Info Honorer K2 Yang Terbaru

 Menjadi guru pns merupakan profesi mulia yang banyak diinginkan oleh guru honorer Info Honorer K2 yang Terbaru

Menjadi guru pns merupakan profesi mulia yang banyak diinginkan oleh guru honorer. Guru honorer merupakan tenaga honorer yang digaji oleh pihak sekolah atau instansi tempat mengajar, bukan oleh APBD maupun APBN. Info honorer K2 ini sangat ditunggu sebab banyak guru yang ingin kesejahteraannya meningkat.

Gaji guru honorer kalau dibandingkan dengan honor guru pns sangat berbeda. Guru honorer umumnya mendapat honor dari sekolah yang mana honor yang diberikan tidaklah melimpah atau pas-pasan. Sementara itu, honor pns lebih dari cukup. Bahkan, kalau berprestasi terdapat santunan profesional dalam kurun waktu tertentu. Bagi Anda yang ketika ini berprofesi sebagai guru honorer K2, Anda berkesempatan untuk menjadi seorang pns. Jika berniat menjadi pns, maka harus mengetahui info terbaru wacana pembukaan cpns khusus K2 ini.

Info Honorer K2 yang Terkini

Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi ketika mendaftar cpns. Info honorer k2 yang terbaru menjadi salah satu keyword yang paling banyak dicari sebab info ini sangat diperlukan para guru honorer. Nah, di bawah ini ada syarat-syarat yang harus diketahui.

  1. Fotocopy Ijazah dari SD sampai pendidikan terakhir. Fotocopy ijazah ini harus dilegalisir secara resmi oleh pihak instansi yang berkaitan dan ditandatangani oleh si pelamar.
  2. Surat Lamaran kerja yang bermaterai 6000 dan ditujukan untuk pejabat yang berwenang.
  3. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku/aktif
  4. Kartu Keluarga yang difotocopy yang dan telah dilegalisir
  5. Kartu Peserta Ujian CPNS Honorer. Kartu ini sanggup Anda dapatkan sehabis pendaftaran secara online di portal Panselnas.
  6. Fotocopy Akta Kelahiran.
  7. Pas foto sebanyak 5 lembar dengan ukuran 3x4 berlatar belakang biru. Selain diharuskan latar belakang berwarna biru, di kepingan belakang foto harus dituliskan tanggal lahir dan nama pelamar.
  8. Surat Keterangan Pencari Kerja Ak 1 yang telah difotokopi beserta aslinya.
  9. Menyertakan Daftar Riwayat Hidup yang tertempel pas foto berlatar belakang biru dengan ukuran 3x4. Daftar riwayat ini tidak diketik namun harus ditulis tangan memakai tinta berwarna hitam dengan karakter kapital.

Syarat-syarat di atas belum meliputi seluruh persyaratan cpns k2. Selain itu, pelamar juga diwajibkan menunjukkan fotocopy bukti pengangkatan sebagai tenaga honorer dari yang pertama sampai terakhir. Info honorer k2 yang selanjutnya yaitu pelamar wajib melampirkan formulir yang berisikan sejumlah pengalaman kerja yang pernah didapat terutama ketika menjabat sebagai tenaga honorer. Ada lagi syarat yang wajib diberikan yaitu menunjukkan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang sanggup didapat di Polisi Republik Indonesia setempat. SKCK yang wajib dilampirkan ini dalam bentuk fotocopyan yang telah dilegalisir beserta aslinya.

Ada lagi yang menjadi syarat melamar cpns k2 yaitu sehat rohani dan jasmani. Ini dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari puskesmas, rumah sakit atau dokter keluarga. Tak hanya itu saja, calon pelamar harus bebas dari narkoba. Tentu untuk membuktikannya harus menyertakan surat yang menyatakan bahwa pelamar terbebas dari zat narkoba.

Info honorer k2 menunjukkan persyaratan yang cukup jelas. Salah satu syarat lain yang tak boleh dilupakan yaitu Surat Pernyataan Anda masih aktif mengajar di instansi. Surat ini wajib diketahui oleh pejabat atau atasan Anda. Pelamar honorer yang berencana mendaftar harus menunjukkan Surat Pernyataan yang menyatakan pelamar tak pernah mendapat eksekusi penjara yang diakibatkan oleh tindak kejahatan maupun asusila.

Pelamar honorer yang masih berstatus K2 harus mempersiapkan berkas-berkas di atas secara rinci dan teliti. Sebab, ada banyak berkas yang sehabis difotokopi harus dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Secara umum, berkas dibentuk rangkap 3 dan dimasukkan dalam map berwarna. Warna map ditentukan oleh departemen yang akan dilamar. Sebagai contoh, map biru diperuntukkan untuk honorer yang pelamar tenaga teknis.

Surat-surat yang berwujud pernyataan tersebut harus disertai materai seharga Rp 6000. Mengenai gosip lebih lanjut, Anda sanggup pribadi melihat persyaratan kebijakan di kawasan Anda. Itulah hal yang harus diketahui mengenai info honorer k2. Persiapkan dengan baik semoga kalau sewaktu-waktu ada pembukaan cpns k2, Anda sanggup pribadi mendaftar. Semoga gosip ini sanggup bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Info Honorer K2 Yang Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close