Info Honor 14 Pensiunan Pns 2017 Kembali Tidak Cair

 Tidak terasa hari raya idul fitri sudah semakin akrab di pelupuk mata Info Gaji 14 Pensiunan PNS 2017 Kembali Tidak Cair

Tidak terasa hari raya idul fitri sudah semakin akrab di pelupuk mata. Kenyataan ini menjadi kabar bangga bagi seluruh umat islam. Suka cita ini biasanya ditunjukan dengan kontribusi THR atau tunjangan hari raya untuk menyambutnya. Hal ini juga berlaku pada mereka semua yang bekerja, tidak terlewat pula para abdnegara negara atau PNS maupun pensiunan PNS. Biasanya pemerintah melalui kementrian keuangan akan membagikan THR untuk PNS dan pensiunan PNS dengan sebutan honor 14. Kebijakan ini gres berjalan selama dua tahun terakhir ini. Selain dari THR kementrian keuangan juga akan memperlihatkan honor 13 pada setiap PNS dan pensiunan. Jumlah honor tersebut biasanya sejumlah dengan honor bulanan yang biasa mereka dapat. Namun, sama menyerupai tahun kemudian dikabarkan bahwa honor 14 pensiunan PNS kembali menciptakan orang bertanya-tanya, akan cair ataupun tidak.

Namun demikian para pensiuanan PNS ini masih sedikit berharap bahwa mereka juga akan mendapatkan honor 14 berupa THR. Sehingga isu mengenai honor 14 pensiunan sangat ditunggu-tunggu beritanya. Berbeda halnya dengan PNS atau abdnegara negara aktif, mereka sanggup bersantai alasannya niscaya akan mendapatkan honor tersebut. Tidak hanya honor 14 tetapi para PNS aktif juga akan mendapatkan honor 13. Walaupun besarnya honor 13 ataupun 14 ini berjumlah sama dengan honor bulanan, namun pencairannya sangat dinantikan. Tentu saja demikian, alasannya berapapun jumlah yang didapat tetap sanggup dipastikan akan cukup untuk menambah modal persiapan untuk lebaran. Karena tidak hanya perlu menyiapkan makanan ringan elok di rumah namun tradisi baju gres juga cukup menjadi alasannya.

Gaji 14 Pensiunan PNS 2017 Resmi Tidak Cair

Gaji 14 pensiunan atau biasa juga dikenal dengan Tunjangan Hari Raya idul fitri dikabarkan kembali tidak cair. Gaji 14 atau THR dinyatakan hanya akan dibagikan pada setiap PNS aktif saja. Gaji tersebut dikabarkan telah cair pada minggu-minggu pertengahan bulan Juni tahun 2017 ini untuk para PNS aktif. Sedangkan para pekerja yang telah pensiun tidak lagi menerima honor 14 dari pemerintah. Hal ini tentu kembali mengundang kekecewaan pada setiap pensiunan PNS yang mengharapkan menerima honor tersebut. Hal ini diperkuat dengan pernyataan resmi dari kementrian keuangan negara Indonesia. Aslokani atau administrator jenderal anggaran kemenkeu menegaskan bahwa tahun ini hanya PNS aktif atau abdnegara negara saja yang akan mendapatkan honor 13 maupun honor 14 atau THR.

Namun demikian Aslokani meneruskan pemberitaannya dengan menyatakan bahwa pensiunan PNS dan abdnegara negara lain akan mendapatkan honor 13 sebagai THRnya. Berita ini tentu sama menyerupai tahun-tahun sebelumnya, namun tetap disambut baik oleh para peserta honor pensiunan PNS. Jumlah honor yang akan diterima sejumlah dengan honor bulanan yang biasa didapat setiap bulannya oleh para pensiunan PNS tersebut. Tentu hal ini cukup untuk menambah modal untuk menyambut lebaran yang sebentar lagi akan datang ini.

Jadwal pembagian honor juga telah disebutkan sebelumnya. Pada awal pertengahan bulan Juni 2017 kemudian honor 14 PNS aktif atau THR resmi telah dicairkan. Sedangkan bagi pensiunan honor 13 akan cair pada tanggal 19 Juni 2017 ini. Berbeda dengan honor 13 PNS aktif dikatakan akan dibagikan pada ketika sesudah lebaran berlalu atau tepatnya pada bulan Juli 2017. Untuk honor 13 pensiunan sanggup diurus melalui PT. Taspen untuk pensiunan PNS dan di Asabri jikalau ia pensiunan TNI. Pihak kemenkeu menjanjikan bahwa honor 13 pensiunan tersebut akan terbagi sebelum lebaran ini. Sedangkan untuk honor 14 pensiunan PNS tahun 2017 tidak akan cair sama menyerupai tahun sebelumnya.

Pembayaran honor 13 pensiunan dan honor 14 atau THR PNS diperlukan sanggup keluar secara bersamaan atau serentak. Hal ini dihimbau secara pribadi oleh kementrian keuangan pada setiap pemerintah kawasan maupun kota setempat di seluruh Indonesia. Kemenkeu juga meminta biar undangan pengeluaran honor harus disampaikan dan diserahkan jauh hari sebelum pembayaran. Hal ini untuk menghindari penolakan pengeluaran honor yang sanggup menjadikan duduk kasus lain. Maka dari jauh hari Satuan Kerja Perangkat Desa atau SKPD untuk mengurusnya dengan sungguh-sungguh. Pengkontribusian honor juga akan tergantung pada kinerja SKPD tersebut, sehingga jikalau terjadi duduk kasus Anda sanggup mengurusnya disana. Demikianlah isu honor 14 pensiunan tahun 2017 resmi  dinyatakan tidak cair kembali menyerupai tahun sebelumnya.

0 Response to "Info Honor 14 Pensiunan Pns 2017 Kembali Tidak Cair"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close