Info Penting Mengenai Sergur Kemenag 2016

 Ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai Sergur Kemenag  Info Penting Mengenai Sergur Kemenag 2016

Ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai Sergur Kemenag 2016. Terdapat ihwal yang menyampaikan bahwa pemerintah akan memperlihatkan sertifikasi guru agama ataupun guru yang mengajar di madrasah di tahun 2016. Ini yaitu hal yang menggembirakan alasannya yaitu profesi guru sekarang lebih dipandang dan diperhatikan oleh pemerintah. Sayangnya kontribusi sertifikasi ini ditunda ke tahun 2017. Pemberian sertifikasi pada guru madrasah ini mempunyai hukum yaitu Anda diwajibkan memenuhi persyaratan yang diajukan. Mungkin bagi Anda yang menjadi seorang guru madrasah atau mempunyai kerabat seorang guru sudah mengetahui akan hal ini semenjak beberapa waktu yang lalu. Nah, di bawah ini ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Untuk persyaratannya tak terlalu berbeda dengan tahun sebelumnya.

Persyaratan Sergur Kemenag 2016

1. Mendaftar di layanan Simpatika. Apabila telah mendaftar di tahun sebelumnya, maka diharuskan mengupdate data. Anda harus memastikan bahwa data Anda akurat dan benar. Data-data yang harus diisi diantaranya status pendidikan, status sertifikasi, dan durasi jam pelajaran yang diampu.

2. Menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Anda diwajibkan melampirkan berkas-berkas diantaranya fotocopy ijazah terakhir yang dimiliki. Ijazah yang diminta secara umum minimal S1/D4 dan dari perguruan tinggi tinggi yang telah diakreditasi. Selain ijazah, Anda juga diminta memperlihatkan fotopy KTP, NUPTK, dan Izin Pendirian Sekolah. Tak hanya itu saja, dikala mendaftar Sergur Kemenag 2016, Anda harus melampirkan Surat pengangkatan/SK Anda menjadi seorang guru yang telah dilegalisir. Fotokopi SK Pengangkatan diserahkan beserta seluruh SK hingga SK yang terakhir berlaku. Sebagai tambahan, kalau Anda ternyata mempunyai akta pendidik mata pelajaran selain Agama, maka perlu dilampirkan juga.  Terakhir, Anda harus menciptakan surat pernyataan dengan sepengetahuan Kepala Sekolah. Surat ini disertai materai seharga Rp 6000.

3. Setelah seluruh persyaratan terpenuhi, seluruh berkas dijadikan satu dan dikumpulkan kepada pihak panitia. Saat pengumpulan berkas, pastikan Anda telah memfotokopinya sebanyak 2 rangkap dan diberi sampul. Sampulnya berbeda-beda. Untuk non PNS sampul yang dipakai berwarna merah, Kemenag sampul warna hijau dan Diknas berwarna kuning.

Selain persyaratan umum di atas, ada beberapa syarat lainnya yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan sergur kemenag 2016. Syarat tersebut yaitu Anda terdaftar secara resmi di Simpatika, menjabat fungsional sebagai guru paling lambat sebelum 30 Desember 2005, mempunyai NUPTK dan NPK, belum berumur 60 tahun, dan sebelumnya tak pernah mengikuti seritfikat guru. Ada lagi pemanis persyaratan mutlak yang tak sanggup ditawar-tawar lagi yaitu mempunyai ijazah terakhir minimal D4 atau S1. Para guru yang lulusan Sekolah Menengan Atas harus berlapang dada lantaran belum sanggup mendapatkan sertifikasi ini.

Sergur Kemenag yang diadakan di tahun 2016 dibatalkan dengan alasan untuk efisien pada dana anggaran pemerintah. Meskipun demikian, di tahun 2017 ini, para peserta akan diberi tunjangan berupa uang sertifikasi. Pemberian ini dilakukan dengan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pemerintah berharap dengan diberikannya sertifikasi ini, para guru kemenag sanggup hidup lebih makmur. Adanya persyaratan di atas diperlukan sanggup menjadi tolak ukur sehingga pemerintah mempunyai calon peserta sertifikasi yang berkualitas dan handal di bidangnya.

Dengan mengetahui secara niscaya persyaratan sergur kemenag 2016, diperlukan calon peserta sergur ini sanggup mempersiapkan dengan baik syarat-syarat yang berlaku. Usahakan jangan hingga membawa berkas yang kurang lengkap atau Anda akan sedikit kesusahan melengkapi data-data yang harus dikumpulkan. Lebih baik berkemas-kemas lebih awal daripada terburu-buru menyiapkan di selesai pengumpulan berkas. Ketatnya persyaratan di atas yaitu hal yang wajar. Sebab, dana yang diperoleh tidak mengecewakan menggiurkan. Tak mengherankan kalau para guru berharap mendapatkan tunjangan keahlian ini. Para guru kemenag sudah berjasa pada negara memperlihatkan ilmu dan pengabdian tinggi demi kecerdasan bangsa. Itulah kenapa diadakannya kontribusi sertifikasi pada guru kemenag.

Itulah isu yang perlu diketahui mengenai sergur kemenag 2016. Gunakan info di atas dikala melengkapi data-data untuk sertifikasi. Jika info di atas kurang lengkap, sebaiknya pribadi tanyakan pada pihak kemenag. Dengan mengetahui isu di atas, Anda sanggup lebih hening dalam mempersiapkan segalanya. Semoga isu di atas mempunyai kegunaan bagi Anda.

0 Response to "Info Penting Mengenai Sergur Kemenag 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close