Info Seputar Cpns Kemenko Kemaritiman 2017

 Kementrian Koordinator Kemaritiman atau yang disingkat menjadi Kemenko Kemaritiman merupa Info Seputar CPNS Kemenko Kemaritiman 2017

Kementrian Koordinator Kemaritiman atau yang disingkat menjadi Kemenko Kemaritiman merupakan salah satu kementrian yang pada tahun 2017 ini membuka gugusan untuk beberapa jabatan. Para pelamar gugusan yang nantinya akan membantu forum ini yang dalam tugasnya melaksanakan sinkronisasi dan koordinasi penyiapan dan penyusunan kebijakan bidang kemaritiman berikut pelaksanaan dari kebijakan tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut informasi selengkapnya mengenai CPNS Kemenko Kemaritiman 2017.

Alokasi dan Formasi CPNS Kemenko Kemaritiman 2017

Pelaksanaan seleksi CPNS Kemenko Kemaritiman 2017 yang diumumkan semenjak awal bulan September ini menurut Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara nomor 90 tertanggal 31 Agustus 2017. Dalam hal alokasi penempatan, ada beberapa unit dalam Kemenko Kemaritiman yang akan ditempati. Beberapa diantaranya ialah Inspektorat, Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, dan beberapa deputi bidang koordinasi ibarat Infrastruktur, Kedaulatan Kemaritiman, dan sebagainya.

Terkait alokasi formasi, ada sejumlah 40 gugusan yang diharapkan untuk menempati 10 jabatan di Kemenko Kemaritiman. Beberapa nama jabatan tersebut contohnya Analis Kepegawaian Ahli Pertama, Auditor Ahli Pertama, Analis data & informasi, dan masih banyak lainnya. Hampir semua jabatan yang ada tersebut membutuhkan pelamar dengan kualifikasi pendidikan minimal S1. Khusus untuk Analis Kebijakan Ahli Pertama diharapkan gugusan cumlaude sebanyak 2 orang.

Kriteria Pelamar CPNS Kemenko Kemaritiman 2017

CPNS Kemenko Kemaritiman 2017 diperuntukkan bagi pelamar yang mempunyai satu dari 4 kriteria yang ditetapkan. Kriteria yang pertama ialah Cumlaude atau lulusan terbaik dari perguruan tinggi tinggi yang mempunyai ratifikasi A dan aktivitas studi A. Kriteria pertama ini dibuktikan dengan menyertakan ijazah atau transkrip nilai yang menyatakan bahwa pelamar lulus dengan predikat cumlaude. Kriteria berikutnya ialah disabilitas. Pelamar disabilitas atau berkebutuhan khusus sanggup melamar dengan kriteria bisa melaksanakan kiprah ibarat berdiskusi, menganalisa, memberikan pikiran, dan mengetik. Untuk pelamar dari Putra/Putri Papua diharuskan telah menamatkan pendidikan di wilayah Papua atau mempunyai garis keturunan bapak orisinil Papua. Sementara itu, pelamar umum mempunyai keterangan di luar ketiga kelompok sebelumnya dan merupakan lulusan dari perguruan tinggi tinggi dengan ratifikasi minimal B.

Persyaratan dan Prosedur CPNS Kemenko Kemaritiman 2017

Panitia CPNS Kemenko Kemaritiman 2017 dalam pelaksanaannya memutuskan beberapa persyaratan bagi putra-putri bangsa yang tertarik untuk melamar. Ada sekitar 10 persyaratan yang perlu diperhatikan oleh para pelamar. Beberapa diantaranya ialah WNI, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/prajurit TNI/Polri/siswa sekolah yang berikatan dinas dengan pemerintah, dan sebagainya. Satu hal yang juga penting ialah memenuhi kualifikasi pendidikan sebagaimana jabatan yang dilamar.

Apabila merasa memenuhi 10 persyaratan yang diajukan, selanjutnya pelamar bisa melengkapi dokumen persyaratan yang nantinya perlu diunggah di laman resmi registrasi cpns. Selain dokumen langsung yang harus discan, ada pula beberapa dokumen yang form-nya harus diunduh terlebih dahulu dari portal resminya. Setelah bisa dilengkapi, barulah pendaftar bisa membuka situs resmi registrasi dan mengunggah soft file yang diminta. Untuk masuk dan mengunggah berkas file pendaftaran, Nomor Induk Kependudukan (NIK) perlu dipersiapkan. Perlu dicamkan pula bahwa proses registrasi online ini mempunyai batas waktu. Karena itu, kalau tertarik untuk melamar di forum ini, cek tanggal mulai dan berakhirnya pendaftaran. Setelah mengirimkan berkas, dalam jangka waktu yang ditetapkan, penerima akan mendapatkan pemberitahuan lolos/tidaknya ia dalam seleksi administrasi. Apabila lolos, penerima diwajibkan untuk mencetak kartu penerima ujian.

Seleksi dan  Lain-lain Dalam Pendaftaran CPNS Kemenko Kemaritiman 2017

Selain mengetahui beberapa poin di atas, peminat registrasi CPNS Kemenko Kemaritiman 2017 juga perlu mengetahui banyak sekali tahapan seleksi yang harus dilalui. Untuk forum ini, ada 3 tahapan seleksi yang harus ditempuh oleh pelamar dari kelompok S1 maupun S2. Tahapan yang pertama ialah seleksi administrasi. Seperti yang umumnya diketahui, tahapan seleksi yang pertama ini merupakan verifikasi berkas menurut data yang telah diunggah pada portal resmi.

Apabila dalam pengumuman di laman resmi registrasi cpns dinyatakan lolos, selanjutnya ia perlu mencetak kartu penerima ujian untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar. Seleksi yang mempunyai bobot 40% ini dilakukan dengan memakai Computer Assisted Test. Jika memenuhi passing grade sebagaimana ketentuan peraturan Menpan, penerima perlu mengikuti seleksi kompetensi bidang. Dalam tahapan seleksi yang terakhir ini, ada 3 tes yang perlu dilalui, yaitu Tes Kompetensi Bidang Tugas, Psikotest, dan Wawancara. Peserta yang mempunyai hasil integrasi SKD dan SKB terbaik dinyatakan lolos CPNS Kemenko Kemaritiman 2017. Namun, nantinya masih ada investigasi kesehatan untuk para penerima yang lolos. Dari sini, kelulusan penerima bisa digugurkan.

Demikian beberapa citra seputar CPNS Kemenko Kemaritiman 2017 yang bisa Anda ketahui. Untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci ibarat mengenai kawasan pelaksaan dan hal-hal lainnya, Anda bisa melihatnya di pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh forum terkait.

0 Response to "Info Seputar Cpns Kemenko Kemaritiman 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close