Info Seputar Registrasi Pramugari

 Apakah Anda sedang mencari info seputar registrasi pramugari Info Seputar Pendaftaran Pramugari
Image by Yahoo Finance Canada at Flickr, CC BY 2.0, https://www.flickr.com/photos/yfinancecanada/9211474820

Apakah Anda sedang mencari info seputar registrasi pramugari? Pramugari merupakan salah satu jenis pekerjaan yang dianggap prestigious sehingga tidak heran banyak orang yang bercita-cita pekerjaan tersebut. Dengan menjadi pramugari, ada banyak laba yang sanggup didapatkan, mulai dari sanggup melihat sunset atau sunrise di ketinggian 36.000 kaki hingga sanggup liburan dengan gratis ke banyak sekali bab dunia. Jadi, banyak pula yang beropini bahwa menjadi pramugari mengajarkan banyak pengalaman berharga mulai dari cara menangani keadaan darurat hingga cara melayani orang lain dengan baik. Namun, Anda perlu tahu bahwa ada banyak hal yang harus diperhatikan saat ingin menjadi seorang pramugari.

Lebih Jauh Mengenai Pendaftaran Pramugari

Ketika Anda berniat menjadi seorang pramugari di salah satu perusahaan maskapai atau penerbangan, ada banyak hal yang penting untuk diketahui. Beberapa diantaranya ibarat syarat fisik, syarat berkas, beberapa jenis tes, dan sebagainya. Bahkan, registrasi pramugari yang dibuka oleh sebuah maskapai dengan perusahaan lainnya belum tentu sama. Perusahaan transportasi yang bergengsi dan cantik sanggup saja memilih kriteria yang lebih spesifik untuk para pelamar posisi pramugari.

Setiap tahunnya, banyak sekali maskapai perusahaan biasanya membuka lowongan pekerjaan untuk posisi pramugari. Walaupun kalau dilihat dari persyaratan fisik dan berkas siapa saja sanggup mendaftar menjadi pramugari, perusahaan penerbangan biasanya akan lebih mengutamakan pelamar yang berasal dari sekolah pramugari. Salah satu alasannya alasannya lulusan dari sekolah pramugari lebih dipersiapkan. Selain itu, semenjak proses registrasi pihak sekolah khusus ini umumnya juga telah menyeleksi pesertanya mulai dari tes kerapian gigi, postur tubuh, serta ketentuan fisik lainnya. Lalu, persyaratan apa yang sekiranya ditetapkan oleh suatu maskapai penerbangan?

Lowongan untuk posisi initial pramugari yang dibuka oleh maskapai penerbangan biasanya mempunyai beberapa persyaratan. Persyaratan dalam registrasi pramugari yang harus dipenuhi oleh pencari kerja mencakup beberapa hal ibarat berikut ini:

  1. Wanita
  2. Persyaratan ini merupakan hal umum pertama untuk pelamar posisi pramugari.
  3. Berumur minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun
  4. Hampir semua maskapai penerbangan memutuskan batasan umur untuk siapa saja yang melamar sebagai pramugari. Karena itu, kalau Anda seorang wanita dan berada pada rentang usia 18-25 tahun, lowongan ini masih terbuka untuk dimasuki.
  5. Belum pernah menikah
  6. Pekerjaan menjadi pramugari yakni salah satu jenis pekerjaan yang membutuhkan pengabdian tinggi. Karena itulah, persyaratan ini ditetapkan dan harus dipenuhi oleh pelamar lowongan ini.
  7. Memenuhi ketentuan tinggi dan berat tubuh proporsional
  8. Seperti halnya persyaratan tinggi minimal dan berat tubuh proporsional yang ditetapkan oleh sekolah pramugari, perusahaan maskapai penerbangan yang membuka lowongan posisi pramugari juga mempunyai ketentuan khusus. Ketentuan tersebut yakni penerima harus mempunyai tinggi minimal 158 cm. Bagaimana dengan beratnya? Pengukuran berat tubuh proporsional sanggup memakai formula Indeks Massa Tubuh yakni hasil dari kg berat tubuh yang dimiliki dibagi kuadrat meter tinggi badan. Sebagai contoh, apabila mempunyai BB 50 kg dan TB 160 cm, Anda mempunyai Indeks massa tubuh 19.53 kg/m2. Nilai tersebut sesuai dengan IMT ideal, yaitu 18.5-23.
  9. Memenuhi persyaratan fisik ibarat tidak buta warna dan tidak berkacamata
  10. Jadi, pelamar yang mempunyai gangguan pada mata ibarat buta warna, silinder, plus, dan minus lebih dari -1 dioptri tidak diperkenankan mendaftar. Selain itu, mereka yang mempunyai duduk masalah gigi dan kulit tertentu juga harus mempertimbangkan kembali kalau ingin mendaftar. Walau begitu, mereka yang mempunyai gigi gingsul, bekas luka atau tanda lahir samar atau yang tertutup pakaian masih sanggup mendaftar.
  11. Berkarakter ramah, berkelakuan baik, dan berkelakuan menarik
  12. Mampu berbahasa Inggris
  13. Berpendidikan minimal Sekolah Menengan Atas atau sederajat

Selanjutnya, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas yang diantaranya berupa CV, banyak sekali surat keterangan, fotokopi info diri, dan pas foto terbaru. Beberapa pola berkas yang penting disertakan pada  berkas registrasi pramugari yakni sk belum menikah, sk dari dokter mata, sk sehat, skck, sertifikat kelahiran, ijazah terakhir, KK, dan sebagainya.

Pada umumnya, perusahaan yang membuka lowongan memilih batas waktu berlaku. Karena itu, pastikan Anda memasukkan lamaran sesuai dengan tanggal pada isu registrasi pramugari yang disampaikan tersebut.

0 Response to "Info Seputar Registrasi Pramugari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

==[CloseKlik 2X]==
 photo lineviral_1.png