran tunjangan profesi pun akan maksimal. Akan tetapi, bila pegawai negeri sipil tidak cukup baik dalam melaksanakan pekerjaannya, maka orang tersebut harus cukup dengan tunjangan profesi yang diberikan pemerintah.

Lalu, sistem honor PNS 2017 untuk tunjangan kemahalan akan berbeda-beda sesuai dengan daerahnya. Hal-hal yang menghipnotis besaran tunjangan kemahalan yaitu jumlah penduduk, pendapatan orisinil tempat (PAD), tingkat kemahalan, biaya hidup, dan lain sebagainya. Dengan sistem cluster ini, diperlukan dana APBN untuk honor PNS sanggup lebih dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah.

Penerapan sistem honor PNS ini sudah mulai disimulasikan semenjak tamat tahun 2016 lalu. Simulasi ini bertujuan untuk menilai seberapa efektif sistem honor yang gres ini. Jika pemerintah menemukan adanya kekurangan dalam sistem penggajian yang gres ini, maka sistem ini akan segera diperbaiki. Sampai hari ini, sistem penggajian PNS ini masih menjadi pembahasan pemerintah. Sistem honor PNS yang selama ini digunakan dirasa masih belum sesuai. Dengan adanya sistem gres ini, diperlukan pemerintah sanggup mengoptimalkan sistem honor bagi PNS.

Akan tetapi, ada pengecualian bagi para PNS yang mendekati masa pensiun. PNS yang akan memasuki usia pensiun tidak terkena kebijakan honor ini. Pasalnya, sistem honor PNS 2017 ini akan kuat juga pada dana pensiun. Jadi, PNS yang akan segera pensiun tidak akan mencicipi imbas dari kebijakan terbaru terkait penggajian pemerintah.

Meskipun memakai sistem baru, honor PNS masih tetap menjanjikan. Selain mendapatkan honor pokok, PNS tetap akan mendapatkan tunjangan-tunjangan meskipun jumlahnya sedang dalam masa penyesuaian. Untuk Anda yang berprofesi sebagai PNS atau yang ingin menjadi PNS, info ini tentu akan sangat bermanfaat untuk Anda sebab honor yaitu hal yang sensitif dalam dunia kerja.

Demikian yaitu info singkat mengenai sistem honor PNS 2017 yang sanggup diuraikan untuk Anda. Untuk Anda yang masih berjuang biar menjadi PNS, Anda mungkin harus bersabar sebab sistem moratorim masih berlaku. Pengangkatan CPNS tidak sanggup dilakukan secara rutin tanggapan diberlakukannya sistem ini. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Info Terbaru Sistem Honor Pns 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png